10 Aplikasi Memperkecil Ukuran Foto

10 Aplikasi Memperkecil Ukuran Foto

Kemajuan teknologi terus berkembang setiap harinya. Seolah tidak ada istirahat teknologi-teknologi merambah ke penjuru dunia untuk memudahkan kehidupan era modern. Tidak terkecuali proses mengecilkan ukuran foto, kini bisa dilakukan melalui aplikasi memperkecil ukuran foto. Bertujuan untuk mengecilkan ukuran foto lebih cepat serta praktis. Ya, sesuai dengan tujuan kemajuan teknologi mempermudah segala hal dalam kehidupan sehari-hari.

Aplikasi Memperkecil Ukuran Foto

Foto merupakan karya 2 dimensi yang di dalamnya mengabadikan suatu momen atau juga mengabadikan seseorang dalam gambar, agar dapat dilihat lagi selama bertahun-tahun ke depan. Foto sendiri saat ini seolah menjadi salah satu identitas masyarakat terbukti dengan adanya KTP dan mencantumkan foto di dalamnya. Biasanya menyeseuaikan ukuran foto lumayan sulit, tapi beberapa aplikasi mengecilkan ukuran foto  di bawah ini akan membantu mengatasi hal tersebut.

  1. Image Size – Photo Riseze

Aplikasi yang pertama ini berasal dari Codenia  memberikan tampilan aplikasi mudah digunakan dengan banyak fitur di dalamnya. Salah satunya kamu bisa mengkompresi foto dengan mudah dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Cara mengubah ukuran fotonya pun sangat simpel, pertama pilih foto yang akan diubah ukurannya, masukan atau ubah ukuran output foto sesuai keinginan, setelah itu pangkas fotonya menggunakan jari, dan kamu sudah bisa langsung menyimpan foto tadi. Aplikasi ini juga memungkin kamu untuk mengubah foto ke dalam beberapa ukuran milimeter, piksel, inci, dan sentimeter.

  1. Puma Image Compressor

Puma Image Compressor memungkinkan kamu untuk mengubah ukuran foto dengan berbagai extension, seperti png, jpg, webp, dan format gambar lainnya. Aplikasi ini cukup bisa diandalkan untuk mengecilkan ukuran foto sesuai yang kamu inginkan dan terdapat tiga metode bisa digunakan untuk mengubah ukuran foto.

Baca Juga:  Inilah Cara Melihat Password Wifi Tanpa Aplikasi loh

Pertama mode auto, dengan mode ini kamu dapat mengkompresi 40 foto sekaligus dalam satu waktu. Kedua mode ukuran, jadi kamu bisa menentukan berapa ukuran foto yang ingin dikompresi. Dan ketiga mode resolusi, memungkinkan kamu untuk mengubah foto sesuai dengan kualitas dan resolusi foto. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur unggulan bisa mengirim lebih dari 50 foto yang sudah dikompresi melalui email.

  1. Photo & Picture Resize

Aplikasi yang sudah digunakan lebih dari 50.000 pengguna Play Store ini, menyuguhkan fitur yang akan mempermudah kamu untuk memperkecil ukuran foto yang dirasa terlalu banyak memakan ruang penyimpanan. Untuk melakukannya kamu hanya perlu memilih foto yang ingin kamu ubah, setelah itu kamu akan melihat tampilan berupa pilihan ukuran foto atau kamu bisa menyesuaikan secara manual dengan memasukan ukuran dan tinggi. Setelah itu, kamu bisa langsung memperkecil ukuran foto tadi dan aplikasi langsung bekerja mengubah ukuran foto sesuai yang kamu inginkan.

  1. Resize Me! Pro

Dapat kamu gunakan untuk memperkecil ukuran foto melalui aplikasi resize me zecara langsung. Caranya kamu harus meninggal terlebih dahulu foto yang ingin diubah ukurannya, kemudian ubah ukurannya sesuai kebutuhanmu, foto dengan mudah langsung terubah ukurannya.

Salah satu fitur unggulannya kamu bisa mengubah ukuran foto secara langsung dari galeri ponsel. Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu membuka galeri dan memilih foto yang dinginkan, kemudian pilih send it atau share. Klik Resize Me Pro. Berikutnya, pilih ukuran foto kemudian pilih aplikasi untuk membuka hasil gambar tadi. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengubah ukuran foto dari email dalam jumlah banyak.

  1. Compress Image Chitro

Aplikasi ini dapat mengkompresi foto dengan cepat tanpa membuang banyak waktu. Salah satu keunggulannya aplikasi ini tidak akan merusak kualitas foto sebelumnya dan kamu bisa memilih salah satu dari tiga mode yang disediakan, salah satunya fitu make it smaller. Nah, fitur inilah yang dapat mengubah ukuran foto secara otomatis tadi tanpa mengubah kualitas gambar. Tidak hanya itu, compress Image Chitro juga dapat diandalkan mengganti resolusi foto ke 8k atau 4k.

  1. Instasize

Selanjutnya Instasize dapat mengubah ukuran sekaligus resolusi foto. Tidak hanya itu aplikasi ini juga dapat diandalkan untuk mengedit foto sebelum mengubah mengunggah ke sosial media terutama Instagram, agar foto tadi memiliki kualitas lebih baik dan enak dilihat ketika diposting pada Instagram. Menyediakan juga ragam efek , filter, atau for kolase sesuai kebutuhan. Setelah mengubah ukuran atau mengedit foto dan menambahkan filter, efek atau lainnya aplikasi akan menyimpan foto dalam resolusi yang cukup tinggi.

  1. Image Compressor – Aculix Technologies LLP

Nah, untuk aplikasi ini dapat mengkompresi ukuran foto dalam jumlah banyak dalam satu waktu atau secara bersamaan. Ya, kamu bisa mengubah semua foto dalam sebuah ZIP atau file dengan mudah, meskipun foto di dalamnya bejumlah 500 foto. Misalnya saja kamu ingin mengkompresi file foto berukuran 10 GB dan besarnya bisa berubah menjadi 500 MB.  Aplikasi ini cocok digunakan untuk sebuah perusahaan atau bagi kamu yang tidak ingin ribet mengubah ukuran foto satu persatu atau secara manual.

  1. Photo Compressor and Resizer

Selanjutnya aplikasi dari Pocket App Maker menyediakan Photo Compressor and Resizer yang berfungsi untuk mengubah ukuran foto tanpa mengubah kualitas foto. Aplikasi ini mempunyai dua mode yang berbeda, pertama mode auto bisa mengubah ukuran foto dengan mudah secara otomatis.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Pamflet di HP

Kedua, mengubah ukuran foto sesuai detail yang kamu inginkan secara spesifik. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan menyunting foto misalnya saja dapat menghilangkan satu warna pada foto.

  1. Photo Resizer

Aplikasi dari Z Mobile Apps dapat mengubah ukuran foto dengan berbagai pilihan output seperti presentase dan piksel. Berbagai foto dengan format berbeda dapat diubah ukurannya sperti jpeg dan png. Kelebihan aplikasi ini juga dapat mengubah ukuran foto dengan jumlah banyak melalui fitur batch pada aplikasi. Hebatnya lagi kualitas foto yang sudah dikompresi tidak akan berkurang kualitas atau resolusinya.

  1. Compres Image Size In kb and mb

Aplikasi pengubah ukuran foto yang terakhir ini juga sangat bisa kamu andalkan untuk mengubah ukuran foto menjadi lebih kecil ke ukuran KB atau MB. Cara menggunakannya juga terbilang mudah, kamu hanya perlu memasukan foto, ketikan ukuran foto dan pilih MB atau KB sesuai kebutuhan. Selanjutnya biarkan aplikasi bekerja mengkompres foto tadi.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Aplikasi Sepeda Terbaik

Aplikasi di atas akan membantu kamu untuk mengecilkan ukuran foto, tidak hanya itu beberapa aplikasi menyediakan fitur edit foto yang bisa membuat foto kamu menjadi lebih bagus dan lebih cantik.

Aplikasi memperkecil ukuran foto akan mempermudah kamu dalam mengecilkan ukuran foto bahkan dalam jumlah banyak tetap bisa mengubah ukurannya. Tinggal sesuaikan aplikasi mana yang digunakan dan pilih sesuai kebutuhan, bahkan beberapa aplikasi membiarkan resolusi foto sesuai dengan resolusi sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *