10 Aplikasi Edit Video Terbaik 2022

10 Aplikasi Edit Video Terbaik 2022

Semakin maraknya pengguna aplikasi Tiktok skill editing video juga semakin dibutuhkan saat ini. Menilik peluang tersebut kita dapat mengambil bagian untuk mempelajari cara mengedit video, agar layak diupload menjadi sebuah konten. Sebelum memulai pastikan sudah mengunduh aplikasi edit video terbaik agar mendapatkan hasil maksimal.

Aplikasi edit video terbilang banyak dengan ragam fitur yang ditawarkan berbeda-beda pada aplikasinya tinggal disesuaikan kebutuhan masing-masing. Ada aplikasi yang menawarkan edit manual dengan berbagai fitur, ada pula aplikasi yang menyediakan template agar pengguna lebih mudah mengedit video hanya mengubah beberapa hal sesuai keinginan. Untuk memulai belajar mengedit video, mari ketahui 10 rekomendasi terbaik berikut ini.

Aplikasi Edit Video Terbaik

Mengetahui mulai banyak peminat orang menggunakan aplikasi edit video, para developer berlomba-lomba memberikan aplikasi terbaik bagi pengguna. Tidak heran aplikasi-aplikasi berikut ini akan memberikan pengalaman edit video mudah sekaligus memberikan hasil terbaik tertantung penggunanya.

  1. Capcut

Menempatkan aplikasi Capcut dibagian pertama karena aplikasi tampaknya banyak digunakan oleh orang-orang. Aplikasi ini membuat proses edit video lebih mudah terdapat beragam template yang bisa digunakan sesuka hati oleh penggunanya. Selain itu, Capcut juga memungkinkan kita untuk mengedit video sendiri sesuai keinginan dengan ragam tools termasuk di dalamnya puluhan efek, stiker, edit teks, dan lainnya.

Aplikasi Capcut ternyata juga bisa medatangkan penghasilan. Bagaimana caranya? Dengan mengunggah template video, jika banyak yang menggunakan maka itu akan menjadi sumber penghasilan. Untuk orang yang senang mengikuti trend TikTok aplikasi ini sangat cocok, creator template video menyediakan template trend TikTok dengan cepat.

  1. KineMaster

KineMaster memiliki tampilan lebih sederhana dari aplikasi Capcut. Pada halaman awal kamu akan disuguhkan dengan pilihan langsung mengedit video setelah itu bisa mulai memasukan video atau foto untuk diedit sebaik mungkin.

Tools yang tersedia terbilang banyak dan komplit sehingga pengguna bisa memasukan video, musik, efek, teks, serta menggunakan tools lainnya dengan mudah.Tidak seperti aplikasi Capcut, KineMaster hanya memberikan tampilan edit video tanpa template yang sudah ada. Jadi sangat cocok untuk mengasah kemampuan editingmu dan terdapat tawaran pembelian di dalamnya bertujuan untuk menghilangkan watermark pada video yang akan disimpan.

  1. VivaVideo

VivaVideo mendapatkan 12jt ulasan di play store dengan ragam tools yang tersedia di dalamnya, memberikan pengalaman editing terbaik versi aplikasi VivaVideo. Tidak jauh dengan aplikasi KineMaster yakni meyuguhkan edit teks, musik, efek, stiker, mendownload video dengan kualitas tinggi, serta tools video umum pada aplikasi lainnya.

Lalu apa yang membuat aplikasi ini berbeda? Jika tampilan aplikasi KineMaster lebih sedikit sulit dipahami, maka aplikasi VivaVideo memberikan tampilan lebih mudah dipahami karena langsung tersuguh tools untuk mengedit video.

  1. PowerDirector

Jika kamu menginginkan aplikasi edit video untuk kebutuhan sebuah film pendek Power Director bisa dicoba. Aplikasi ini mengusung all in one dan memberikan tools unggulan seperti, bisa mengubah suara menjadi suara yang unik, bisa membuat intro animasi sesuai kebutuhan, mengubah latar belakang dengan editor layar hijau, dan menakjubkannya lagi bisa membuat video goyang/blur menjadi lebih jelas, dan masih banyak lagi tools yang disediakan bisa terbilang sangat lengkap dibandingkan aplikasi lainnya.

Keunggulan ini menjadikan aplikasi Power Director salah satu aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu gunakan di hp atau PC. Akan lebih baik digunakan pada PC untuk mendapatkan pengalaman editing lebih baik. Jika aplikasi Capcut untuk kepentingan konten Tiktok, maka aplikasi ini berguna untuk pembuatan film sederhana atau menyesuaikan dengan orang yang menggunakannya.

  1. InShot

InShot juga aplikasi yang cocok digunakan sebagai aplikasi edit video kebutuhan konten Tiktok. Menyediakan ragam efek transisi, efek jedag-jedug yang biasa menjadi andalan pengguna TikTok. Tampilan aplikasi ini bisa dibilang lebih sederhana dan ukurannya terbilang kecil jadi lebih mudah digunakan dan cocok untuk pengguna ponsel.

Selain itu aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengunggah hasil video ke akun media sosial salah satunya aplikasi TikTok yang banyak digunakan banyak orang pada saat ini.

  1. FilmoraGo

Aplikasi ini memiliki penawaran pembelian dalam aplikasi yakni menyediakan beberapa item yang bisa dibeli mulai dari 12.000,00-50.000,00. Pembelian dalam aplikasi membuat video yang didownload tidak memiliki watermark. Meskipun begitu kita masih bisa menikmati semua tools edit video pada aplikasi FilmoraGo tanpa melakukan pembelian dalam aplikasi, tetapi akan ada logo FilmoraGo diakhir video.

FilmoraGo juga menjadi salah satu aplikasi edit video terbaik kita bisa melakukan hal-hal mendasar pada saat mengedit video seperti cut atau crop atau mengedit video menjadi lebih mudah.

  1. VideoShow

Mengusung tema All in one aplikasi VideoShow memiliki fitur trimming serta cutting cukup baik. Terdapat 50 tema menarik yang bisa kamu gunakan saat mulai mengedit video pada aplikasi ini. Selain itu juga terdapat musik-musik seru bisa digunakan untuk backsound video dan menjadikan video lebih hidup dan menariknya lagi aplikasi ini hanya berukuran 38 MB sangat ringan.

  1. Quick Video Editor

Aplikasi hadir dengan konsep atau tampilan yang mudah digunakan cukup pilih video yang berada di galeri atau masukan foto yang berada di album foto kemudian kamu sudah bisa mengeditnya menjadi video menakjubkan. Bisa juga mengkombinasikan antara video dan foto menjadi satu agar menambah kesan menarik pada video. Aplikasi ini juga menyediakan 25 tema serta 80 soundtrack yang membuat proses edit video dan hasil video lebih menyenangkan.

  1. Adobe Premiere Clip

Aplikasi ini memungkinkan edit video dengan cepat dan mudah dari Android. Salah satu kelebihan aplikasi ini dapat membuat video secara otomatis dari video dan foto yang sudah pilih sebelumnya. Kamu bisa memotong video, menambahkan teks, stiker, menambahkan musik atau backsound, serta tools edit video lainnya tanpa gangguan iklan dan kamu bisa mendapatkannya secara gratis.

  1. Magisto

Magisto memungkinkan kamu bisa mengedit video dengan menyisipkan teks, stiker, efek serta baksound. Keunggulan aplikasi ini memiliki fitur artifical intelegence yang dapat bekerja secara otomatis menganalisis video. Fitur lainnya juga dapat membantu kamu menentukan fragmen menarik untuk video yang sedang dibuat. Dari aplikasi ini juga kamu dapat mengunggah hasil video secara langsung ke Facebook, YouTube, Teitter bahkan Instagram.

Aplikasi-aplikasi tadi membantu kamu untuk mendapatkan hasil editing video terbaik dengan pengalaman editing video secara mudah. Gunakan aplikasi sesuai dengan kebutuhan dan sesuai tingkat pemahaman agar kamu bisa menggunakaan aplikasi edit video dengan memaksimalkan fitur-fitur yang sudah tersedia dalam aplikasi.

Aplikasi edit video terbaik bisa dipelajari dengan mudah. Bisa dengan cara melihat tutorial  penggunaan aplikasinya melalui YouTube atau bisa mencoba fitur-fitur tadi sendiri. Aplikasi terbaik di atas akan membuat kualitas video konten kamu menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.