Aplikasi Tanda Tangan Online Mudah Dan Simpel

Dunia teknologi sudah semakin canggih sehingga semua hal sudah bisa dikerjakan melalui smartphone sebab semuanya sudah tersedia dalam bentk digital. Salah satunya tanda tangan digital juga sudah bisa dilakukan dengan begitu mudahnya sehingga mempermudah Anda melakukan tanda tangan, caranya yakni dengan cara aplikasi tanda tangan online.

Bila biasanya melakukan tanda tanga haruslah secara langsung pada berkas yang membutuhkan tanda tangan maka saat ini hal tersebut tidak lagi menjadi satu cara mutlak yang dapat Anda lakukan. Sebab tanpa harus memprint dan menscan kembali hasil file yang telah ditanda tangani maka sudah bisa langsung menemukan file dengan bubuhan  tanda tangan online yang saat ini bisa dilakukan dengan mudahnya.

Semua orang dari segala lini kehidupan saat ini tidak lagi bergantung pada sebuah dokumen fisik saja, apalagi jika bentuk pekerjaan yang dilakukan jarak jauh atau hanya secara online maka pastinya setiap tanda tangan yang dibutuhkan hanyalah dalam bentuk soft file sehingga memang memerlukan sebuah aplikasi yang dapat mempermudah Anda melakukan tanda tangan digital dengan begitu mudahnya.

Sepeti halnya pekerjaan freelancer, remote, maupun pekerja WFH yang selalu menyediakan dokumen digital, setiap dokumen pastinya membutuhkan tanda tangan sebagai bentuk keabsahan. Dengan aplikasi tanda tangan online maka Anda bisa melakukan tanda tangan melalui ponsel Anda dengan begitu mudahnya, sehingga membuat aplikasi semacam ini menjadi sebuah aplikasi yang wajib Anda miliki pada perangkat ponsel Anda.

Hal ini tentunya akan mempermudah, apalagi jika tiba-tiba ada klien Anda yang mengirimkan dokumen yang membutuhkan tanda tangan Anda maka Anda bisa langsung menandatanganinya dengan mudah. Jenis aplikasi semacam ini dibutuhkan oleh banyak orang, bukan hanya sebuah perusahaan saja, tetapi bahkan mahasiswa sekalipun juga membutuhkan aplikasi semacam ini untuk mencari tanda tangan dosen yang memang banyak dosen yang menolak untuk ditemui dan lebih ingin melakukan tanda tangan online.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Aplikasi DJ Terbaik

Untuk itu dizaman sekarang ini unduhlah aplikasi  tanda tangan yang memang menjadi sebuah hal yang penting untuk Anda lakukan. Sudah sangat banyak aplikasi tanda tangan yang dapat Anda unduh secara gratis dan digunakan dengan sangat begitu mudahnya, Anda bisa mendownloadnya langsung pada aplikasi playstore maupun app store yang ada pada ponsel Anda.

Kriteria Aplikasi Tanda Tangan Online

Diantara banyaknya aplikasi tanda tangan online maka pastinya akan membuat Anda kebingungan memilih aplikasi terbaik yang bisa Anda gunakan sebagai aplikasi tanda tangan pada dokumen-dokumen digital yang wajib Anda tanda tangani.

Oleh karenanya untuk membantu Anda memilih aplikasi mana yang hendak untuk Anda gunakan dengan spesifikasi terbaik maka Anda bisa menyimak informasi berikut ini mengenai kriteria aplikasi tanda tangan yang paling baik untuk membantu setiap aktivitas tanda tangan online Anda.

Digunakan Gratis

Memang ada banyak sekali jenis aplikasi yang dapat Anda pilih untuk fungsi tanda tangan online tetapi tidak sedikit yang menaruh tarif lumayan tinggi untuk aplikasinya. Tetapi bila Anda ingin untung besar maka pilih aplikasi yang dapat digunakan secara gratis sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Ada banyak aplikasi gratis yang terbaik yang menawarkan fitur-fitur terbaik selain memberikan fitur tanda tangan tanpa watermark juga ada fitur lain seperti scan dan pemberian efek tanda tangan yang sangat mudah.

Baca Juga:  Begini Cara Menyadap Hp Suami Jarak Jauh Tanpa Aplikasi

Aplikasi Dengan Fitur Lengkap

Pastikan untuk memilih aplikasi yang fiturnya lengkap selain fitur tanda tangan agar dengan satu aplikasi maka bisa memanfaatkan fitur lain yang dimilikinya secara maksimal dan pastinya menguntungkan untuk digunakan. Jadi sebelum menginstall aplikasi maka Anda wajib untuk mengecek fitur yang dimiliki oleh aplikasi terlebih dahulu agar tidak terjadi salah install.

Kualitas Tanda Tangan Jernih

Pastikan untuk memilih aplikasi tanda tangan online yang hasil tanda tangannnya jernih dan bersih agar tidak memberikan efek yang kurang menarik pada tanda tangan di dokumen yang akan Anda tempelkan tanda tangan Anda. Sebab jika kualitas gambar tanda tangan buram maka akan membuat file dokumen terlihat seperti gambar buram dan tanda tangan yang dipalsukan.

Tersedia Berbagai Format

Pastikan untuk memilih aplikasi yang menyediakan tanda tangan berbagai macam format seperti jpg, pdf, maupun word juga bisa Anda pilih agar Anda bisa menggunakan tanda tangan ini untuk berbagai jenis format file sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda sesuai yang Anda inginkan.

Rekomendasi Aplikasi Tanda Tangan Online

Diantara banyaknya aplikasi tanda tangan yang diakses secara online maka pastinya terdapat beberapa aplikasi terbaik yang memang banyak direkomendasikan oleh pengguna aplikasi tanda tangan ini. Untuk Anda yang kebingungan dalam memilih aplikasi tanda tangan maka Anda bisa mengikuti beberapa rekomendasi aplikasi yang berkualitas terbaik dan pastinya sesuai dengan kriteria aplikasi terbaik.

Adobe Fill & Sign

Aplikasi ini merupakan aplikasi tanda tangan digital terbaik yang sangat layak untuk Anda coba dengan beberapa fitur andalan yang dapat Anda pilih. Beberapa fitur menarik yang dapat Anda coba untuk Anda gunakan seperti kamera untuk meminai dokumen serta dapat langsung menandatangani dokumen itu secara langsung tanpa harus membuat soft file tanda tangan Anda terlebih dahulu.

Baca Juga:  2 APK Intip WA Gratis, Cari Tahu Chat Siapa Saja!

Untuk menggunakan aplikasi ini secara full version maka akan dikenakan biaya tambahan, namun bila digunakan hanya untuk tanda tangan saja maka dapat Anda gunakan gratis.

DokuSign

Aplikasi tanda tangan online selanjutnya yang dapat Anda pilih dengan tingkat kepopuleran yang tinggi adalah Dokusign, yakni sebuah aplikasi yang cukup mudah untuk digunakan. Untuk melakukan tanda tangan online melalui aplikasi ini adalah Anda cukup untuk membuka aplikasi kemudian membuka file yang akan Anda tandatani dan kemudian Anda langsung saja menandatangai dokumen tersebut, serta langkah terakhir Anda tinggal mengirimkan dokumen tersebut ke tujuannya melalui email, WA, atau media lainnya.

Aplikasi Signeasy

Aplikasi ini menjadi jenis aplikasi dengan kriteria terbaik, bukan hanya karena populer dan banyak digunakan oleh orang tetapi aplikasi ini hadir dengan fitur-fitur menarik yang ditawarkannya. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam format sehingga apapun format dokumen yang akan Anda tanda tangani maka bisa langsung Anda lakukan pada aplikasi penandatangan ini dengan mudahnya.

Fitur menarik lainnya yakni tersedia beragam jenis bahasa sehingga mempermdah Anda mengetahui dan mengetahi maksud dan tujuan aplikasi, penyimanan berbasis cloud atau drive sehingga tidak akan hilang meskipun digunakan dalam waktu yang lama. Untuk mendapatkan akses gratis maka Anda cukup menginstall aplikasi ini kemudian Anda sudah mendapatkan 3 kali percobaan tanda tangan gratis sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan dana sepeserpun.

Demikianlah informasi mengenai aplikasi tanda tangan online yang berkualitas terbaik untuk Anda gunakan beraktivitas menandatangai dokumen dalam bentuk digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *