Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android 2022

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android 2022

Saat ini sudah banyak aplikasi edit foto untuk handphone dan laptop. Menariknya, sebagian besar aplikasi edit foto ini menawarkan banyak fitur dan gratis.

Aplikasi HP saat ini sangat bagus karena dapat berfungsi sebagai editor foto dan kamera digital terbaik yang juga dapat digunakan untuk video.

Bagi pengguna ponsel Android, Anda bisa mendownload aplikasi edit foto dari Play Store. Untuk laptop, Anda dapat menginstal aplikasi pengeditan foto langsung dari situs web atau mengunjungi situs web pengeditan foto online.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Ganti Wajah di Android 2022

Mengedit foto melalui aplikasi ini juga sangat mudah. Anda dapat menggabungkan beberapa foto menjadi satu dengan memotong, memotong, dan mengedit foto. Anda dapat membagikan hasil Anda di media sosial seperti Instagram atau Facebook.

Agar tidak bingung, Arpronews sudah menyiapkan rekomendasi aplikasi edit foto yang bisa kamu coba baik di ponsel, PC maupun laptop. Beberapa aplikasi menawarkan opsi pembelian, tetapi semua aplikasi yang dipilih gratis.

Semuanya sudah tersedia hari ini. Tentunya dengan mengandalkan kuota internet saja sudah cukup. Ada juga beberapa jenis aplikasi yang menawarkan layanan gratis tanpa internet. Menarik, bukan?

10 Aplikasi Edit Foto Android

1. Fotor Photo Editor

Fotor Photo Editor memiliki lebih banyak alat pengeditan untuk mempermudah pengeditan foto Anda. Bisa memotong, merubah ukuran, memutar posisi foto, penyesuaian pada kecerahan, kontras, saturasi, pencahayaan, dan lainnya.

Yang menarik adalah aplikasi editor foto ini menawarkan lebih dari 100 filter untuk dipilih.

Fotor Photo Effect Studio adalah aplikasi pengeditan foto yang memungkinkan Anda menambahkan filter dan bingkai, serta mengoreksi warna dan menambahkan stiker lucu ke foto apa pun yang Anda inginkan.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Polaroid untuk PC & Laptop

Fotor Photo Effect Studio memiliki total lebih dari 50 efek dan filter yang dapat Anda tambahkan ke gambar Anda. Anda juga dapat menambahkan dan menggabungkan satu atau lebih efek untuk membuat foto yang menakjubkan.

Di antara fitur yang tersedia adalah fitur yang disebut Tilt Shift, yang mengatur kedalaman warna suatu gambar. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengaburkan gambar dan membuat lanskap mini yang indah.

2. CupSlice

Berbagai filter pun menjadi aplikasi CupSlice. Stiker lucu yang mencerminkan tren juga disertakan.

Menariknya, pihak developer akan terus mengupdate sticker tersebut agar selalu update dengan kondisi terkini.

Untuk alat pengeditan foto dasar, pengaturan Crop, Frame, Hue dan Saturation tersedia untuk pengaturan Brightness dan Contrast.

Baca Juga:  Ketahui Beberapa Aplikasi Cari Teman Online Yang Dapat Anda Gunakan

Seperti aplikasi serupa, CupSlice menyediakan filter yang dapat Anda terapkan pada foto Anda. Pengguna hanya perlu memilih filter yang disediakan oleh CupSlice.

Baca Juga : Aplikasi Editor untuk Video Youtube 2021

Sayangnya, tidak ada kemampuan untuk menyesuaikan kekuatan filter yang diterapkan oleh pengguna. CupSlice saat ini tidak menghasilkan uang dengan penambahan filter (pembelian dalam aplikasi) yang dapat dibeli pengguna seperti yang dilakukan oleh banyak aplikasi serupa.

Selain filter, CupSlice juga menyediakan penyesuaian yang memungkinkan Anda membuat foto menjadi hitam putih dengan menyesuaikan warna, kecerahan, rona, dan saturasi. Berbagai bingkai dan lencana juga tersedia untuk melengkapi CupSlice.

3. Bonfire Photo Editor

Bonfire Photo Editor juga sangat bagus untuk pengeditan foto modern. Ini juga memiliki filter yang menarik dan alat dasar untuk mengedit.

Ubah foto menjadi hitam putih dan lengkapi HDR dengan Fancy dan filter yang mengubah foto menjadi cat air.

Alat pengeditan foto dasar disediakan untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan noda yang tidak perlu.

Aplikasi ini benar-benar luar biasa karena tidak ada aplikasi pengeditan foto lain yang dapat memberi Anda tampilan pengeditan seperti gambar.

Baca Juga : Langkah Gunakan Aplikasi MyHeritage, Foto Lama Jadi Hidup

Anda juga dapat menambahkan filter pengeditan foto yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik gambar atau foto apa pun yang telah Anda edit di aplikasi ini.

4. Airbrush

AirBrush adalah aplikasi pengeditan foto berfitur lengkap di mana Anda dapat membuat semua perubahan besar yang Anda perlukan untuk membuat selfie Anda sempurna.

Anda dapat mengambil gambar dan menerapkan perubahan secara otomatis langsung dari antarmuka aplikasi, tetapi Anda juga dapat mengeditnya nanti jika mau.

Salah satu hal hebat yang ditawarkan aplikasi ini adalah efek ‘tongkat ajaib’ yang memungkinkan Anda menyempurnakan foto dengan beberapa filter sekaligus dengan satu ketukan.

Namun, Anda juga dapat menggunakan semua alat ini secara manual jika diinginkan.

Baca Juga : Aplikasi MyHeritage yang Buat Foto Lama Seperti Hidup

Berbagai sentuhan seperti pemutihan gigi, mata lebar, pipi merona, kulit mulus, dll bisa diterapkan. Anda mendapatkan semua ini dengan alat yang sederhana, mudah, dan ramah pengguna.

AirBrush dapat fokus pada pengeditan foto selfie. Aplikasi foto ini cukup cepat untuk membuat mata Anda terlihat lebih cerah dengan mengubah gambar seperti pemutihan wajah, kulit dan gigi.

Filter juga disediakan untuk menambah pesona pada foto Anda. Menggunakan aplikasi ini sangat mudah dengan satu klik. Versi pro berfitur lengkap tetapi berbayar dari AirBrush juga tersedia.

5. Aviary

Aviary adalah aplikasi pengeditan foto yang memungkinkan Anda untuk menerapkan berbagai efek pada foto Anda melalui antarmuka yang sangat intuitif yang membuat pekerjaan Anda sangat mudah.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Aplikasi Sekuritas Terbaik untuk Jaminan Masa Depan

Aplikasi ini menambahkan elemen seperti teks atau gambar dekoratif kecil seperti dalam kategori, menyeimbangkan dan menyesuaikan warna foto, mengoreksi kecerahan dan kontras, mempertajam dan mengaburkan bagian foto, dan tentu saja filter dapat diterapkan. dan efek.

Aviary telah sudah lama jadi editor foto paling populer pada masanya. Ini memiliki serangkaian fungsi yang sangat berguna dan mudah untuk dilakukan. Fungsi sekali sentuh disediakan bagi mereka yang repot menyentuh foto.

Baca Juga : Aplikasi Wajah Berbagai Negara Terbaru 2022

Namun bagi yang ingin menjelajah lebih jauh, Anda bisa menggunakan fungsi manual untuk mengatur warna, kecerahan, suhu, kontras, saturasi, dll.

Termasuk keberadaan stiker, filter, dan alat kecantikan untuk membuat foto Anda terlihat lebih menarik.

6. Adobe Photo Editor 

Aplikasi edit foto terbaik adobe sudah dikenal oleh para editor foto. Sebelumnya hanya untuk desktop dan laptop, kini Adobe telah merilis aplikasi editor foto untuk mobile.

Ada juga beberapa aplikasi editor foto di Play Store. Adobe Photoshop Mix, Adobe Photoshop Express dan Adobe Lightroom.

Setiap aplikasi memiliki fitur menarik untuk membantu Anda menelusuri foto terbaru yang sedang Anda edit. Sebut saja seperti red eye removal, file RAW dan editing lainnya.

Beberapa aplikasi pengeditan foto Adobe memerlukan langganan Adobe Creative Cloud untuk fungsionalitas penuh.

7. Editor Foto PicsArt

Jika Anda menginginkan aplikasi edit foto dan video editing, Anda bisa memilih PicsArt Photo Editor. Fitur-fiturnya cukup lengkap, mulai dari efek, alat menggambar, editor gambar, pembuatan kolase, filter foto, dan banyak lagi.

Beberapa efek yang cukup populer di PicsArt adalah Sketch, Canvas, Drip, Glitch, dan Magic. Hasil dapat dibagikan langsung ke Instagram. Anda bahkan dapat mengedit video dengan aplikasi pengeditan foto yang luar biasa ini.

Beberapa fitur untuk mengedit video termasuk filter modern dan stiker lucu. Hasil dapat diunggah ke TikTok.

PicsArt adalah salah satu aplikasi pengeditan foto paling populer untuk Android dan iOS. Karena kemudahan penggunaannya, banyak orang menyukai PicsArt.

Baca Juga : Aplikasi Tempo Pengantin Yang Lagi Viral, Buruan Coba Sekarang

Sebagai referensi, ada 9 miliar unduhan PicsArt di Play Store di seluruh dunia. Popularitas ini telah mendorong pengembang untuk menghadirkan PicsArt agar lebih mudah diakses di berbagai perangkat.

Misalnya Anda tidak perlu menginstal browser melalui komputer atau laptop Anda, cukup buka browser tersebut.

8. Photo Editor

Photo Editor adalah aplikasi pengeditan foto yang memberi pengguna Android semua alat yang mereka butuhkan untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan dengan foto mereka.

Aplikasi ini hanya membutuhkan beberapa ketukan dan sapuan jari di layar, dengan antarmuka yang sangat sederhana yang memungkinkan Anda melakukan hal-hal seperti memutar, memotong, mengubah ukuran, menambahkan bingkai, atau menggambar di foto.

Baca Juga:  Cara Memakai Aplikasi Mspy Untuk Android

Ada banyak aplikasi dengan nama Photo Editor, jadi pastikan itu dibuat oleh pengembang MacGyver. Kelebihan dari aplikasi edit foto Photo Editor ini adalah ukuran file downloadnya yang ringan.

Namun, ia menawarkan banyak alat pengeditan foto. Anda dapat mengubah warna, eksposur, kecerahan, kontras, saturasi, suhu, dan lainnya seperti editor foto di PC Anda.

Ini berisi efek menarik yang membuat pengeditan foto sangat berbeda. Juga tambahkan teks dengan warna yang dapat disesuaikan, ukuran font. Anda dapat mengubah ukuran file foto menjadi lebih kecil untuk menghemat lebih banyak memori telepon.

9. Collage Maker

Collage Maker adalah aplikasi menarik yang membantu Anda membuat kolase menakjubkan dari kenyamanan ponsel Anda. Jika Anda mencari alat seperti itu, coba Pembuat Kolase. Aplikasi ini tidak akan mengecewakan Anda.

Collage Maker memiliki desain yang bersih dan intuitif yang membuatnya sangat mudah digunakan. Pertama, Anda perlu memilih tata letak untuk gambar di kolase Anda.

Anda dapat menemukan hampir setiap opsi yang dapat dibayangkan di sini, tetapi ingat bahwa hasil akhirnya selalu persegi panjang. Fitur dari aplikasi ini menggunakan format, seperti Instagram.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Polaroid untuk PC & Laptop

Seperti namanya, aplikasi edit foto Collage Maker menyusun beberapa foto menjadi sebuah kolase. Cukup pilih beberapa foto dan aplikasi edit foto ini akan menggabungkannya menjadi satu.

Anda dapat menggabungkan setidaknya 18 foto dan memilih tata letak kolase yang Anda suka. Jika Anda kurang puas, Anda dapat mengedit aplikasi penggabungan foto ini dengan menambahkan filter, stiker, teks, dan banyak alat lainnya.

Yang lebih menarik lagi, ini adalah aplikasi pengeditan foto gratis.

10. Photo Editor Pro

Photo Editor Pro adalah alat pengeditan foto yang memungkinkan Anda mengedit, memperbaiki, dan menyempurnakan gambar hanya dalam hitungan detik di perangkat Android Anda.

Photo Editor Pro memungkinkan Anda menggunakan beberapa alat, yang paling umum digunakan adalah filter. Ini memungkinkan Anda untuk menerapkan koreksi yang menarik pada foto Anda dengan satu sentuhan.

Jika Anda mencari ‘editor foto’ atau ‘editor foto’ di Play Store, yang teratas adalah Editor Foto Pro. Aplikasi ini juga menyediakan yang dibutuhkan dalam mengedit foto.

Dengan lebih dari 60 filter foto, efek blur atau bokeh, Anda dapat menggabungkan 2 foto untuk menciptakan sesuatu yang berbeda. Menggabungkan foto juga sangat mudah dan bisa dilakukan oleh pengguna manapun.

Anda dapat mengedit tubuh Anda menjadi lebih ramping dan wajah Anda menjadi lebih menarik.

Menggunakan aplikasi edit foto yang ada diatas bisa membuat foto anda terlihat lebih menarik dan berbeda. Pengguna juga dapat menjelajahi fitur-fitur menarik yang ditawarkan setiap aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *