Aplikasi Foto Terbaik, Pakai Untuk Hasil Jepretan Profesional

Aplikasi Foto Terbaik, Pakai Untuk Hasil Jepretan Profesional

Dunia fotografi sekarang lebih banyak diminati. Pasalnya hanya menggunakan kamera smartphone saja sudah dapat dilakukan. Namun tetap saja, Anda juga kadang perlu untuk mempertimbangkan aplikasi foto terbaik.

Mengingat kamera smartphone punya fitur yang kalah dengan kamera profesional. Hasil foto biasanya kurang berkualitas. Apalagi jika Anda merupakan orang yang baru belajar fotografi.

Dalam hal ini, aplikasi foto terbaik bisa jadi solusi. Sebagian besar dari aplikasi tersebut menawarkan fitur sunting sehingga pengguna dapat melakukan penyesuaian. Bisa memberikan efek atau menambahkan kontras.

Rekomendasi Aplikasi Foto Terbaik 2022

Anda mungkin bisa hunting foto melalui kamera HP atau smartphone saja. Namun bagaimana kalau smartphone yang Anda gunakan masih kurang punya fitur kamera mumpuni. Solusinya adalah menggunakan aplikasi foto yang diinstall di HP seperti:

VSCO Cam

Aplikasi foto terbaik 2022 pertama yaitu VSCO Cam. Bagi Anda penggemar street photo mungkin sudah tidak terlalu asing lagi dengan aplikasi ini. Banyak fitur sunting yang dapat Anda pakai untuk mempercantik hasil jepretan foto.

Misalnya ingin mengubah tone foto supaya hasilnya sesuai keinginan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa tools pendukung yang lengkap. Pengguna dapat meningkatkan exposure hingga menyisipkan shadow atau highlight pada foto.

Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi yang juga perlu Anda pertimbangkan. Melalui aplikasi ini Anda dapat lebih bebas melakukan penyuntingan foto sehingga hasilnya makin berkualitas.

Snapseed punya fitur andalan yaitu sliders. Cukup banyak fungsi dari fitur tersebut dari mulai mengatur seberapa kuat vignette serta temperature dalam foto. Hal-hal yang mengganggu tampilan foto seperti blur pun dapat diatur supaya lebih baik.

Camera51 – A Smarter Camera

Anda pernah dengan salah satu aplikasi foto terbaik tersebut? Sebagai informasi saja, aplikasi ini nyatanya telah dibekali dengan kemampuan untuk mendeteksi sekaligus menganalisa wajah atau benda secara otomatis.

Belum lagi tambahan fitur di dalamnya sangat lengkap. Dari mulai auto framing, manual objek selection, auto selfie, dan masih banyak lagi. Ukuran aplikasi ini cukup ringan yaitu hanya 18 MB saja.

Aplikasi buatan developer Camera 51 ini pun berhasil mendapatkan rating 4,1. Banyak yang bilang fitur di dalamnya setara dengan HP smartphone dengan harga lebih dari 5 juta rupiah. Sehingga tidak salah jika disebut sebagai aplikasi foto terbaik.

Picai Smart Al Camera

Berikutnya adalah aplikasi bernama Picai Smart Al Camera. Aplikasi ini dibekali dengan sistem AI canggih sehingga dapat membantu pengguna menghasilkan kualitas gambar terbaik. Selain itu, terdapat lebih dari 1000 filter di dalamnya yang dapat Anda pilih.

Sehingga, kualitas foto yang Anda hasilkan dari HP bahkan menyerupai jepretan professional. Aplikasi ini sudah diunduh sekitar lebih dari 100 ribu kali. Ratingnya juga cukup tinggi sehingga layak direkomendasikan.

Google Camera

Berikutnya adalah Google Camera yang kemungkinan besar sudah banyak sekali yang mengetahuinya. Aplikasi ini telah dibekali dengan fitur-fitur menarik yang membuat kualitas foto jadi makin bagus.

Selain itu, aplikasi foto terbaik ini pun telah dilengkapi dengan mode kamera uang cukup lengkap. Dari mulai panorama, lens, portrait, blur, photo sphere, dan masih banyak lagi. Google Camera dikembangkan oleh Google LLC sehingga tidak diragukan kredibilitasnya.

Polarr

Ada yang pernah mendengar aplikasi Polarr? Pollar ini juga bisa Anda gunakan untuk melakukan penyuntingan foto. Sehingga hasil foto bisa berkualitas seperti menggunakan HP harga di atas 5 jutaan.

Aplikasi foto terbaik satu ini menawarkan banyak pilihan pengaturan. Mulai dari exposure, contrast, colour balance, dan lain sebagainya. Kelebihan dari aplikasi ini adalah hasil pengaturan satu foto dapat digunakan lagi untuk foto lainnya.

Camera FV-5

Ada lagi aplikasi Camera FV-5. Aplikasi ini dilengkapi dengan control manual yang jika diperhatikan ulang akan mirip dengan kamera DSLR. Anda akan dimanjakan dengan banyaknya penyuntingan yang disediakan.

Beberapa jenis penyuntingan pada aplikasi ini dapat membantu pengguna menghasilkan jepretan foto berkualitas. Misalnya exposure, light metering, white balance, ISO, dan lainnya. Penting buat Anda mencoba aplikasi ini karena terbukti terpercaya.

Cymera

Banyak orang yang menyukai menggunakan aplikasi Cymera. Pasalnya mereka bisa merasakan sensasi bermain snapchat sekaligus Instagram dalam satu waktu. Apalagi buat kalangan milenial pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini.

Sebagai aplikasi foto terbaik, tentunya Cymera punya banyak keunggulan. Misalnya menyediakan banyak pilihan stiker, filter, hingga masker yang lucu dan menggemaskan. Bahkan, Cymera punya fitur penghapus jerawat sehingga tampilan wajah makin flawless.

Camera MX

Sudah pernah mencoba aplikasi Camera MX? Bila belum, silahkan Anda coba untuk membantu menghasilkan foto berkualitas walaupun diambil dari HP dengan fitur kamera biasa. Camera MX dilengkapi banyak fitur.

Salah satu fitur andalan dari aplikasi  ini adalah adanya macam-macam pilihan filter yang bisa Anda gunakan. Kepopulerannya dapat dibuktikan dari sudah diunduhnya aplikasi ini oleh 10 juta pengguna Play Store.

Open Camera

Berikutnya adalah aplikasi Open Camera. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis di Android. Developer Mark Harman sengaja mengembangkannya untuk membantu pengguna menghasilkan foto terbaik seperti professional.

Menjadi pilihan aplikasi foto terbaik, Open Camera menyediakan banyak kelebihan. Mulai dari punya ukuran yang ringan, hingga interface sederhana. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan memori serta bingung mengaplikasikannya.

Fitur-fitur Open Camera juga begitu lengkap. Seperti auto-stabilizer, mode focus, perekaman video kualitas HD, scene modes, dan sebagainya. Bila ingin mengunduh aplikasi ini dapatkan secara gratis hanya di Play Store.

Candy Camera

Aplikasi lainnya adalah Candy Camera ini. Bagi Anda penggemar foto selfie sepertinya sangat disarankan untuk mencoba aplikasi satu ini. Pasalnya, akan ketagihan karena fitur lengkap di dalamnya.

Dengan adanya fitur tersebut, Candy Camera bisa membantu Anda untuk meningkatkan hasil selfie menjadi makin berkualitas. Banyak tools untuk penyuntingan kecantikan. Dari mulai peramping, pemutih, penutup noda, maskara, lipstick, dan masih banyak lagi.

Saat menggunakan aplikasi foto terbaik satu ini, Anda sudah tidak perlu lagi mencari HP kualitas flagship. Semua fitur sudah tersedia dalam satu aplikasi saja. Satu lagi aplikasi ini cukup ringan kok, sehingga tidak akan terlalu membebani memori pengguna.

Camera Zoom FX

Adalah pilihan aplikasi yang dapat membantu pengguna menghasilkan foto berkualitas. Fitur di dalamnya sudah seperti yang dimiliki oleh kamera DSLR. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini pun dilengkapi dengan banyak pengaturan.

Anda dapat melakukan format RAW, mengatur ISO, menentukan jarak fokus, exposure, dan masih banyak lagi. Developer androidslide mencoba mengembangkan Camera Zoom FX hingga menjadi salah satu aplikasi terbaik.

Selain itu, aplikasi ini begitu ringan yaitu hanya 6,1 MB saja. Perolehan ratingnya pun cukup tinggi yaitu 4,2. Sehingga bukan keputusan yang buruk untuk mencoba aplikasi ini sesekali untuk mendapatkan hasil foto kualitas professional.

Itu dia tadi macam-macam pilihan aplikasi foto terbaik untuk HP smartphone. Anda boleh memilih salah satunya. Semua mudah diaplikasikan dan bisa diandalkan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.