Cara Daftar Youtube Dengan Google Adsense Untuk Menyetujuinya

Cara Daftar Youtube Dengan Google Adsense Untuk Menyetujuinya

Cara Daftar Youtube Dengan Google Adsense Untuk Menyetujuinya – Google Adsense adalah salah satu layanan periklanan paling populer yang digunakan oleh pengguna YouTube. Dengan menghubungkan saluran Anda ke YouTube, konten Anda akan muncul sebagai iklan. Ada peluang di sini untuk menghasilkan pendapatan melalui tayangan iklan yang ditampilkan.

Tugas Anda adalah membuat konten yang menarik dan berkualitas tinggi sehingga orang ingin mengunjungi saluran Anda. Anda dapat memilih berbagai jenis video sesuka Anda. Yang terpenting adalah Anda telah melihat dan membaca berbagai istilah yang ditetapkan oleh YouTube. Dengan begitu, channel Anda tidak akan terkena pelanggaran nantinya.

Untuk mulai menghasilkan uang di YouTube, Anda harus terlebih dahulu mendaftarkannya melalui Google Adsense. Di sini Anda perlu membaca terlebih dahulu persyaratan yang diperlukan untuk diterima oleh Google Adsense. Dengan cara ini, saluran YouTube Anda dapat dikunjungi oleh orang-orang.

Baca Juga : Cara Menjadi Youtuber Game Streaming

Cara Daftar Youtube Dengan Google Adsense Untuk Menyetujuinya

Bagi Anda yang ingin mendaftar YouTube dengan Google Adsense, berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan!
Cara mendaftar Youtube dengan Google Adsense

Buat akun Gmail

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk membuat akun Gmail adalah membuat akun Gmail terlebih dahulu. Anda dapat melakukannya dengan mudah melalui situs gmail.com. Buat akun sesuka Anda dan ingat nama pengguna dan kata sandi Anda.

Karena YouTube dan Adsense adalah produk dari Google, membuat Akun Google adalah cara yang cukup ampuh untuk memulainya. Ini memberi Anda alamat email yang dapat Anda gunakan untuk masuk ke produk dan layanan Google.

Daftar di Youtube

Jika Anda sudah memiliki akun Gmail, langkah selanjutnya adalah mendaftar ke YouTube. Anda perlu membuat akun YouTube, cukup buka situs web youtube.com untuk membuatnya. Di sini Anda dapat membuat akun terlebih dahulu jika Anda belum memilikinya.

Setelah itu, Anda dapat membuat saluran YouTube di dalamnya sesuka Anda. Pastikan nama channel yang Anda buat mudah dipahami agar orang lain bisa lebih mudah menemukannya.

Baca Juga : Tips Menjadi YouTuber Sukses di Tahun 2021

Buka Pengaturan Pengelola Youtube

Untuk mendaftar Google Adsense, langkah selanjutnya adalah mengatur pengelola video di akun Adsense Anda. Kemudian muncul di sudut kanan atas gambar profil. Setelah itu, cari “Creator Studio” dan klik di atasnya. Dasbor YouTube Creator Studio muncul. Di sini Anda dapat mengatur konten yang Anda buat sebelum diunggah ke YouTube.

Unggah video

Saat mengunggah video, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melalui proses perekaman dan pengeditan berkualitas tinggi. Buat video yang akan membuat orang berkunjung. Dengan cara ini, peluang menarik banyak pengunjung akan semakin besar.

Setelah Anda mendaftar, Anda perlu membuat pengaturan pengelola video YouTube. Di sini Anda perlu mengunggah video yang berisi setidaknya tiga hingga lima video di akun Anda. Jangan lupa juga untuk mendeskripsikan konten yang Anda buat agar menarik banyak orang. Hal ini untuk memastikan bahwa konten yang Anda buat adalah hasil karya Anda sendiri.

Aktifkan monetisasi YouTube

Anda dapat mengaktifkan YouTube mount dengan mengklik menu Creator Studio. Kemudian masukkan status dan fungsi menu saluran. Nanti akan ada kolom monetisasi di sini dan langsung pilih Aktifkan saja. Kemudian harap sertakan daftar periksa di semua kotak yang tersedia. Cukup klik “Setuju” untuk menyetujui ketentuan yang ditetapkan.

Sekali lagi, rekatkan daftar periksa di kolom bidang dan klik Monetisasi. Jika demikian, akun Anda saat ini sedang diperiksa untuk melihat apakah YouTube telah mengaktifkan monetisasi. Jika Anda memenuhi persyaratan, peluang untuk diterima pasti sangat bagus.

Baca Juga : Smartphone untuk Membuat Video Youtube 2021

Tautan ke Youtube Adsense

Tip terakhir adalah mengaitkan konten video Anda dengan Adsense. Disini tinggal klik “Monetize”, lalu klik How I get paid dan klik link Akun Adsense. Setelah itu, Anda dapat mengklik opsi berikutnya dan mengisi detail lengkapnya.

Sangat penting bahwa ketika Anda mengisi data Anda tahu bahwa ini tidak lalai. Ini karena YouTube mengirimi Anda sesuatu melalui data yang Anda kirim. Kemudian pilih aplikasi saya. Anda akan menerima email tentang status aplikasi Anda dalam waktu satu minggu. Setelah diterima, Anda akan menerima surat pemberitahuan ke alamat email yang telah Anda daftarkan.

Persyaratan sebelum mendaftar Google Adsense

Youtube adalah salah satu platform terbesar di dunia di mana Anda dapat mengakses banyak hal tentang video yang Anda inginkan. Sedangkan untuk Adsense YouTube merupakan penghasilan utama bagi para YouTuber. Anda memiliki peluang untuk mendapatkan uang melalui Google Adsense youtube jika Anda telah mengaktifkan Adsense untuk video yang telah Anda buat.

YouTuber akan mendapatkan keuntungan yang sangat menjanjikan nantinya melalui Google Adsense. Tak heran jika banyak orang yang tertarik menjadi YouTuber. Anda juga bisa mendapatkan peluang besar jika ingin menjadi YouTuber profesional.

Namun, sebelum Anda dapat mendaftar Google Adsense, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu. Salah satu syaratnya adalah sudah terverifikasi dan memiliki minimal 1000 subscriber. Anda dapat mengetahui jumlah pelanggan sendiri dengan membuat konten yang akan membuat orang tertarik untuk mengikuti Anda. Mereka akan menyukai konten yang Anda unggah dan memilih untuk menekan tombol berlangganan sehingga mereka dapat menonton lagi.

Baca Juga : Cara Memasukkan Lagu Berhak Cipta di Youtube

Selain itu, ada juga show time yang harus kamu kumpulkan terlebih dahulu agar bisa dimonetisasi. Jumlah yang dibutuhkan adalah 4000 jam untuk menerima AdSense. Batas jumlah pelanggan dan waktu tayang ini berlaku selama 12 bulan karier Anda di YouTube. Jika melebihi batas, tidak dapat lagi dimonetisasi di masa mendatang.

Namun yang paling penting untuk diterapkan adalah jangan melakukan spam pada konten video yang Anda buat. Dalam hal ini berarti tidak menambah jumlah subscriber dengan cara mencontek cara membelinya. Youtube akan mengetahuinya nanti dan basis pelanggan Anda akan tidak aktif. Sehingga video yang diunggah tidak akan dilihat oleh banyak orang.

Sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan berbagai persyaratan yang diperlukan agar Anda dapat memonetisasi YouTube Anda. Dengan memenuhi persyaratan yang ada, kemungkinan monetisasi tentu akan semakin besar. Jangan menyerah, karena masih banyak pilihan bagi Anda jika ingin menjadi seorang YouTuber.

Demikian beberapa informasi yang dapat kami sampaikan tentang beberapa tips mendaftar Google Adsense di youtube agar dapat diterima. Dengan metode ini, YouTube Anda tentu saja akan diterima tanpa masalah. Dengan cara ini, Anda sudah bisa mulai menghasilkan uang di YouTube yang dia buat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.