7 Aplikasi Pas Foto Dengan Kualitas Terbaik

Saat ingin mengurus data penting atau melamar pekerjaan, tentu setiap orang perlu memiliki pas foto terbaik. Untuk mendapatkan pas foto terbaik biasanya dengan berkunjung ke studio foto sehingga foto yang dihasilkan terlihat profesional ataupun melalui aplikasi pas foto.

Meskipun zaman sudah canggih, namun hardcopy seperti foto formal masih banyak dibutuhkan sebagai syarat pengurusan. Padahal untuk berfoto bisa menggunakan smartphone agar lebih mudah dan cepat, bahkan hasilnya tidak kalah dengan jepretan orang profesional.

Mungkin berfoto sendiri memang mudah dilakukan, akan tetapi masih banyak yang bingung perihal mengatur ukuran foto agar pas. Padahal untuk memiliki foto ukuran tertentu tidak perlu repot-repot ke studio foto dan bisa dengan menggunakan smartphone.

Canva

Aplikasi Canva merupakan aplikasi desain yang terkenal saat ini dan memiliki banyak pengguna baik smartphone maupun PC. Pasalnya Canva termasuk aplikasi desain grafis yang sudah digunakan oleh banyak editor profesional sehingga tidak perlu diragukan lagi.

Tidak hanya edit foto, setiap pengguna juga bisa membuat desain cover, poster, presentasi hingga CV dengan mudah serta cepat. Tidak heran jika banyak orang yang menggunakan aplikasi satu ini dalam pekerjaannya.

Bahkan aplikasi Canva juga bisa digunakan sebagai aplikasi pas foto yang tepat untuk membuat atau mengubah latar belakang. Biasanya untuk memiliki pas foto tertentu setiap orang harus pergi ke studio foto, namun sekarang bisa membuat sendiri.

Latar belakang foto bisa diubah sesuai kebutuhan atau keinginan dengan mudah oleh semua pengguna termasuk para pemula. Tidak hanya itu, Canva juga bisa menghapus latar belakang pada foto seperti adanya objek yang tidak terpakai atau lainnya.

Baca Juga:  Aplikasi Desain Rumah di Iphone dan Ipad Terbaik

Background Eraser

Memiliki pas foto berukuran 3×4 atau 4×6 biasanya dibutuhkan untuk ijazah, melamar kerja, atau keperluan administrasi lainnya. Namun, sebelum ada aplikasi edit foto setiap orang harus mencari studio untuk foto ataupun mencetak foto dengan hasil bagus.

Bahkan harga untuk mencetak foto terkadang juga cukup mahal sesuai kualitas dan ditawarkan. Akan tetapi, sekarang tidak perlu lagi bingung untuk membuat foto dengan ukuran dan latar belakang tertentu.

Cukup menggunakan aplikasi Background Eraser yang bisa mengubah latar belakang foto dengan cara menghapusnya. Bahkan cara menggunakan aplikasi ini tergolong cukup mudah sehingga bisa dilakukan semua orang.

Tidak perlu pergi ke studio foto jika ingin berfoto dengan latar belakang warna tertentu karena bisa menggunakan foto biasa. Aplikasi Background Eraser dapat menghapus objek tertentu atau seluruh latar belakang pada foto sesuai keinginan.

Man Suit Photo Editor

Kecanggihan teknologi saat ini memang patut diacungi jempol karena benar-benar memberikan berbagai kemudahan. Tidak heran jika banyak orang yang lebih berdiam diri di rumah memainkan smartphone ketimbang ke luar untuk mencari kebutuhan.

Pasalnya cukup menggunakan handphone segala kebutuhan lebih mudah terpenuhi seperti keperluan edit foto. Mungkin zaman dulu setiap orang harus pergi ke warnet atau studio foto untuk bisa melakukan proses edit foto oleh orang profesional.

Namun sekarang tidak lagi serumit itu, cukup menggunakan smartphone dan aplikasi Man Suit Photo Editor saja. Aplikasi satu ini memiliki beberapa fitur menarik yang bisa dimanfaatkan sebagai aplikasi pas foto terbaik.

Edit foto dan atur ukuran foto sesuai keinginan dengan mudah melalui aplikasi Man Suit Photo Maker. Bahkan pengguna juga bisa mengganti setelan pakaian hingga latar belakang tanpa harus berdandan rapi terlebih dahulu.

Baca Juga:  5 Aplikasi Live Streaming Game untuk Hp Android

Passport Photo Maker

Banyak aplikasi edit foto terkadang membuat orang bingung untuk memilih yang tepat dan sesuai. Pasalnya setiap aplikasi memiliki fitur unggulan masing-masing meskipun secara umum memiliki fungsi yang sama.

Mulai membuat foto cantik atau tampan, membuat kolase foto, mengubah foto menjadi karikatur, dan fungsi lainnya lagi. Tentu para pengguna smartphone bisa mengunduh aplikasi sesuai yang dibutuhkan saja agar lebih simpel.

Bahkan saat ini juga banyak aplikasi yang memudahkan pengguna untuk mengatur ukuran hingga edit foto bak profesional. Yang semula proses edit tersebut hanya bisa dilakukan oleh orang profesional saja.

Dengan aplikasi Passport Photo Maker setiap pengguna bisa melakukan edit foto untuk keperluan pas foto administrasi. Tersedia pilihan ukuran mulai 2×3, 3×4, 4×6, dan masih banyak lagi serta fitur efek yang menarik.

PicsArt Photo & Video Editor

Dengan mengikuti trend tentu setiap orang akan lebih mudah menemukan aplikasi yang tepat sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan sosial media, setiap orang ingin memiliki postingan yang menarik sehingga membutuhkan aplikasi pendukung.

Tidak hanya itu saja, keperluan berbagai jenis administrasi juga terkadang membutuhkan foto sebagai syarat sah berkas. Mulai foto ukuran tertentu, warna latar yang sesuai, dan hal lainnya untuk memudahkan proses administrasi.

Dengan aplikasi PicsArt Photo dan Video Editor tentu masalah edit foto menjadi lebih mudah. Tidak hanya berfungsi untuk edit foto hiburan, aplikasi PicsArt termasuk aplikasi pas foto yang rekomended.

Baca Juga:  Download Foto Instagram Tanpa Aplikasi Mudah Dan Cepat

Aplikasi PicsArt memiliki banyak fitur, filter, dan juga efek yang wajib dicoba oleh seluruh pengguna. Bahkan tersedia opsi ukuran foto seperti 3×4 atau 2×3 yang bisa pengguna pilih untuk membuat pas foto sesuai kebutuhan.

Reduce Photo Size

Biasanya pas foto digunakan dalam ijazah, mengurus berkas, atau melamar pekerjaan sehingga harus menggunakan foto terbaik. Dan untuk mendapatkan foto terbaik biasanya menggunakan jasa fotografer profesional atau datang ke studio foto.

Tentu membutuhkan banyak biaya untuk melakukan hal tersebut agar mendapatkan hasil yang berkualitas. Dengan adanya aplikasi pas foto seperti aplikasi Reduce Photo Size akan memudahkan dalam pembuatan pas foto.

Pasalnya tidak perlu lagi menggunakan fotografer pro ataupun pergi ke studio foto guna pemotretan. Cukup bermodalkan smartphone dan aplikasi Reduce Photo Size setiap orang bisa membuat pas foto sendiri.

Aplikasi Reduce Photo Size berfungsi untuk membuat foto dalam ukuran tertentu serta bisa mengubah dimensi cm dengan piksel. Bahkan cara kerjanya juga simpel sehingga lebih mudah dan cocok bagi para pemula.

Pokecut

Aplikasi yang rekomended untuk membuat pas foto yang terakhir ada aplikasi Pokecut untuk pengguna smartphone. Mungkin masih banyak yang merasa asing saat mendengar nama aplikasi Pokecut karena masih baru.

Pasalnya aplikasi ini baru rilis Maret 2023, namun memiliki fitur yang tidak kalah menarik dengan aplikasi pendahulunya. Tersedia fitur untuk mengedit serta menghapus background sesuai keinginan pengguna.

Tidak hanya itu saja, aplikasi Pokecut juga menyediakan berbagai pilihan template menarik bagi para pengguna. Biasanya template tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengedit sebuah produk sebagai media promosi agar lebih menarik.

Demikian beberapa aplikasi pas foto dengan kualitas terbaik paling rekomended bagi seluruh pengguna smartphone. Dengan begitu, mendapatkan pas foto yang sesuai keinginan atau kebutuhan sangat mudah dan cepat melalui aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *