Aplikasi Edit Foto dan Video Smartphone Paling Direkomendasikan

Aplikasi Edit Foto dan Video Smartphone Paling Direkomendasikan

Makin kesini sepertinya aplikasi edit foto dan video semakin dicari. Pasalnya, banyak orang ingin lebih eksis dengan hadirkan media sosial. Foto dan video menjadi media bagi orang-orang untuk mengekspresikan diri pada laman media sosial seperti twitter, IG, dan lainnya.

Sebetulnya, saat ini tidak begitu sulit untuk mendapatkan foto dan video menarik. Sebab, rata-rata smartphone sudah dilengkapi dengan fitur kamera terbaik. Sehingga menjamin hasil foto maupun video pengguna berkualitas.

Namun, tidak sedikit yang merasa hasil jepretan foto atau videonya kurang memuaskan hanya mengandalkan fitur bawaan kamera smartphone. Oleh sebab itu, di sini banyak aplikasi yang bisa diandalkan.

Pilihan Terbaik Aplikasi Edit Foto dan Video Smartphone

Aplikasi untuk edit foto dan video memang sudah banyak sekali yang bisa diunduh di smartphone. Hanya saja, bisa dikatakan tidak semua berkualitas bahkan beberapa Anda yang cukup sulit diaplikasikan.

PicsArt

Aplikasi edit foto dan video smartphone terbaik pertama adalah tentu saja PicsArt. Aplikasi ini dapat Anda unduh via Play Store maupun App Store. Banyak layanan yang disediakan oleh PicsArt.

Anda dapat membuat kolase, membuat stiker, dan masih banyak lagi. Ada cukup banyak efek sketsa seperti glitch hingga filter vintage yang tersedia bagi pengguna. Jangan lupa ada lebih dari 100 template sehingga Anda lebih mudah main edit foto dan video sesuai kebutuhan.

Menurut sejumlah sumber mengatakan, aplikaai satu ini berada di posisi ke 14 terbanyak diunduh pengguna. Terakhir tahun 2019 PicsArt bahkan sudah diunduh oleh lebih dari 700 juta kali.

Daya tarik PicsArt sendiri bukan hanya keandalakannya dalam mengedit foto dan video. Tapi soal komunitas di dalamnya. Pasalnya Anda dapat membuat akun sendiri dan langsung menjadi bagian komunitas tersebut.

Anda dapat mengunggah hasil edit foto atau video ke komunitas tersebut. Seperti saat Anda menggunakan media sosial pada umumnya. Oleh sebab itu, PicsArt ini menjadi aplikasi edit foto dan video smartphone terbaik yang patut direkomendasikan.

FotoRus

Berikutnya, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi FotoRus. Aplikasi ini sangat mudah dipakai, karena interfacenya begitu sederhana. Walaupun ukurannya tidak bisa dikatakan ringan, yaitu 115,3 MB.

Aplikasi FotoRus telah mendapatkan rating baik di App Store sebanyak 4,5 sehingga layak untuk dicoba. Hanya saja, bagi Anda pengguna Android kemungkinan besar tidak dapat menggunakanya.

Pasalnya di Play Store, aplikasi ini tidak ditemukan. Mungkin Anda bisa menemukannya dengan nama yang sama walaupun beda pengembang. Banyak menu edit yang tersedia dan dapat Anda gunakan.

Mulai dari Pro Edit, Collage yang berfungsi untuk membuat kolase foto, PaintLab sebagai pengubah warna, dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi edit foto dan video satu ini juga punya fitur Library yang menyediakan banyak pilihan template foto.

Foto Grid

Pernah mendengar aplikasi Foto Grid belum? Ini juga dapat Anda andalkan jika mau melakukan aktivitas editing foto maupun video hanya pakai smartphone saja. Aplikasinya punya interface sederhana.

Sehingga memungkinkan pengguna untuk mengaplikasikannya dengan begitu mudah. Aplikasi edit foto dan video ini juga populer. Buktinya sudah diunduh sekitar lebih dari 10 juta pengguna di Play Store.

Perolehan ratingnya pun tidak main-main. Foto Grid sudah berhasil mengantongi rating sebesar 4,8 di platform Play Store. Ukurannya lumayan ringan yaitu sebesar 14,33 MB sehingga tidak terlalu membebani memori pengguna.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan sekitar 100 lebih pilihan tata letak bingkai. Fitur-fitur standar yaitu mengubah rasio, memotong, atau mengedit foto dan video pun dapat diandalkan dengan baik.

Unfold

Anda menyukai fotografi dan quotes sekaligus? Sepertinya sangat cocok untuk menggunakan aplikasi Unfold ini. Pasalnya, dalam Play Store sendiri menuliskan deskripsi pada aplikasi ini yaitu “Unfold adalah saran bagi mereka penulis cerita”.

Aplikasi edit foto dan video ini juga begitu direkomendasikan buat Anda yang suka upload ke media sosial IG. Tampilan IG Stories Anda akan jauh lebih rapi dan menarik. Sebab, Unfold diketahui menyediakan rasio yang pas untuk unggahan IG stories Anda.

Siapa saja yang ingin menggabungkan beberapa foto menjadi kolase video, Unfold ini sangat bisa diandalkan. Anda mungkin menemukan aplikasi lain yang serupa tapi dipenuhi tampilan beragam warna.

Beda dengan aplikasi Unfold, justru punya interface sederhana dan minimalis. Template-template yang tersedia di dalamnya cukup simple. Lagipula sangat mudah mengaplikasikan Unfold bahkan bagi pengguna pemula sekalipun.

Anda tidak butuh akun untuk bisa mencobanya. Tinggal unduh saja via Play Store dengan ukuran 87,06 MB atau melalui App Store sebesar 127,2 MB. Aplikasi ini pun aman dan berhasil memperoleh rating hampir sempurna yaitu 4,9 di Play Store.

Splice

Bagi yang baru coba-coba edit foto maupun video, silahkan coba aplikasi Splice ini. Splice adalah pilihan terbaik aplikasi edit foto dan video di smartphone. Pasalnya, Splice telah dilengkapi oleh antarmuka yang sederhana.

Untuk mengaplikasikannya, langsung pilih saja menu “proyek video”, lalu edit dan kreasikan sesuai kebutuhan. Merasa lelah atau harus melakukan pekerjaan lain? Tinggal save saja untuk dikerjakan di waktu lain.

Aplikasi ini akan menyimpan hasil edit video sehingga bisa berhenti kapan pun Anda mau. Splice kebetulan dibuat oleh developer Bending Spoons Apps IVS. Ukurannya sebesar 102,4 MB jadi sebelum mengunduhnya periksa dulu memori Anda.

Walaupun ukurannya dapat dikategorikan tidak cukup ringan, namun aplikasi ini nyatanya sudah meraih rating tinggi. Splice mendapatkan perolehan rating sebesar 4,7 di App Store. Kalau di Play Store sayangnya Splice masih belum tersedia.

Selain itu, aplikasi edit foto dan video smartphone ini juga menawarkan 3 aspek edit video dan foto yaitu portrait, landscape, serta square. Anda dapat menyimpan hasil editing dalam spesifikasi 540p, 720p, 1080p, hinga 4K.

Fitur edit video dalam aplikasi ini bisa dibilang cukup lengkap. Mungkin hampir menyerupai saat Anda mengedit video via PC. Dari mulai mengubah suara, menentukan efek, tulisan, suara latar, dan masih banyak lagi.

Inshot

Siapa yang tidak tahu Inshot? Inshot sepertinya menjadi aplikasi pengeditan pada smartphone paling populer sejak dulu. Para editor Play Store sendiri banyak yang merekomendasikannya.

Fitur di dalamnya sangat mendukung untuk format video IG dan Youtube. Di Play Store, aplikasi ini berhasil diunduh sebanyak 100 juta kali. Ratingnya juga sebesar 4,9 dan dianggap sangat tinggi mendekati sempurna sehingga begitu layak direkomendasikan.

Demikian tadi pilihan aplikasi edit foto dan video smartphone terbaik. Bagi Anda yang sekarang sedang menggeluti dunia editing, mungkin bisa pilih salah satu rekomendasi di atas. Semuanya dapat diunduh secara gratis kok, jadi jangan khawatir kesulitan mendapatkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.