10 Aplikasi Membuat Desain Rumah Mudah dan Menarik

10 Aplikasi Membuat Desain Rumah Mudah dan Menarik

Merancang desain rumah merupakan hal yang sangat menyenangkan. Apalagi desain rumah tersebut untuk pribadi, pasti jauh memberikan rasa puas. Dengan berkembangnya teknologi, ada beberapa aplikasi membuat desain rumah, pastinya akan membantu usaha lebih mudah.

Menoleh kepada harga desain rumah dari arsitek, pasti juga lebih mahal. Selain itu, Anda harus melalui banyak proses untuk hal tersebut dan tidak semuanya sesuai pencapaian. Namun, dengan membangun sekaligus merancang rumah sendiri, Anda akan lebih terbuka menerima hasilnya.

Aplikasi membuat desain rumah online gratis

SketchUp

Aplikasi membuat desain rumah yang banyak digunakan oleh para arsitek adalah SketchUp. Aplikasi ini memang tidak bisa diunduh melalui media android, namun harus pada komputer. Sebab, aplikasi hanya menyediakan perangkat desktop dan sangat fleksibel.

Namun, kabarnya akan ada genre untuk android dan iOS serta tidak jauh bisa menampilkan hasil buatan desain. Tetapi, jika Anda ingin lebih terbuka dan terlihat lebih besar gambar desain. Lebih disarankan untuk menggunakan perangkat laptop saja.

SmartDraw

Berikutnya, aplikasi membuat desain rumah terbaik adalah SmartDraw. Konon, aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan hingga mempunyai tampilan yang modern. Disamping itu, Anda bisa membuat tampilan rumah dalam bentuk 3D dan melihatnya dari berbagai sisi.

Aplikasi ini, menyediakan banyak fitur didalamnya. Berbagai warna desain rumah juga disediakan. Disamping itu, beberapa bentuk dan model dari template aplikasi juga disediakan. Dari situ Anda bisa mengembangkan sendiri sesuai keinginan rumah yang akan dibangun.

Baca Juga:  Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi dan Download Menggunakan Aplikasi

Houzz

Aplikasi selanjutnya dan katanya bisa untuk mendapatkan inspirasi baru adalah Houzz. Aplikasi ini hadir untuk smartphone sekaligus laptop. Sehingga lebih memudahkan Anda untuk menggunakan dimanapun tempatnya.

Keunggulan dari aplikasi satu ini adalah banyak fasilitas rumah yang disediakan. Jadi, seolah Anda bisa membayangkan apa saja yang nantinya bakal diletakkan di rumah. Baik tanaman maupun aksesoris rumah lainnya, dijamin jauh lebih lengkap.

Home Design 3d

Berbeda dengan jenis aplikasi membuat desain rumah Home Design 3D ini, Anda bisa merasakan sensasi visualisasi merancang rumah yang nyata. Fitur yang diunggulkan oleh para desainer profesional dari aplikasi ini adalah real time.

Tidak hanya itu saja, aplikasi terbaik yang banyak dipilih oleh arsitek Indonesia ini, bisa menampilkan gambaran rumah 3D. Selain itu, Anda bisa mengandalkan hasil render pembuatan desain rumah yang photorealistic.

Home Outside

Aplikasi tepat untuk merancang layout rumah dengan mudah adalah home outside. Aplikasi satu ini bisa membantu merancang layout dari rumah. Sekaligus desain tersebut bisa ditampilkan dalam aerial 2 dimensi.

Hadirnya aplikasi ini bisa digunakan untuk sistem iOS, tetapi berbayar Rp. 35.000. Namun, dalam bentuk aplikasi bisa diunduh secara gratis melalui aplikasi PlayStore. Sehingga, Anda tinggal pilih saja, mungkin perbedaanya adalah jika berbayar terdapat fitur tambahan lain.

Floorplanner

Paket lengkap aplikasi membuat desain rumah adalah Floorplanner. Anda disini bisa merancang bentuk rumah dan nantinya bisa ditampilkan dalam bentuk 2 maupun 3 dimensi. Aplikasi ini tidak butuh diunduh terlebih dahulu untuk menggunakannya.

Artinya, aplikasi terbaik tersebut bisa digunakan secara online dan gratis. Disamping itu, Anda disini bisa membuat maupun merancang floor plan rumah dengan cepat dan tepat. Jangan khawatir jika sinyal internet yang tiba-tiba mati saat menggunakan aplikasi.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Aplikasi Sekuritas Terbaik untuk Jaminan Masa Depan

Karena hasilnya bisa tersimpan oleh drive, jika Anda sebelumnya mengaktifkan fitur aplikasi membuat desain rumah dalam penyimpanan drive. Namun, usahakan dalam menggunakan aplikasi, baterai dan sinyal internet dapat dikendalikan secara baik agar hasilnya juga memuaskan.

Planner 5D

Jika Anda ingin menampilkan desain rumah layaknya SketchUp, maka aplikasi ini tepat Anda unduh. Sebab didalamnya terdapat fitur untuk bisa melihat serta menjelajahi rancangan rumah. Disamping itu, dia juga hadir untuk platform PC dan setidaknya butuh spesifikasinya.

Aplikasi ini dapat Anda gunakan secara lancar jika perangkat komputer mendukung. Sebab, aplikasi planner butuh spesifikasi lengkap untuk mendukung mengoperasikan perangkat dan menjalankan fitur. Maka, sinyal dan spesifikasi harus di cek terlebih dahulu.

HomeByMe

Aplikasi selanjutnya hadir serta disediakan secara gratis. Dia hadir dengan tampilan unik dan menarik untuk keperluan desain rumah. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga banyak digunakan merancang interior rumah.

Agar terlihat jelas, aplikasi membuat desain rumah harus Anda aplikasikan menggunakan perangkat PC. Tujuannya, dengan layar lebar dan terang, Anda bisa melihat dan mendesain rumah yang diinginkan. Jadi, tanpa menggeser setiap sudut desain, sudah terlihat nyata.

Roomstyler 3D Home Planner

Bagi Anda yang tidak suka rumit, selanjutnya bisa dicoba aplikasi roomstyler 3D home planner. Karena di dalamnya, terdapat banyak video petunjuk membuat desain rumah gampang. Jadi, tanpa belajar banyak fitur, Anda bisa terbantu mendesain rumah layaknya tim professional.

Tidak hanya itu saja, rahasia ini banyak digunakan oleh artikel handal juga. Aplikasi ini terkenal lengkap dan mudah dioperasikan. Jadi, jangan khawatir sebagai pemula, Anda lebih tepat mengunduh aplikasi ini.

Photo Measures

Salah satu aplikasi bisa Anda andalkan untuk menyesuaikan bentuk dan model rumah sesuai ukuran tanah adalah photo measures. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis pada AppStore. Degan perhitungan banyak photo rumah, dijamin hasil desain juga jauh lebih maksimal.

Baca Juga:  Bisa Untuk Pemula, 8 Aplikasi desain Rumah Khusus PC

Aplikasi membuat desain rumah terbaik ini, sudah banyak digunakan dan Anda bisa berlangganan juga. Dengan dibuktikan banyak perusahaan tesla yang menggunakan, maka tidak perlu diragukan lagi kelengkapan didalamnya juga.

Cara mengoperasikan aplikasi membuat desain rumah dengan mudah 

Cara mudah mengoperasikan banyak aplikasi yang sudah dijelaskan diatas. Tahap pertama buka aplikasi terpilih. Kemudian, klik menu projek pada bagian kiri atas atau biasanya terletak pada bagian kanan bawah.

Setelah itu, akan muncul ruangan kotak yang mungkin langsung lengkap dengan ukurannya. Kalau tidak, Anda harus memasukkan ukuran di berbagai aplikasi membuat desain rumah tertentu. Disesuaikan dahulu ukuran dan kemudian bisa mendesain.

Untuk menambahkan banyak ruangan dalam rumah, bisa Anda pilih menu plus di kanan bawah. Jika tidak di bagian kiri sesuai platform dari aplikasi terpilih. Geser dan sesuaikan ruangan beserta ukurannya.

Dalam tahap ini, Anda harus menyambungkan setiap titik pojok ruangan. Karena, hasilnya tidak akan rata jika setiap sudut tidak Anda gabungkan. Jadi, kelebihan dan kekurangan setiap aplikasi harus dipahami betul.

Lakukan cara ini sampai ruangan yang diinginkan terpenuhi. Jika sudah, maka Anda bisa merubah warna tembok sesuai warna favorit. Jangan lupa untuk mengunci setiap warna yang sudah dipilih.

Selain itu, Anda bisa mengubah gaya lantai dan menambahkan pintu, pagar, jendela, dan tangga. Dalam aplikasi membuat desain rumah yang telah disebutkan diatas, Anda bisa menyesuaikan gambar sesuai genre dan tinggal menyesuaikan sesuai kebutuhan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *