Bisa Untuk Pemula, 8 Aplikasi desain Rumah Khusus PC

Bisa Untuk Pemula, 8 Aplikasi desain Rumah Khusus PC

Memiliki rumah layak dan nyaman menjadi impian semua orang apalagi menggunakan desain sesuai yang diingiinkan. Namun untuk mendapatkan desain yang bagus serta menarik biasanya menggunakan arsitektur profesional serta aplikasi desain rumah.

Sehingga hal tersebut membuat orang akan berpikir ulang mengingat harga menyewa arsitektur tidaklah murah. Dan juga tidak mungkin untuk mendesain sendiri karena sangat rumit serta membutuhkan waktu yang panjang terutama secara manual.

Di zaman sekarang cara manual sudah mulai ditinggalkan karena banyak yang beralih ke cara yang lebih modern menggunakan komputer. Akan tetapi, tidak semua orang bisa membuat desain melalui komputer sehingga hanya bisa menggunakan jasa arsitektur profesioanal.

Namun tenang saja, saat ini sudah banyak aplikasi desain rumah untuk PC yang bisa membantu mendesain rumah impian dengan mudah. Bahkan para pemula juga bisa membuat desain sendiri dengan cepat tanpa harus menyewa arsitektur.

Chief Architect Premier

Aplikasi untuk mendesain rumah sesuai impian yang pertama ada aplikasi Chief Architect Premier. Tidak perlu menjadi arsitektur profesional guna menghasilkan desain menarik, bahkan semua orang bisa mendesain.

Aplikasi Chief Architect Prekier bisa digunakan pada PC atau laptop yang berbasis Windows 10 atau 11. Sehingga memudahkan desainer dalam menciptakan desain menarik tanpa harus menggunakan cara manual lagi.

Fitur lain yang menarik dari software ini adalah fitur ilustrasi 3D serta detail sketsa secara otomatis. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini perlu dipertimbangkan baik-baik mengingat harganya yang mahal sekitar Rp 38,7 juta.

Virtual Architect Ultimate Home with Landscaping & Decks Design 10

Banyak aplikasi desain rumah modern yang bisa digunakan untuk membuat sketsa rumah impian semua orang. Bahkan banyak aplikasi atau software yang mendukung pembuatan desain lebih mudah dan cepat.

Baca Juga:  Aplikasi Penghasil Uang tanpa Undang Teman

Salah satunya menggunakan Virtual Architect Ultimate Home with Landscaping & Decks Design 10. Aplikasi satu ini sangat cocok digunakan bagi pemula karena fitur yang tersedia cukup lengkap.

Tersedia banyak model ilustrasi 3D yang bisa menjadi pilihan dalam mendesain sketsa yang terbaik. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki render dengan kualitas terbaik, natural dan tajam, serta harga murah sekitar Rp 1,4 juta.

RoomSketcher Pro

Memiliki rumah dengan desain sendiri menjadi salah satu impian kebanyakan orang sehingga bisa menciptakan tempat tinggal yang nyaman. Salah satu aplikasi paling rekomended adalah aplikasi RoomSketcher Pro yang tersedia versi gratis serta versi berbayar.

Bagi pendesain yang tidak ingin menggunakan software mahal, aplikasi satu ini bisa menjadi pilihan terbaik. Banyak fitur-fitur desain yang menarik dan modern, sangat cocok bagi kontraktor, spesialis interior, dan spesialis perbaikan rumah.

Namun ada juga versi berbayar, untuk menggunakan versi premium bisa dengan membeli paket berbayar yang tersedia. Bahkan penggunaan aplikasi ini sangat mendukung baik untuk PC, laptop, android, maupun iOS.

DreamPlan

Banyak aplikasi desain rumah modern bisa digunakan oleh desainer baik pemula hingga profesional. Mungkin banyak yang masih memilih menggunakan cara manual karena berpikir software desain rumah mahal serta sulit penggunaannya.

Pasalnya hal tersebut salah, banyak aplikasi gratis hingga berbayar yang bisa dipilih sesuai keinginan serta kemampuan. Selain itu, proses mendesain menjadi lebih mudah dan cepat dengan bantuan aplikasi seperti aplikasi DreamPlan.

Baca Juga:  Aplikasi Yang Lagi Viral Jadi Pengantin 2022

Aplikasi ini termasuk rekomended bagi para desainer pemula yang ingin menghasilkan sketsa dengan cara mudah dan cepat. Tidak hanya itu, aplikasi DreamPlan juga bisa digunakan meskipun offline sehingga tidak menguras data.

Bagi desainer yang sedang mengerjakan proyek sederhana atau desain rumah bisa menggunakan aplikasi DreamPlan. Begitu membuka aplikasi, akan ada beberapa pilihan template menarik dan sederhana untuk mendesain.

Sketchup

Aplikasi Sketchup Free termasuk salah satu aplikasi untuk desain grafis yang sangat populer di kalangan arsitektur. Bahkan baik arsitektur pemula hingga arsitektur profesional sudah mengenal serta menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi desain bernama Sketchup Free ini memiliki tampilan yang hampir sama dengan Adobe Photoshop. Aplikasi ini tersedia 2 versi, yaitu versi gratis dan berbayar yang bisa menyesuaikan kemampuan pengguna.

Untuk versi gratis, pengguna akan mendapat beberapa fitur online dari editor secara terbatas, namun tetap memadai. Untuk versi pro tersedia 2 fitur, yaitu Sketchup Pro dan Shetchup Make dengan fitur lebih lengkap.

Roomstyler 3D Home Planner

Aplikasi desain rumah terbaik untuk PC selanjutnya ada aplikasi Roomstyler 3D Home Planner. Bahkan aplikasi desain satu ini juga tersedia versi situs untuk desain rumah impian dengan mudah dan cepat.

Aplikasi Roomstyler 3D Home planner memiliki tampilan seperti game simulasi sehingga sangat menarik. Tidak hanya itu, para arsitektur bisa membuat desain dengan mode 2D hingga 3D sesuai keinginan.

Bahkan sudah banyak arsitektur yang desain dan menerapkannya menggunakan aplikasi satu ini. Untuk menyimpan atau mengekspor hasil desain bisa dilakukan dari aplikasi langsung dengan cara register pada aplikasi.

Sweet Home 3D

Mahalnya harga software desain arsitek, membuat para arsitektur harus berpikir ulang atau memilih cara manual. Namun cara manual tergolong sangat rumit serta membutuhkan proses yang panjang.

Baca Juga:  Aplikasi Kartu Keluarga Online

Di era teknologi saat ini, perangkat canggih termasuk teknologi semakin dominan penggunaan ya sehingga cara manual mulai ditinggalkan. Untuk menciptakan desain terbaik dengan mudah dan menarik bisa menggunakan aplikasi atau situs Sweet Home 3D.

Baik PC yang berbasis Windows, Linux, hingga MacOs sudah bisa menggunakan aplikasi satu ini dengan fitur lengkapnya. Untuk versi mudah tersedia 26 tekstur dan 100 item furnitur, sedangkan berbayarnya hanya seharga Rp 195.000 saja.

Artlantis

Ingin menggunakan aplikasi desain gratis untuk rumah impian? Aplikasi Artlantis bisa menjadi salah satu pilihan. Sebenarnya aplikasi ini termasuk aplikasi desain berbayar, namun tersedia masa percobaan 30 hari bagi pengguna baru.

Aplikasi Artlantis termasuk aplikasi khusus PC yang memiliki fitur dan kualitas terbaik dalam menciptakan desain rumah. Hasil desain menggunakan aplikasi ini akan terlihat lebih profesional dengan kesan nyata dan seperti hidup.

Pasalnya aplikasi Artlantis dapat menciptakan rendering 3D dengan resolusi yang cukup tinggi sehingga hasilnya bagus. Tidak heran jika banyak arsitektur yang senang menggunakan aplikasi untuk menghasilkan desain.

Meskipun hasil desain manual tidak kalah bagusnya dengan desain komputer, namun banyak yang lebih memilih desain komputer. Pasalnya fitur yang tersedia pada aplikasi sudah canggih sehingga memudahkan dalam proses sketsa sehingga lebih cepat selesai.

Rumah yang nayaman adalah rumah yang sesuai dengan keinginana baik tempat, desain maupun taanan lainnya. Namun sulitnya biaya menyewa arsitektur profesional mmebuat orang harus menempati rumah seadanya.

Dengan menggunakan aplikasi desain rumah pada PC semua orang bisa membuat desain sendiri semenarikmungkin. Bahkan caranya membuat desain menggunakan aplikasi lebih cepat, mudah, serta lebih hemat biaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *