Berinvestasi Di Kripto Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Berinvestasi Di Kripto Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Ingin mulai berinvestasi di kripto? Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk bisa mendapatkan Bitcoin dan aset kripto lainnya. Salah satu caranya adalah dengan memiliki akun di platform pertukaran kripto.

Seperti diketahui, crypto exchange adalah sejenis pasar digital yang bisa digunakan untuk jual beli aset crypto. Baik itu menukarkan rupiah atau mata uang konvensional dengan aset kripto, seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan lain sebagainya.

Anda juga dapat melakukan transaksi dengan aset kripto lainnya, misalnya Bitcoin dengan Ethereum, Ripple dengan Bitcoin, atau sebagainya. Sebelum membuat akun di platform crypto exchange, tentunya Anda harus memilih platform mana yang cocok untuk Anda.

Ada banyak sekali platform pertukaran kripto yang tersedia di internet sepeti bitcoin investment platform, Berikut ini ada beberapa tips untuk Berinvestasi di kripto untuk para pemula yang ingin memilih platform crypto exchange yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Pertimbangkan Izin Operasi Atau Legalitas

Hal terpenting untuk dipertimbangkan sebelum memilih akun platform pertukaran crypto adalah mempertimbangkan lisensi operasi platform.

Untuk dapat beroperasi di Indonesia, semua penyedia layanan perdagangan aset kripto harus mendaftarkan diri dalam kategori ‘Pedagang Fisik Aset Crypto’. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan platform yang Anda pilih sudah terdaftar legalitasnya dan terjamin.

2. Periksa Tingkat Keamanan

Berinvestasi Di Kripto Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Anda dapat memilih platform pertukaran crypto yang Anda butuhkan dengan pertimbangan keamanan. Anda dapat melakukan ini dengan terlebih dahulu memeriksa tingkat keamanan yang digunakan saat Anda memasuki aplikasi.

Misalnya, sebuah platform tentu akan lebih aman jika menggunakan otentikasi dua faktor atau otentikasi 2 faktor. Artinya selain memasukkan email dan password, saat login Anda juga perlu memverifikasi ulang identitas Anda dengan beberapa cara, seperti memasukkan kode yang dikirimkan melalui SMS.

Anda juga dapat memilih platform perdagangan crypto yang sudah memiliki banyak pengguna dan memiliki pengalaman panjang di dunia crypto. Dengan begitu, Anda akan lebih terbantu untuk melakukan riset dari pengalaman pengguna lain dan tidak perlu lagi khawatir dengan keamanan platform.

Baca Juga:  7 Metode Trading Bitcoin Buat Memperoleh Keuntungan

3. Aset Kripto Ditawarkan

Ada ribuan jenis aset kripto yang tersedia, tetapi tidak semua aset kripto ini tersedia di setiap platform pertukaran. Sejumlah cryptocurrency yang memiliki reputasi tinggi, seperti Bitcoin atau Ethereum, memang bisa Anda temukan di hampir setiap platform.

Namun, jika Anda ingin bereksperimen dengan altcoin lain yang memiliki kapitalisasi pasar lebih kecil, Anda mungkin perlu lebih berhati – hati dalam menemukan platform yang sesuai.

Jumlah koin yang terbatas biasanya menjadi salah satu cara platform pertukaran untuk menjaga keamanan transaksi.

4. Fitur Dan Kemudahan Akses

Investor pemula umumnya merasa kesulitan untuk memantau pergerakan harga kripto. Untuk itu, sebaiknya pilih platform dengan tampilan aktivitas trading yang mudah dipahami. Anda juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan akses, misalnya melalui smartphone, laptop, atau keduanya.

Baca Juga:  Begini Cara Mendaftar Akun OctaFX Bagi Pemula

Selain kebutuhan untuk bertransaksi, Anda juga perlu menyimpan aset kripto Anda di ‘dompet digital’ khusus untuk kripto. Oleh karena itu, akan lebih mudah jika platform pertukaran yang Anda pilih juga menyediakan fitur wallet atau dompet, sehingga Anda dapat mengakses semuanya di satu tempat.

5. Deposit Dan Biaya

Bagi pemula yang baru terjun di tanah investasi kripto, akan lebih aman jika bisa memasang modal atau deposit yang tidak terlalu tinggi. Jadi, Anda dapat mencari platform yang memungkinkan Anda menyetor dana dalam jumlah kecil, serta biaya penarikan dan perdagangan yang aman di saku Anda.

Sudah tahu kelima tips di atas? Anda bisa langsung menentukan crypto investment platform mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setiap aplikasi jual beli aset kripto memiliki kelebihannya masing – masing.

Oleh karena itu, Anda perlu menyesuaikan kebutuhan atau preferensi Anda sebelum menentukan pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *