Rekomendasi Aplikasi Kolase Foto Terbaik Android

Rekomendasi Aplikasi Kolase Foto Terbaik Android

Suka ambil foto banyak-banyak untuk koleksi lalu upload ke sosial media? Sering terjadi adalah terlalu banyak mengambil foto justru bingung mau upload yang mana. Kalau ini sering menimpa Anda, artinya butuh aplikasi kolase foto.

Dengan aplikasi tersebut, Anda dapat mengumpulkan semua foto yang Anda punya menjadi satu. Tidak hanya sekedar membuat kolase saja. Beberapa aplikasi juga menyediakan frame dengan banyak tema.

Sehingga tampilan foto yang mau dijadikan photo profil atau diupload ke sosial media bisa makin cantik. Oleh sebab itu, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi kolase foto terbaik.

Rekomendasi Aplikasi Kolase Foto Terbaik Android

Apakah aplikasi untuk membuat kolase foto hanya bisa dipasang di PC? Tentu saja tidak, karena sekarang Anda pun dapat menginstall di smartphone Android. Beberapa pilihan aplikasi kolase yang dapat dicoba adalah:

Collage Maker – Photo Editor

Aplikasi kolase foto terbaik yang dapat Anda unduh di Android salah satunya adalah Collage Maker – Photo Editor ini. Kepopuleran aplikasi ini tidak diragukan lagi karena terbukti sudah diunduh sebanyak 50 juta kali di Play Store.

Sebagian besar penggunanya juga telah meninggalkan ulasan positif. Sehingga tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencobanya. Banyak fitur unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi Collage Maker – Photo Editor ini.

Seperti diantaranya adalah dapat menggabungkan 20 foto sekaligus menjadi satu kolase. Selain itu, aplikasi kolase foto ini juga memiliki lebih dari 100 tata letak bingkai, latar belakang, stiker, pilihan font, hingga aneka doodle.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Aplikasi Teknik Sipil Terbaik untuk PC dan Android

Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah Anda dapat mengubah rasio kolase dan edit batasnya, membuat kolase dengan gaya bebas, memangkas gambar, edit foto dengan teks, dan masih banyak lagi.

Photo Collage & Grid

Aplikasi kolase foto untuk Android berikutnya adalah Photo Collage & Grid. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat membuat kolase foto secara instan. Banyak kisi dan template poster yang tersedia.

Photo Collage & Grid memungkinkan Anda untuk menyesuaikan bingkai, mengedit batas kolase, serta mengubah warna latar belakang. Dalam satu kolase Anda dapat menggabungkan 18 foto sekaligus pakai aplikasi satu ini.

Masih ada lagi keistimewaan aplikasi Photo Collage & Grid ini yaitu memiliki lebih dari 100 tata letak dengan rasio, batas, latar belakang yang dapat disesuaikan. Belum lagi tersedia 500+ filter, efek, graffiti, hingga font.

PicsArt

Anda pun dapat memanfaatkan PicsArt untuk membuat kolase foto. Fiturnya begitu lengkap dan dapat Anda install melalui perangkat Android. PicsArt juga dikenal memiliki tampilan yang sederhana, sehingga pengguna tidak akan kesulitan mengaplikasikannya.

Salah satu aplikasi satu ini menyediakan beragam grid dan frame yang bisa dipilih oleh pengguna. Sehingga, Anda tidak akan merasa bosan jika harus membuat kolase foto untuk koleksi atau bahan unggahan media sosial.

Untuk fitur editing, PicsArt bisa dikatakan cukup lengkap. Aplikasi ini menyediakan fasilitas bagi pengguna yang ingin melakukan penyesuaian kontras dan kecerahan, menambah stiker dan filter, dan lain sebagainya.

PhotoGrid

Rekomendasi aplikasi kolase foto Android berikutnya adalah PhotoGrid. Membuat kolase yaitu menggabungkan beberapa foto jadi satu bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan aplikasi satu ini.

Tidak tanggung-tanggung pengguna bisa membuat kolase yang terdiri atas 100 foto sekaligus pakai PhotoGrid. Mau menambahkan macam-macam dekorasi? Bisa juga kok, karena banyak pilihan stiker, music, serta emoji.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Rumah Online Terpercaya

Pengguna pun dapat menambahkan teks jika mau, sehingga kolase terlihat main unik. Selain itu, aplikasi  PhotoGrid juga menyediakan banyak pilihan filter transisi. Ada alasan yang membuat aplikasi ini dianggap terbaik.

Salah satunya adalah keberhasilannya saat dipilih menjadi unggulan Google. Artinya, kualitas dan fungsinya sudah tidak perlu Anda ragukan lagi. Jadi tidak ada salahnya dicoba, lagipula PhotoGrid dapat diunduh secara gratis via Play Store.

Collage Maker – Photo Collage

Aplikasi kolase foto Android lainnya adalah Collage Maker – Photo Collage ini. Kolase yang terdiri atas 20 foto bisa dibuat dengan bantuan aplikasi tersebut. Ada lebih dari 300 tata letak bingkai foto yang tersedia untuk dipilih pengguna.

Fitur lain yang dapat Anda coba adalah macam-macam stiker, font, hingga doodle menarik. Beragam tools yang tersedia juga sangat lengkap. Dari mulai alat memotong gambar, menerapkan filter, menambah stiker dan teks, dan lainnya.

Picsa Photo Editor & Collage Maker: Picture Editor

Merupakan pilihan aplikasi kolase foto lainnya yang bisa Anda coba. Sebetulnya aplikasi ini tidak begitu jauh dengan aplikasi lain dengan fungsi serupa. Dalam aplikasi ini tersedia banyak varian layout yang dapat Anda manfaatkan.

Ratusan bentuk kolase pun tersedia. Dengan begitu pengguna dapat bebas mengganti background hingga warna pada kolase yang ingin dibuat. Artinya, tidak perlu terlalu terpaku pada layout.

Kreasikan sendiri kolase sesuai kebutuhan dan keinginan. Lagipula aplikasi ini gratis dan tampilannya sederhana. Sehingga sangat cocok apabila disebut sebagai pilihan aplikasi kolase foto Android terbaik.

Collage Photo Maker Pic Grid

Ketika bingung mau mengupload foto yang mana untuk diupload, solusinya hanya satu yaitu membuat kolase saja. Anda dapat memanfaatkan aplikasi Collage Photo Maker Pic Grid ini. Ingin mengedit lagi sebelum diupload?

Tenang saja, aplikasi ini bisa diandalkan kok. Mulai dari mengatur kecerahan, memberikan efek, melakukan adjust, dan masih banyak lagi. Beragam dekorasi pun bisa Anda tambahkan pada kolase foto yang mau dibuat.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Aplikasi Grid Instagram Terbaik Untuk Feed Nyambung

Contohnya dengan meletakkan stiker-stiker lucu yang sesuai. Dengan begitu, hasil kolase foto buatan Anda jadi makin menarik. Bila ingin mencobanya, silahkan unduh dan install aplikasinya sekarang.

Moldiv

Moldiv juga termasuk rekomendasi aplikasi yang layak untuk dipertimbangkan. Ada banyak pilihan filter dan tema unik yang dapat Anda atur untuk kolase foto Anda nanti. Anda dapat menggabungkan 9 foto untuk dijadikan kolase yang cantik dan menarik.

Beragam fitur pengeditan pun tersedia. Pengguna dapat melakukan penambahan teks, pola latar belakang, dan lainnya. Ada satu fitur yang nyatanya menjadi daya tarik aplikasi Moldiv ini yaitu Live Filters.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mencoba mengambil foto selfie sekaligus menambahkan sejumlah filter. Ini akan membuat hasil foto selfie menjadi jauh lebih berkualitas dan cantik. Unduh aplikasi kolase foto satu ini untuk mencoba beragam fiturnya.

Fotor Collage

Fotor Collage bisa menjadi alternatif aplikasi yang bermanfaat untuk membuat kolase foto. Tapi tenang, Fotor Collage juga punya banyak pengaturan khusus. Misalnya Anda ingin mengganti background, menambah pola, latar belakang, atau justru mau menghapusnya.

Keunggulan aplikasi  satu ini adalah adanya fitur yang dapat memudahkan pengguna mendapatkan efek bokeh. Dengan begitu hasil edit foto bisa sangat berkualitas seperti hasil jepretan professional.

Jangan lupa ada sekitar 200 pilihan bingkai yang dapat diaplikasikan pada foto. Bahkan, aplikasi ini mampu menyetel foto menjadi background penuh animasi bergerak seperti bintang jatuh atau meteor.

Demikian rekomendasi aplikasi kolase foto terbaik. Pengguna bisa mengunduh dan menginstallnya di Android. Semua juga sangat mudah digunakan sehingga buat Anda yang pemula tidak perlu khawatir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *