5 Aplikasi Saham Terbaik untuk Pemula 2022

5 Aplikasi Saham Terbaik untuk Pemula 2022

Aplikasi saham terbaik untuk pemula – Minat masyarakat untuk berinvestasi saham semakin meningkat. Selain itu, seiring dengan kontraksi pasar saham domestik pascapandemi Corona 19 (pandemi global) 2020, investor individu pun membanjiri produk investasi ini.

Saham telah jatuh tajam, memberikan investor pemula kesempatan untuk mencoba keberuntungan mereka dalam investasi saham.

Namun selain ‘momen’ langka ini, investasi saham cukup menjanjikan. Potensi imbal hasil yang besar menanti dibandingkan produk investasi lainnya.

Tapi jangan salah. Pengembalian yang tinggi layak untuk mengambil risiko yang signifikan. Risiko tinggi, pengembalian tinggi.

Oleh karena itu, investor harus tetap mempertimbangkan profil risikonya dalam memilih produk investasi. Jika mereka sudah siap untuk masuk ke produk saham, investor masih perlu meneliti dan meneliti pilihan saham mereka.

Salah satu cara termudah untuk berinvestasi saham adalah melalui aplikasi saham terbaik. Aplikasi ini disediakan oleh perusahaan sekuritas atau perusahaan yang menangani sekuritas. Sudah pasti masih perlu persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk investor saham pemula, kehadiran aplikasi saham pasti sangatlah membantu. Anda hanya perlu satu aplikasi di ponsel Anda untuk mendaftar dan membeli dan menjual saham.

Aplikasi Saham Terbaik untuk Pemula

Jadi, apa saja aplikasi saham terbaik untuk pemula di tahun 2022? Simak ulasan berikut ini.

1. IPOT

5 Aplikasi Saham Terbaik untuk Pemula 2022
Aplikasi IPOT (Indo Premier Online Technology)

Aplikasi IPOT (Indo Premier Online Technology) sebagai salah satunya aplikasi saham paling populer di Indonesia. Aplikasi IPOT adalah ekosistem perdagangan online PT Indo Premier Sekuritas, berfitur lengkap untuk berinvestasi di saham, reksa dana, dan ETF.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Aplikasi Cetak Foto Terbaik Untuk Android dan PC

Salah satu keunggulan yang ditawarkan IPOT adalah memiliki mekanisme Robo Trading dan Fund Evaluator yang dapat secara otomatis mengeksekusi semua order beli dan jual untuk saham dan harga yang Anda tetapkan. Dengan fitur ini, Anda tidak pernah melewati moment untuk berdagang saham pada harga yang Anda harap.

Investor dapat memutus pilihan investasi pertama mereka untuk reksa dana dengan bantuan evaluator dana.

Beberapa keunggulan IPOT:

  • Pendaftaran akun bisa dilaksanakan lewat cara online tanpa bertatap wajah.
  • Tidak ada setoran minimum yang diperlukan untuk membuka rekening saham.
  • Konsolidasikan investasi ekuitas dan reksa dana dalam satu aplikasi.
  • Ada sejumlah fitur yang memudahkan investor untuk berdagang saham.
  • Grafik saham dan dana sangat lengkap.
  • Fitur informasi dan penelitian dalam dari tim Indo Premier.
  • Antarmuka pengguna yang ramah pengguna.

Biaya penjualan saham dinyatakan sebesar 0,29% per transaksi dan biaya pembelian saham dinyatakan sebesar 01,9% per transaksi.

2. Stockbit

5 Aplikasi Saham Terbaik untuk Pemula 2022
Aplikasi Stockbit

Aplikasi Stockbit awalannya ada sebagai komunitas forum perdagangan saham, disebutkan perdagangan sosial. Komunitas ini tawarkan beberapa keuntungan karena investor bisa tukar info mengenai emiten atau share saran.

Stockbit menjadi semakin populer karena saham merupakan sarana investasi yang sangat dipengaruhi oleh sentimen pasar, seperti berita dan rumor.

Forum Stockbit memungkinkan investor ekuitas senior untuk memberikan analisis sentimen pasar saat ini dan dampaknya terhadap emiten tertentu.

Tentu saja, informasi semacam ini sangat penting bagi investor saham pemula. Meskipun tidak 100% akurat, informasi dan analisis ini sangat berguna untuk dipertimbangkan sebelum melakukan perdagangan.

Baca Juga:  12 Aplikasi Edit Foto Ala Selebgram

Namun, seiring berjalannya waktu, Stockbit juga akan menawarkan kemampuan perdagangan saham bekerja sama dengan Sinarmas Sekuritas. Namun, Stockbit bukanlah pialang saham.

Seperti yang dikutip dalam deskripsi aplikasi Stockbit, disebutkan bahwa Stockbit adalah aplikasi investasi saham yang memungkinkan Anda untuk berdiskusi, menganalisis, dan memperdagangkan saham dalam satu aplikasi seluler.

Beberapa keuntungan dari Stockbit:

  • Saham perdagangan online tersedia
  • Memiliki fungsi belajar saham
  • Pelajari saham dengan virtual trading atau simulasi trading saham online untuk mempermudah belajar investasi saham.
  • Bagikan forum diskusi
  • Komunitas Stockbit memungkinkan Anda untuk menganalisis informasi tentang saham dengan investor dan pedagang. Lebih dari 100.000 investor dan pedagang telah bergabung dengan komunitas ini untuk berbagi informasi saham. Anda bisa mendapatkan rekomendasi saham atau rekomendasi saham secara gratis dari lembaga sekuritas dan riset.
  • Grafik saham dan indikator teknis tersedia.
  • Chartbit (platform charting online) memungkinkan Anda untuk memetakan saham di cloud untuk mendukung aktivitas perdagangan Anda. Sinyal ekuitas seperti arus lepas pantai dan data kota (bandarmologi) tersedia. Ada juga indikator teknis termasuk Arus Asing, Bandarmologi, Kotak Darva, Ichimoku Cloud, MACD, RSI dan banyak lagi.
  • Data dasar disediakan
  • Data saham dasar yang Anda perlukan menjadi investor penghitung. PER, nilai buku, rasio utang, ROE, hasil dividen, dll.
  • Cocok untuk investor atau trader

Stockbit dapat membantu para investor dan trader yang menerapkan swing trading dengan prinsip investasi nilai.

3. Ajaib

5 Aplikasi Saham Terbaik untuk Pemula 2022

Aplikasi saham ini cukup ‘hits’ baru-baru ini, menampilkan aktor terkenal Korea Kim Seon-ho sebagai bintang iklan. Aktor ini memainkan karakter Ji-pyung Han dalam serial hit Netflix, Start Up.

Baca Juga:  Inilah Rekomendasi Untuk Download Aplikasi Edit Foto!

Nach, Magic sendiri sebagai pemain baru di penyuplai jasa perdagangan saham. Aplikasi Ajaib dimiliki oleh Grup Ajaib, yang memiliki dua perusahaan: Reksa Dana Ajaib dan Ajaib Sekuritas.

Karena itulah Magic menawarkan Anda pilihan untuk berinvestasi di reksa dana atau saham sekaligus.

Dengan fasilitas ini, nasabah tidak perlu repot menggunakan dua aplikasi berbeda untuk berinvestasi reksa dana dan saham.

Kelebihan lainnya adalah Ajaib menawarkan antarmuka pengguna yang sangat ramah untuk pemain saham pemula.

4. BCA Best Mobile

5 Aplikasi Saham Terbaik untuk Pemula 2022

BCA Sekuritas mempunyai aplikasi trading saham paling dipercaya yang memiliki nama BCA Best Mobile. Aplikasi ini juga menyediakan antarmuka pengguna yang sangat ramah untuk pengguna pemula. Dengan aplikasi ini, biaya pembelian ditetapkan sebesar 0,18% dan biaya penjualan ditetapkan sebesar 0,28%.

BCA Best Mobile memiliki beberapa fitur unggulan, antara lain:

  • Real Time Market Data
  • Stock Info
  • Expert Order
  • Portfolio
  • Stock Chart
  • Watchlist

5. MNC Sekuritas 

5 Aplikasi Saham Terbaik untuk Pemula 2022

Sesuai dengan namanya, MNC Sekuritas merupakan anak perusahaan dari grup MNC di bawah PT MNC Kapital Indonesia Tbk.

Ketentuan transaksi melalui MNC Securitas adalah biaya pembelian 0,18% dan biaya penjualan 0,28%. Setoran awal untuk pembukaan rekening adalah Rp 100.000.

Proses pembukaan rekening di MNC juga sangat mudah. Anda dapat online tanpa tatap muka. Namun, untuk membuka rekening saham di MNC Sekuritas, Anda harus memiliki rekening di BCA.

Nah, itulah beberapa aplikasi saham terbaik yang cocok untuk pemula yang baru memulai investasi saham. Semoga bermanfaat bagi anda yang baru terjun kedalam dunia saham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *