Aplikasi Perpanjangan SIM Online RESMI 2022

Aplikasi Perpanjangan SIM Online RESMI 2022

Aplikasi perpanjangan SIM online resmi – Kini membuat SIM baru atau perpanjang SIM A dan C lebih mudah karena bisa dilakukan secara online.

Salah satunya dengan menggunakan aplikasi SINAR (SIM Nasional Presisi).

April lalu, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) meluncurkan aplikasi Perpanjangan SIM Online yang bernama SINAR bagi mereka yang ingin membuat atau memperbaharui SIM secara online.

Yang ingin membuat SIM aktif atau perpanjang SIM A dan C hanya perlu mengunduh aplikasi SINAR melalui smartphone dan mengikuti prosedur di aplikasi Perpanjangan SIM.

Banyak orang saat ini mencari cara untuk memperpajang SIM online mereka, mendaftarkan SIM C mereka secara online, atau memperpajang SIM online mereka pada tahun 2022.

Baca Juga:  Aplikasi Belajar Alat Musik Tradisional Indonesia

Pasalnya, bagi yang sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang merupakan salah satu dokumen penting yang harus dibawa saat menggunakan kendaraan di jalan raya, harus mengajukan perpanjangan.

Dokumen ini memiliki tanggal kedaluwarsa. Jika SIM telah habis masa berlakunya, peraturan tersebut akan menyebabkan SIM tersebut kedaluwarsa atau tidak dapat digunakan sebagai dokumen resmi, dan SIM baru harus dibuat bahkan setelah satu hari berlalu. Jadi, Anda perlu perpanjang SIM.

Perpanjangan SIM biasanya dilakukan dengan mengunjungi kantor Administrasi (Satpas) SIM terdekat.

Karena perkembangan mobilitas masyarakat, perpanjangan SIM yang diberitahukan Humas Polri pada Senin 13 Juni 2022 bisa dilakukan secara online.

Baca Juga:  5 Aplikasi Pendukung Ibadah Puasa Ramadhan Terbaik 2022

Dikutip dari laman digitalkorlantas.id, proses pembuatan SIM baru atau perpanjangan secara digital (cara perpanjang SIM online) nantinya bisa dilakukan melalui smartphone dengan layanan SINAR (SIM Nasional Presisi). , SIM bisa dikirim langsung ke rumah pemohon atau diambil di Satpas.

SIM yang dibuat atau diperpanjang dikirimkan ke alamat pemohon, sehingga tidak perlu menunggu dalam antrean.

Nah bagi Anda, bekerja dengan kantor pos bisa jadi salah satu pilihan buat kamu yang sibuk. Namun masyarakat umum juga bisa datang langsung ke SATPAS terdekat.

Klik disini untuk link download dan cara penggunaan aplikasi Korlantas Digital!!!

Baca Juga:  7 Rekomendasi Aplikasi DJ Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *