Simak! Beberapa Aplikasi Edit Foto PC Yang Dapat Anda Gunakan

Simak! Beberapa Aplikasi Edit Foto PC Yang Dapat Anda Gunakan

Banyak orang dari berbagai kalangan yang mengedit foto yang telah mereka ambil dengan menggunakan PC. Untuk Anda yang ingin mengedit gambar di PC dengan mudah. Maka, Anda harus mengunduh beberapa aplikasi edit foto PC.

Ketahui! Aplikasi Edit Foto PC Yang Dapat Membantu

Untuk, Anda yang belum mengetahui beberapa aplikasi edit yang dapat Anda gunakan di PC. Maka, simak terus ya artikel di bawah ini. Berikut ini menjadi beberapa aplikasi edit gambar yang dapat Anda gunakan di komputer atau PC.

Adobe Photoshop sebagai aplikasi edit foto PC

Adobe Photoshop menjadi aplikasi pertama yang akan kami bahas. Adobe Photoshop menjadi aplikasi edit gambar yang sudah terkenal di berbagai kalangan. Aplikasi ini terus berkembang di kalangan pemula hingga fotografer profesional.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang satu ini telah menyediakan berbagai macam fitur yang dapat membantu para pengguna melakukan proses pengeditan. Selain itu, aplikasi ini juga telah menyediakan berbagai macam tools yang cukup bermanfaat untuk para pengguna.

Tools terbaik yang disediakan oleh aplikasi edit foto PC ini adalah dapat digunakan untuk mengedit background foto. Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah yaitu dengan memotong bagian yang tidak perlu.

Lalu, menempelkan foto di background yang Anda inginkan. Tidak hanya itu saja, Anda dapat merubah warna background foto sesuai dengan keinginan Anda. Untuk menggunakan Adobe Photoshop di PC Anda perlu PC dengan spek yang tinggi.

Adobe Lightroom

Aplikasi selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk mengedit foto di PC antara lain adalah Adobe Lightroom. Adobe Lightroom merupakan salah satu aplikasi edit foto yang dikembangkan serta dirilis oleh perusahaan Adobe.

Pada awalnya, aplikasi yang satu ini digunakan untuk mengolah RAW atau gambar mentah. Tidak hanya itu saja, aplikasi yang satu ini juga awalnya memiliki fungsi sebagai aplikasi katalog.

Seiring perkembangan zaman aplikasi ini pun menyediakan berbagai fitur yang hampir sama dengan photoshop. Terlebih untuk seri keempat dari aplikasi ini sudah terbilang cukup bagus. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini dapat Anda jalankan dengan ringan.

Aplikasi ini juga telah menggunakan sistem requirement yang hampir sama dengan aplikasi Photoshop. Untuk Anda yang ingin menggunakan aplikasi edit foto yang satu ini. Maka, Anda harus menyediakan laptop dengan CPU 3 GHZ dengan RAM sebesar 8 GB.

DxO Photolab

DxO Photolab menjadi aplikasi edit foto PC yang dapat Anda gunakan. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang telah direkomendasikan oleh beberapa fotografer yang profesional. Hal ini terjadi akibat aplikasi ini memiliki fitur yang mumpuni untuk Anda gunakan.

Namun, di aplikasi ini Anda akan kesulitan dalam menggunakan tools pada saat mengedit tidak seperti aplikasi edit lainnya. Tapi, aplikasi ini juga pastinya dapat membuat pengguna lebih puas mengedit foto yang mereka inginkan.

Adobe Photoshop Element

Aplikasi lainnya yang dapat Anda gunakan dalam mengedit gambar yang telah Anda ambil antara lain adalah Adobe Photoshop Element. Di aplikasi ini Anda tidak perlu lama untuk bisa mengerti beberapa cara mengoperasikan tool yang disediakan.

Dengan aplikasi yang satu ini, Anda hanya perlu melakukan edit secara otomatis. Aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengedit foto dalam jumlah banyak namun dengan pengeditan yang simpel saja.

Untuk Anda yang ingin menggunakan aplikasi edit foto PC yang satu ini dengan nyaman. Maka, Anda harus mengaplikasikannya dengan menggunakan PC yang memiliki spek yang tinggi. Minimal RAM yang diperlukan untuk menggunakan aplikasi inj adalah 8 GB.

Tidak hanya itu saja, PC yang digunakan juga harus dilengkapi dengan CPU Intel generasi 8. Ada fitur yang cukup menguntungkan di aplikasi yaitu free trial yang artinya Anda dapat mencoba aplikasi yang satu ini terlebih dahulu.

Corel PaintShop Pro

Corel PaintShop Pro menjadi aplikasi edit foto PC lainnya yang dapat Anda gunakan. Aplikasi yang satu ini telah menawarkan kemampuan yang lebih baik untuk para penggunanya.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang satu ini menjadi salah satu aplikasi yang menjadi pilihan fotografer profesional selain aplikasi photoshop. Selain itu, aplikasi inj juga memiliki kemampuan edit foto dan grafis yang menakjubkan.

Untuk Anda yang ingin menggunakan aplikasi edit foto PC yang satu ini untuk selamanya. Maka, Anda harus mengeluarkan kurang lebih 800 ribu. Tidak hanya itu saja, bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi yang satu ini dengan nyaman.

Maka, Anda harus mempersiapkan PC dengan Intel Core i5 ke atas atau seri AMD Ryzen. Selain iru, dibutuhkan juga PC yang telah didukung DirectX 12.

GIMP

Aplikasi edit foto PC lainnya yang patut Anda ketahui serta gunakan antara lain adalah GIMP. GIMP menjadi salah satu aplikasi edit foto yang tidak perlu mengeluarkan sepeserpun uang namun setara dengan PhotoShop.

Aplikasi atau sofware ini menjadi salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan oleh para desainer dan fotografer. Aplikasi ini memiliki berbagai tool dan fitur yang tidak berbayar.

Selain itu, Anda harus tahu bahwa ada banyak orang profesional yang menggunakan aplikasi edit foto PC ini. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga dapat Anda gunakan untuk membuat logo dan mengolah gambar.

Aplikasi gratis ini dapat berjalan di berbagai sistem operasi yang disediakan PC mulai dari Windows, Linux, dan Mac.

Skylum Luminar

Skylum Luminar menjadi aplikasi edit foto PC lainnya yang dapat Anda gunakan serta yang patut Anda ketahui. Aplikasi yang satu ini menyediakan 45 filter yang menarik untuk para penggunanya gunakan.

Tidak hanya itu saja, Skylum Luminar juga menyediakan berbagai tool yang bisa Anda akses dengan cepat serta tanpa kelemotan. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan kemudahan untuk para penggunanya dalam memperbaiki warna, tone, chromatic, dan masih banyak lagi.

Namun, untuk Anda yang ingin menggunakan aplikasi edit foto PC ini lebih praktis lagi. Maka, Anda dapat menggunakan atau memanfaatkan fitur automatic correction yang berfungsi untuk mempercantik gambar Anda.

Cyberlinm PhotoDirector

Aplikasi edit foto di PC selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk mengedit antara lain adalah Cyberlink PhotoDirector. Cyberlink PhotoDirector merupakan salah satu aplikasi yang mudah dioperasikan sehingga mudah untuk pemula gunakan.

Ada beberapa tool dan automasi yang dapat memudahkan penggunanya melakukan pengeditan. Untuk Anda yang ingin menggunakan aplikasi ini dengan nyaman. Maka, Anda perlu mempersiapkan PC yang telah dilengkapi dengan CPU Intel seri i.

Sekarang, Anda telah mengetahui beberapa aplikasi edit foto PC yang dapat Anda operasikan dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.