Apa Bedanya Biografi dan Autobiografi

Apa Bedanya Biografi dan Autobiografi

Apa Bedanya Biografi dan Autobiografi – Biografi adalah cikal bakal sejarah kehidupan seseorang yang ditulis melalui potensi orang lain, sedangkan otobiografi adalah ekspresi kehidupan seseorang yang ditulis melalui potensi dirinya. Varian sastra umum NOL inilah yang mewakili sketsa karakter dan cara hidup seseorang.

Keduanya menunjukkan pandangan tentang apa yang terjadi sebelumnya dan posisi di mana penulis tinggal. Ini adalah e-book non-fiksi yang ditulis dalam urutan kronologis yang menceritakan tentang kita yang memberikan kontribusi besar di bidang tertentu. Banyak yang berasumsi bahwa rasa dari frasa ini adalah satu dan sama, tetapi ada penyesuaian luar biasa di antara keduanya yang dapat disediakan dalam artikel ini.

Baca Juga :  Inilah Perbedaan Negosiasi dan Mediasi

Tabel perbandingan

Apa Bedanya Biografi dan Autobiografi

Apa itu biografi?

Biografi, juga dikenal sebagai ” biografi “, adalah daftar rincian tentang kehidupan seseorang yang menulisnya atau berdasarkan potensi orang lain. Itu menambahkan pesan yang menjelaskan tentang wilayah kelahiran, latar belakang akademis, pekerjaan, kencan, dan kematian setiap pengguna. Ini adalah detail intim kehidupan seseorang dengan fokus pada pasang dan menganalisis seluruh kepribadian mereka.

Biografi sering kali dalam bentuk tertulis, juga dapat mencakup variasi khusus dari musik atau sastra hingga interpretasi film tetapi.

Ini adalah kehidupan olahraga yang terdiri dari frase tentang potensi orang lain. Penulis mengumpulkan setiap elemen pada topik dan menyajikan informasi ini ke dalam bio yang terkait dan menarik untuk membuat pembaca tetap asyik dengan cerita.

Apa itu otobiografi?

Autobiografi adalah sketsa kehidupan seseorang yang ditulis tentang potensi pengguna itu sendiri. Istilah auto potensial ‘diri’. Oleh karena itu, otobiografi mencakup semua komponen biografi, tetapi disatukan atau diceritakan sesuai dengan potensi penulis itu sendiri. Dia mungkin menulis sendiri atau penulis bayangan untuk menulis untuknya.

Autobiografi berisi sketsa karakter narator, kedudukan, kelahiran dan asuhan, pendidikan, pekerjaan, pengalaman hidup, tantangan, dan Ini mencakup peristiwa dan cerita masa kanak-kanak, remaja, dan dewasa.

Perbedaan Antara Biografi dan Otobiografi

  • Biografi adalah deskripsi rinci tentang kehidupan seseorang yang ditulis berdasarkan potensi orang lain, sedangkan otobiografi ditulis berdasarkan potensi itu sendiri.
  • Biografi dapat ditulis dengan (di otorisasi) atau tanpa izin (tidak sah) dari orang/ahli waris yang bersangkutan. Oleh karena itu, ada risiko kesalahan aktual dalam informasi. Di sisi khusus, Autobiografi ditulis sendiri dan oleh karena itu tidak lagi memerlukan persetujuan.
  • Sebuah biografi mengambil berita yang dikumpulkan dari sumber-sumber tertentu selama periode waktu tertentu, sehingga mengundang pembacanya ke pandangan khusus. Di sisi khusus, otobiografi menulis tentang potensi subjek itu sendiri, sehingga penulis menyajikan informasi dan kecerdasannya dengan caranya sendiri, sehingga memberikan perspektif yang ramping dan bias secara keseluruhan.
  • Dalam otobiografi, penulis menggunakan narasi utama seperti saya, saya, kami, dia, dia, dll. Hal ini pada berbeda menciptakan kedekatan antara penulis dan pembaca karena pembaca memiliki aspek yang seolah-olah dia sendiri telah dalam periode titik ini. Bagian belakang bio adalah dari perspektif pihak ketiga dan jauh lebih intim.
  • Tujuan menulis biografi adalah untuk memperkenalkan dan memberi tahu pembaca tentang pengguna dan kehidupan mereka saat menulis otobiografi untuk mengungkapkan kisah hidup dan mendorong narator.

Ada beberapa otobiografi yang layak disebut, termasuk “The Story of My Life” oleh Helen Keller, “An Autobiography” oleh Jawaharlal Nehru, “The Diary of a Young Girl” oleh Anne Frank, “Memoirs of the Second World War” hingga Winston Churchill , ‘Wings of Fire’ oleh APJ Abdul Kalam dan banyak lagi.

Contoh beberapa biografi terkenal adalah: Tolstoy: A Russian Life oleh Rosamund Bartlett, Yang Mulia: George Washington oleh Joseph J. Ellis, Einstein: The Life and Times oleh Ronald William Clark, Biography of Walt Disney: The Inspirational Life Story of Walt Disney Pria di balik “Disneyland” oleh Steve Walters, Putri Diana – biografi Putri Wales oleh Drew L. Crichton.

Ini adalah beberapa penyesuaian antara biografi dan otobiografi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang menginginkannya. Terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk membagikannya juga kepada teman-teman Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.