Cara Bobol WIFI Tanpa Aplikasi Mudah

Cara Bobol WIFI Tanpa Aplikasi Mudah

Istilah WiFi memang terkenal sudah sangat sering kita dengar bagi para pengguna internet. walaupun demikian mungkin saja masih ada orang yang belum mengetahuinya dan bisa bobol WiFi tanpa aplikasi.

Kepanjangan dari WiFi yairu Wireless Fidelity yang dapat diartikan bahwa WiFi merupakan jaringan nirkabel yang memungkinkan perangkat untuk mengakses internet.

Adanya sambungan WiFi ini memudahkan perangkat HP dan PC untuk dapat terhubung dengan internet dan membuat pengguna melakukan berbagai macam aktivitas secara online. Akses WiFi biasanya dapat anda temukan di wilayah terdekat. Jangkauan yang luas akan mampu menghubungkan internet dengan jarak mencapai 100 meter diarea terbuka. Namun, jika lokasi yang tidak mendukung dan hanya mampu menjangkau internet dengan jarak 10-35 meter saja.

WiFi berfungsi untuk menghubungkan perankat ke internet berupa HP dan PC yang dapat terkoneksi tanpa harus mengandalkan kabel. berbagai data atau file yang mendukun WiFi untuk tetap saling berbagi dengan cara yang lebih praktis. Kemampuan untuk menghubungkan antara perangkat salah satunya adalah menghubungkan smartphone ke perangkat PC tanpa perlu bantuan USB bobol WiFi tanpa aplikasi

Memang pada saat ini jaringan internet menjadi kebutuhan penting sebab semua aktivitas membutuhkan akses internet. Solusi dari masalah ini adalah dengan menggunakan WiFi sebagai pemecah masalah yang cukup tepat. Akses kecepatan internetnya dibedakan menjadi dua yaitu kecepatan internet downstream dan kecepatan internet upstream. Sementara itu, berdasarkan kecepatan menggunakan gelombang radio jaringan interner dibedakan menjadi GPRS, 3G, 4G dan HSPA.

Sedangkan WiFi merupaka teknologi jaringan nirkabel yang mengacu pada standar 802.11 yang awalnya ditujukan untuk pengguna LAN (Local Area Network). Hingga saat ini jaringan WiFi dapat diakses perangkat portable melalui WiFi Hotspot.

Cara untuk bobol WiFi tanpa aplikasi dapat anda lakukan dengan sangat mudah. Anda bisa menemukan jaringan WiFi diberbagai tempat umum contohnya saja jaringan WiFi.id. Namun, untuk terhubung ke jaringan tersebut anda perlu memasukkan password yang benar atau dengan melakukan pembelian atau menanyakannya ke pemilik WiFi tersebut untuk mendapatkan password.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Aplikasi Screenshot Panjang Terbaik Untuk Android

Untuk anda yang tidak ingin memilih jalan yang susah, sebetulnya ada cara yang mana anda dapat menggunakan aplikasi untuk mendapatkan WiFi. Namun, lagi-lagi cara ini tidak cukup aman dan syarat tang cukup ribet juga. Jika ingin yang lebih praktis lagi, aka n dijelaskan mengenai berbagai cara untuk bobol WiFi tanpa aplikasi secara cepat yang dapat anda lakukan dengan HP dan Laptop.

Pada penjelasan ini akan dibahas bagaimana sih cara untuk menghubungkan jaringan WiFi tanpa aplikasi apapun itu adalah sebagai berikut.

Membobol WiFi tanpa aplikasi di HP Android

Cara yang pertama ini cukup sering dilakukan oleh orang ketika ingin membobol WiFi yang terdapat password tanpa aplikasi adalah dengan anda menggunakan pengaturan IP Addres. Untuk melihat password WiFi yang terkunci ini kemungkinan memiliki indeks keberhasilan unuk dibobol WiFi.id yang banyak terdapat didaerah sekitarmu.

Langkah yang harus kamu lakukan adalah menyambungkan ke jaringan WiFi.id yang biasanya bertuliskan ‘speedy instan @wifi.id’ atau yang serupa. Lalu pilih jaringan WiFi dan pilih opsi ‘modify network configuration’. Kemudian ubahlah alamat IP ke 192.168.1.2 dan pilih save ‘save’. Selanjutnya adalah buka browser dan masukkan alamat 192.168.1.254 untuk membuka pengaturan modem WiFi.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Aplikasi E-Money Terbaik di Indonesia

Ketika anda ingin login, masukkan username dan password dengan kata ‘admin’ atau ‘user’. klik ‘pengaturan >WiFi lalu cari bagian SSID Name dan SSID Passphrase untuk mengetahui username dan passwordnya

Membobol WiFi tanpa aplikasi di Laptop

Untuk para pengguna laptop yang menginginkan terhubung ke jaringan WiFi, terdapat cara untuk mebobol password WiFi WPA2 agar dapat diketahui selengkapnya yaitu yang pertama harus anda lakukan adalah menekan kombinasi tombol windows+R untuk membuka jendela Run. Ketik ‘cmd’ dan enter untuk membuka aplikasi command prompt.

Masukkan perintah ‘netsh wlan show profile [namaWiFi] key=clear’ lalu tekan enter. Cek bagian ‘key content’ untuk mengetahui password WiFi yang anda incar keberadaanya. Sebagai peringatan bahwa anda harus mencari cara untuk membobol WiFi orang lain tana aplikasi, maka yang pertama harus anda lakukan adalah telah mengetahui jaringan modem WiFi yang akan anda gunakan dan mengetahui paswordnya.

Membobol WiFi melalui Menu Network dan Internet

Selain kedua cara di atas, adapun cara lain yang dapat digunakan yaitu dengan melalui menu network dan internet pada control panel dengan langkah-langkah yang harus anda perhatikan yang pertama adalah membuka control panel dan cari menu ‘network and internet’. Tekan menu ‘network and sharing center’. Padaha halaman baru, pilih ‘manage wireless networks’.

Setelah melakukan itu pilihlah jaringan WiFi yang ingin anda bobol lalu tekan tab ‘wireless properties’ dan pilih ‘security’. Untuk Password WiFi anda dapat menemukanya ‘network security key’.

Membobol WiFi Indihome Melalui Konfigurasi Ip Addres

Membobol password WiFi tanpa harus mengandalkan aplikasi adalah memanfaatkan konfigurasu IP Addres. Cara ini terbilang cukup murah untuk digunakan ketika ingin membobol jaringan menggunakan router modem berupa indihome dan network@wifi.id yang memang memiliki akses internet dengan kecapatan jaringan lumayan tinggi.

Baca Juga:  Deretan Aplikasi Desain Interior Lengkap Beserta Fungsinya

Langkah pertama adalah anda perlu mengaktifkan WiFi di ponsel atau di laptop. Saat WiFi telah aktif anda dapat langsung menemukan hostpot yang aktif disekitarmu. Cara yang paling mudah untuk menemukannya adalah @wifi.id yang menjadi sering mendapat bobol oleh hacker dan banyak orang.

Anda yang memilih @wifi.id maka yang harus dilakukan adalah terhubung ke alamat tersebut. Setelah terkoneksi akan muncul jendela pop-up dan meminta untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi. Pada halaman mode modify network configuration akan muncul pada saat yang bersamaan.

Anda dapat mulai mengoperasikan alamat IP @wifi.id dengan cara mengubah alamat IP Addres tersebut 192.168.1.1 dan anda juga bisa mengubahnya menjadi http//;192.168.1.254 pada bagian atas kolom addres. Apabila anda tidak sengaja keluar dari halam login, tidak perlu khawatir sebab memang begitu seharunya. Lanjut masukkan nama pengguna dan passwordnya.

Caranya adalah dengan memasukkan kata admin atau user sebagai nama pengguna dan password. Lalu pada pengaturan cari WiFi untuk melihat nama pengguna serta kata sandi.

Membobol WiFi menggunakan HP Xiaomi tanpa Root

Membobol WiFi tanpa aplikasi telah dapat diterapkan untuk semua jenis HP Xiaomi dan semua jenis versi MIUI. Pertama adalah silahkan pilih SSID WiFi yang akan dibobol passwordnya lalu pilih setting atau pengaturan jaringan WiFi. Jika telah selesai tekan ‘IP” dan ubah menjadi “IP Addres Statis’.

Langkah selanjutnya adalah memasukkan alamat IP Hp Xiaomi IP Router serta DNS. Apabila pada opsi DNS ada tidak memahaminya maka silahkan isi sesuai default saja lalu tekan ‘save’. Tunggu beberapa saat hingga proses scanning tersebut selesai dan secara otomatis akan terhubung dengan jaringan WiFi tanpa harus memasukkan passwordnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *