7 Aplikasi Untuk Memperjelas Foto Yang Buram Di Smartphone

Semua orang tentu banyak memiliki hobi berselfie atau swafoto untuk mengabadikan sebuah momen. Namun, hasil foto jepretan tersebut belum tentu jernih karena hanya menggunakan perangkat seadanya seperti handphone sehingga membutuhkan aplikasi untuk memperjelas foto.

Sehingga ada sedikit rasa sedih ketika menemukan hasil jepretan yang tidak jelas atau buram karena menjepret asal-asalan. Padahal momen tersebut belum tentu bisa terulang lagi lain waktu dan juga kurang bagus untuk di posting ke sosial media.

Namun, saat ini sudah banyak aplikasi canggih yang bisa membantu mengatasi berbagai masalah fotografi. Termasuk masalah foto buram bisa juga di edit menggunakan aplikasi agar menjadi hasil foto yang lebih bagus.

Picsart

Masalah foto yang buram atau kurang fokus kerap menimbulkan kekesalan dalam hati sehingga ingin mengulanginya lagi. Namun, hal tersebut terkadang hanya membuang-buang waktu.

Pasalnya foto yang buram tidak bagus untuk di upload ke sosial media karena akan terkesan jelek dan kurang estetik. Akan tetapi, tidak mungkin jika harus membayar orang profesional setiap saat untuk mengabadikan momen karena akan menghambur-hamburkan uang saja.

Di era teknologi serba canggih saat ini tentu sangat mudah mengatasi masalah foto buram dan menjadi jelas. Yaitu dengan aplikasi PicsArt yang bisa menjadi aplikasi untuk memperjelas foto yang buram.

Aplikasi PicsArt sudah menggunakan teknologi AI yang cukup kompeten dalam masalah editing foto. Termasuk mengubah foto yang buram menjadi lebih jernih dan tajam, serta masih banyak fitur editing yang bisa pengguna coba.

Remini

Memiliki foto dengan hasil jernih tidak hanya bisa dilakukan oleh para fotografer profesional saja. Para pengguna smartphone juga bisa menghasilkan foto dengan kualitas terbaik dengan mudah dan gratis.

Baca Juga:  Cara Intip WA Pacar di HP Tanpa Aplikasi

Salah satunya menggunakan aplikasi Remini, aplikasi satu ini cukup populer di seluruh kalangan masyarakat. Terutama bagi pecinta fotografi, aplikasi ini bisa membantu proses editing baik pada foto maupun video secara gratis.

Bahkan aplikasi ini sudah menggunakan fitur AI yang terkenal menghasilkan foto atau video dengan kualitas bagus. Dengan memanfaatkan aplikasi ini setiap pengguna bisa mengubah foto yang buram menjadi jernih.

Tersedia pula fitur pengatur kontras warna serta pencahayaan agar foto terlihat lebih estetik saat di posting ke sosial media. Dan juga pengguna bisa melakukan proses edit otomatis menggunakan aplikasi meskipun masih pemula.

Snapseed

Siapa yang tidak kenal aplikasi Snapseed? Aplikasi edit foto yang paling rekomended bagi para pemula. Aplikasi Snapseed juga termasuk salah satu aplikasi untuk memperjelas foto yang buram dengan mudah.

Pasalnya aplikasi satu ini memiliki filter dan tools yang lengkap sehingga wajib dicoba oleh pengguna smartphone. Aplikasi buatan Google ini juga mudah pengoperasiannya karena memiliki tampilan yang sederhana.

Tidak heran, banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto sebelum memposting ke sosial media. Termasuk menghasilkan gambar yang lebih bagus, lebih fokus, dan tajam.

Cara menggunakan aplikasi ini juga mudah, dengan klik tools lalu pilih menu “Sharpening” dan geser hingga pas. Setelah selesai edit foto, pengguna bisa menyimpan hasilnya dalam berbagai jenis file.

Adobe Photoshop Express

Kecanggihan teknologi memberikan berbagai kemudahan dalam berbagai bidang, salah satunya dalam bidang fotografi. Tentu hal ini sangat menarik, dimana kalangan anak muda pengguna sosial media saat ini juga banyak yang menyukai dunia fotografi.

Baca Juga:  Aplikasi Absensi Online Gratis Berkualitas Terbaik

Bahkan untuk menghasilkan foto berkualitas bisa menggunakan aplikasi yang terpasang di smartphone. Aplikasi Adobe Photoshop Express termasuk aplikasi editing yang tengah populer dan banyak digemari saat ini.

Aplikasi yang kerap digunakan Para fotografer profesional ini dapat menghasilkan foto yang indah dengan kualitas halus. Bahkan untuk menjernihkan foto yang kurang fokus juga bisa dengan cepat dan mudah.

Dengan hadirnya aplikasi untuk smartphone memudahkan semua orang agar bisa menggunakan aplikasi satu ini. Tidak kalah dengan alat profesional, aplikasi Adobe Photoshop Express memiliki banyak fitur dan efek canggih.

Pixlr

Banyaknya aplikasi edit foto yang bisa di pasang ke smartphone, tidak lantas membuat semua pengguna mengetahui fungsinya. Meskipun sekilas sama, namun masing-masing aplikasi memiliki keunggulan serta fungsi yang berbeda sehingga bida disesuaikan.

Seperti aplikasi Pixlr yang sangat populer saat ini tidak hanya bisa melakukan edit foto biasa. Namun, aplikasi untuk memperjelas foto yang buram karena memiliki fitur yang cukup lengkap.

Salah satu fitur unggulannya adalah Photo Focusing yang berfungsi untuk menghaluskan serta mempertajam foto. Fitur ini yang bisa digunakan untuk mengurangi keburaman pada foto menjadi lebih fokus .

Selain itu, juga terdapat fitur unggulan lainnya seperti Auto Fix dan juga Smooth yang tidak kalah menariknya untuk dicoba. Dan yang membuat aplikasi Pixlr populer adalah kualitas HD hasil edit foto yang banyak dicari orang.

VSCO : Photo & Video Editor

Mungkin sudah banyak pengguna smartphone yang sudah tidak asing lagi dengan aplikasi VSCO untuk edit foto maupun video. Pasalnya aplikasi satu ini sudah ada sejak lama dan semakin berkembang mengikuti zaman.

Baca Juga:  Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi dan Download Menggunakan Aplikasi

Dari awal kemunculannya, aplikasi VSCO merupakan aplikasi fotografi yang cukup populer di tengah masyarakat. Bahkan aplikasi ini memiliki fitur lengkap layaknya aplikasi profesional.

Tidak heran jika para selebgram yang sukses ternyata juga menggunakan aplikasi ini untuk hasil foto terbaik. Untuk mengubah foto kurang fokus menjadi lebih fokia dan tajam juga bisa menggunakan aplikasi VSCO.

Caranya dengan klik “Sharpen”, lalu pilih “Clarity” dan geser bar ke kanan atau kiri agar mendapat hasil yang pas. Setelah dirasa pas dengan hasil gambar lebih bagus, maka klik  checklist agar hasil edit tersimpan otomatis.

Toolwiz Photo

Meskipun sudah banyak aplikasi edit foto yang memiliki fitur canggih, namun masih banyak aplikasi baru yang hadir. Bahkan aplikasi baru tetap memiliki fungsi uang tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya dalam bidang fotografi.

Salah satunya aplikasi Toolwiz Photo, tidak jarang masih banyak orang yang merasa asing dengan aplikasi satu ini. Akan tetapi, aplikasi Toolwiz Photo sudah memiliki banyak pengguna sehingga tidak diragukan lagi kualitasnya.

Termasuk dalam memperjelas foto yang buram menjadi lebih fokus serta tajam dengan mudah dan cepat. Bahkan aplikasi ini sangat cocok bagi para pemula yang ingin edit foto tanpa harus ribet.

Pasalnya aplikasi Toolwiz Photo memiliki tampilan yang sederhana tetapi terdapat fitur yang lengkap dalam edit foto. Toolwiz foto dapat menghaluskan atau memperbaiki tekstur foto serta mengubah warna pada foto tersebut sehingga lebih estetik untuk di posting ke sosial media.

Dengan aplikasi untuk memperjelas foto yang buram, semua pengguna smartphone tidak perlu lagi khawatir terkait hasil jepretannya. Foto menjadi lebih fokus dan jernih dengan cara yang mudah serta sangat cocok untuk di posting ke sosial media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *