Aplikasi Telkomsel CloudX dan Cara Penggunaannya

Aplikasi Telkomsel CloudX dan Cara Penggunaannya

Apa itu aplikasi Telkomsel CloudX? Mungkin itulah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh banyak pengguna Telkomsel yang belum mengetahui tentang aplikasi dan fitur-fiturnya.

Telkomsel, salah satu operator seluler terbesar di Indonesia, meluncurkan aplikasi konferensi video bernama CloudX.

Kehadiran aplikasi telkomsel CloudX tentunya disambut baik oleh para pengguna Telkomsel, khususnya di arena bisnis atau enterprise. Karena itu adalah solusi ketika Anda membutuhkan layanan komunikasi kantor.

Telkomsel menawarkan CloudX untuk masyarakat Indonesia yang mendapatkan layanan telekomunikasi perkantoran dengan harga yang cukup terjangkau.

Platform ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pertemuan virtual melalui video atau audio untuk bekerja dan pembelajaran online dengan hingga 100 peserta.

Dengan adanya layanan ini, Telkomsel menawarkan paket data khusus CloudX dengan kuota 30 GB dengan masa aktif 30 hari, berlaku untuk pengguna prabayar dan pascabayar.

Pengertian Paket Aplikasi Telkomsel CloudX

Tentu saja, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menggunakan paket, tetapi sebelum itu, Anda perlu tahu tentang paket itu sendiri.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, paket ini telah dirilis oleh Telkomsel untuk mendukung pembelajaran dan pengiriman telecommuting (Telecommuting).

Paket aplikasi Telkomsel CloudX ini berlaku hingga 30 hari dengan harga yang sangat terjangkau hanya Rp 10.000 per paket.

Baca Juga:  Inilah Rekomendasi Untuk Download Aplikasi Edit Foto!

Kuota paket khusus ini tidak terbagi dan dapat digunakan di berbagai jaringan mulai dari 2G, 3G, dan 4G. Ini untuk memaksimalkan kegunaan bahkan jika sinyal tidak stabil.

Anda kemudian dapat mengaksesnya dari berbagai perangkat seperti ponsel dan tablet Android atau iOS, komputer Mac dan Windows juga.

Fungsi utama terdiri dari CloudX Hunting Group, CloudX Meeting, dan CloudX Communication.

Mengenal Aplikasi CloudX

CloudX adalah layanan komunikasi terpadu berbasis cloud yang mengoptimalkan komunikasi perusahaan dengan menyediakan fungsi seperti CloudX Meeting untuk terhubung dan berkolaborasi dengan karyawan kapan saja, di mana saja.

Pelanggan enterprise yang menyelenggarakan rapat untuk mendukung sistem remote and teleworking (WFH) dapat menikmati gratis langganan dan kuota internet selama satu bulan akses layanan CloudX Meeting 60 GB, sedangkan semua pelanggan yang menjadi peserta rapat mendapatkan akses 30 GB. kuota. Rp. ke pertemuan sekitar 10.

CloudX merupakan solusi bagi pelanggan enterprise yang membutuhkan layanan komunikasi perkantoran antara lain Virtual PABX, Contact Center, Unified Communication, dan Call Me Now sebagai layanan utama.

Investasi dalam infrastruktur PABX dan/atau perangkat pusat kontak saat ini membutuhkan investasi yang signifikan.

Aplikasi ini menyediakan akses ke konferensi video/ruang kelas virtual hingga 100 peserta tanpa investasi perangkat dan biaya operasional tambahan.

Harga Paket Aplikasi CloudX

Aplikasi CloudX memberi pengguna dua opsi paket. Anda dapat menyesuaikan dan memilih. Berikut adalah beberapa paket yang dapat Anda berlangganan sehingga Anda dapat menikmati semua fitur dan fitur CloudX.

  • Virtual Meeting
Baca Juga:  7 Rekomendasi Aplikasi Membuat Poster Android Terbaik

a) webinar CloudX Rp 5.290.000 (per host per bulan)
b) CloudX Meeting base Rp 300.000 (per host per bulan)
c) CloudX Meeting Premium Rp 1.200.000 (per host per bulan)

  • Education Program

a) Paket EDU massal mulai dari 8,6 TB, 16,75 TB hingga 32,5 TB.
a) Paket EDU kecil mulai dari 1,35TB pada 450GB, 700GB, 2.5TB.

Cara Menggunakan Aplikasi Telkomsel CloudX 

Setelah pembahasan di atas, Anda bisa langsung menyimak langkah selanjutnya dan mengetahui cara menggunakan aplikasi CloudX Telkomsel.

  • Pertama, unduh aplikasi CloudX atau Telkomsel CloudX ke perangkat Anda. Bisa Android, iOS dan PC.
  • Aplikasi Telkomsel CloudX dan Cara Penggunaannya
  • Setelah menyelesaikan instalasi aplikasi, lanjutkan login menggunakan nomor ponsel Telkomsel Anda.
  • Untuk proses aktivitas, pengguna harus memiliki aplikasi My Telkomsel untuk memudahkan proses aktivasi. Klik Beli Paket dan pilih Internet.
  • Langkah selanjutnya akan meminta Anda untuk memilih membeli paket, pilih paket CloudX 30GB.
  • Jika Anda mengaktifkan paket untuk pertama kali, harap baca syarat dan ketentuan paket terlebih dahulu.
  • Jika Anda telah membaca syarat dan ketentuan dan bersedia membeli, klik Beli untuk melanjutkan proses pembelian. Metode pembayaran untuk paket ini adalah Link Aja dan membutuhkan pembayaran sebesar Rp 10.000.
  • Setelah pembayaran selesai, Anda akan menerima notifikasi melalui SMS dari My Telkomsel bahwa aktivasi berhasil.
  • Akhirnya, Anda dapat menggunakan paket ini secara langsung, terutama untuk rapat. Caranya adalah dengan mengklik Join Meeting dan tambahkan ID rapat dan nama tampilan yang Anda inginkan. Pengguna juga dapat berpartisipasi secara langsung menggunakan tautan pada host yang dihasilkan.
  • Anda juga dapat menjadi tuan rumah dengan mendaftar dengan masuk menggunakan email dan kata sandi Anda.
  • Anda dapat menghubungi pengelola akun Telkomsel Anda untuk proses aktivasi akun host Anda.
Baca Juga:  Cara Menggantin Suara Di Voice Note WhatsApp Menjadi Unik

Seperti aplikasi konferensi online lainnya, aplikasi CloudX dapat diakses dari berbagai perangkat seperti smartphone, aplikasi, telepon meja dan laptop.

Layanan CloudX berbasis cloud, memungkinkan pelanggan untuk menggunakan fitur PABX tanpa infrastruktur PABX mereka sendiri.

Pelanggan korporat juga dapat mengakses dasbor dan melakukan konfigurasi internal mereka sendiri untuk perusahaan mereka.

Ini bisa sedikit mahal dibandingkan dengan aplikasi online serupa, tetapi CloudX menawarkan tarifnya sendiri. Aplikasi lain menawarkan layanan mereka secara gratis, tetapi tentu saja memiliki batasan.

Namun tentunya dengan harga paket tersebut, Telkomsel memberikan jaminan yang sangat baik, terutama keamanan bagi pengguna CloudX.

Itulah pembahasan tentang aplikasi Telkomsel CloudX dan cara penggunaanya yang sangat berguna untuk melakukan aktivitas online di masa iseng-iseng saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *