Aplikasi Desain Rumah di Iphone dan Ipad Terbaik

Aplikasi Desain Rumah di Iphone dan Ipad Terbaik

Anda pengguna setia OS IOS pada perangkat iPhone maupun iPad? Mungkin informasi tentang aplikasi desain rumah di iPhone maupun iPad di bawah ini bisa jadi inspirasi terbaik. Sistem operasi IOS memang cukup banyak penggemarnya.

Bukan hanya berguna untuk kebutuhan komunikasi saja. Sekarang ini banyak aplikasi di iPad maun iPhone yang bisa Anda andalkan untuk bekerja. Contohnya saja seperti bagi yang ingin mendesain rumah.

Kalau dulu mendesain rumah bukan merupakan pekerjaan mudah. Rata-rata orang harus menggambar langsung pada media kertas yang merepotkan. Kini sudah tidak perlu dilakukan, apalagi sejak ada aplikasi desain rumah di iPhone dan iPad terbaik.

Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah di iPhone dan iPad Terbaik

Dengan adanya aplikasi desain rumah, Anda dapat mengurangi biaya arsitek. Selain itu, Anda juga bisa berkreasi sendiri sesuka hati. Bisa juga bagi Anda yang seorang arsitek sendiri dapat terbantu dengan aplikasi ini karena rata-rata gratis, berikut rekomendasinya:

Home Design 3D

Aplikasi desain rumah di iPhone pertama adalah Home Design 3D. Aplikasi ini diperuntukkan bagi Anda yang tidak mampu membuat komponen rumah sedari awal contohnya seperti pintu maupun jendela.

Home Design 3D ini akan membantu Anda menyematkan komponen tersebut dengan fitur drag and drop. Mirip dengan namanya, aplikasi ini dapat menampilkan ruangan dalam mode 3D. Dengan begitu, dapat terlihat jelas dan seperti aslinya.

Jangan lupakan beberapa fitur lainnya yang juga dimiliki oleh aplikasi satu ini. Rata-rata berfungsi untuk memperindah rumah. Mulai dari menambahkan warna, ketinggian, meletakkan komponen, dan masih banyak lagi.

Houzz Interior Design Ideas

Anda bukan dari golongan arsitek tapi berencana mau mendesain rumah impian? Jangan khawatir tidak tahu seluk beluk desain karena kini sudah ada aplikasi Houzz Interior Design Ideas ini. Aplikasi yang cocok buat Anda yang sedang ingin cari inspirasi.

Apalagi buat memilih desain rumah dari nol. Pasalnya, aplikasi desain rumah di iPhone dan iPad ini menyediakan sekitar 14 juta gambar rumah idaman terbaik. Pengguna dapat memilihnya sendiri dengan cara menemukannya berdasarkan kategori dan gaya rumah.

Daya tarik lain yang membuatnya begitu populer adalah karena sifatnya yang mirip seperti media sosial. Sehingga, melalui aplikasi ini memungkinkan Anda untuk berbagi hasil desain rumah bersama pengguna lainnya. Bukan tidak mungkin itu adalah arsitek professional.

Homestyler Interior Design

Mau aplikasi desain rumah di iPhone yang hanya berfokus pada area interior saja? Mungkin aplikasi satu ini dapat jadi alternatif terbaik. Mengingat desain interior rumah juga sangat penting, sama dengan eksterior.

Desain interior rumah harus terlihat elegan dan menarik. Dengan begitu, semua penghuni rumah juga makin betah berlama-lama di dalamnya. Pengembang Autodesk membuat aplikasi ini untuk membantu pengguna mendesain interior rumah menjadi makin mudah.

Terdapat banyak komponen interior yang dapat Anda gunakan dalam aplikasi  tersebut. Mulai dari meja, kursi, pintu, dan lain sebagainya. Sebagai informasi, aplikasi ini juga sudah banyak digunakan oleh arsitek profesional sehingga terpercaya.

Home Design 3D Outdoor Garden

Desain interior sudah, mungkin kali ini Anda mencari aplikasi desain eksterior rumah seperti area outdoor. Kalau memang begitu, silahkan coba saja pakai aplikasi Home Design 3D Outdoor Garden ini.

Pengembang Anuman membuatnya guna membantu pengguna yang ingin mempercantik atau membuat taman rumah dari awal. Pada aplikasi desain rumah di iPhone ini juga terdapat banyak komponen 2D serta 3D outdoor yang dapat dimanfaatkan.

Dari mulai pohon, bunga, kolam renang, dan masih banyak lagi. Semua fitur yang akan Anda gunakan bisa diperoleh secara gratis. Walaupun untuk penyimpanannya Anda perlu mengupgrade menjadi premium dulu.

Magicplan

Aplikasi  berikutnya adalah Magicplan. Bagi Anda yang bingung mau membuat perencanaan desain rumah, sebaiknya segera mengunduh aplikasi satu ini. Pasalnya, dari aplikasi ini Anda akan terbantu untuk bisa membuat denah atau dasar rumah.

Bagi pemula, Magicplan ini sangat direkomendasikan. Sebab penggunaannya memang hanya difokuskan untuk perencanaan. Tapi apakah hanya dapat digunakan buat pemula saja aplikasi tersebut?

Tentu saja tidak, karena aplikasi ini juga boleh dicoba oleh professional. Beberapa program seperti AutoCAD, Exel, hingga Chief Architect sangat membantu para profesional dalam perencanaan desain rumah.

Homify

Hampir mirip dengan aplikasi sebelumnya, Homify juga sangat direkomendasikan buat Anda yang tergolong pemula. Pasalnya, Homify memungkinkan Anda bisa terhubung dengan pengguna lain yang bisa saja dari kalangan professional.

Sehingga, melalui aplikasi desain rumah di iPhone tersebut, Anda dapat berkonsultasi langsung dengan ahlinya. Terkait saran atau referensi desain yang tepat buat rumah Anda apabila mau dirombak atau membuat dari awal.

Di dalamnya juga banyak terdapat beberapa rekomendasi desain rumah paling menarik. Begitu Anda klik, biasanya akan langsung terlihat informasi mengenai siapa pembuat desain tersebut. Anda juga bisa menghubunginya langsung untuk berinteraksi.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak pilihan desain ruangan. Masing dibedakan berdasarkan gaya rumah yang diminati. Sudah banyak yang menggunakan aplikasi ini karena benar-benar dapat membantu dengan baik.

Modsy Interior Design

Merupakan aplikasi yang cocok buat Anda pencari inspirasi desain rumah terbaik. Cara pengaplikasiannya yang begitu praktis dikenal sebagai daya tariknya. Anda hanya tinggal memfoto ruangan yang ingin Anda desain.

Sistem pada aplikasi ini akan memberikan rekomendasi desain yang paling tepat. Jangan lupa sertakan informasi tentang budget yang dimiliki. Walaupun layanan ini termasuk premium alias berbayar, tetap terbukti dapat membantu pengguna.

Anda pun dapat menggunakan layanan gratisnya kok. Misalnya untuk lebih mengeksplorasi ribuan contoh desain yang tersedia dalam aplikasi. Semua merupakan desain artistic dan dijamin cocok dengan pilihan Anda.

IKEA Place

Merupakan aplikasi desain rumah di iPhone yang bisa dipakai sebagai alternatif. Anda tidak perlu harus pergi ke lokasi dimana IKEA berada. Cukup mengunduh aplikasinya saja yaitu IKEA Place di iPhone atau iPad.

Banyak komponen desain rumah tersedia di dalam aplikasi ini. Dari mulai furniture, aksesoris, hingga hal-hal berbau dekorasi rumah lainnya. Bahkan, pengguna bebas untuk mengubah warnanya jika mau.

Keunggulan dari salah satu aplikasi desain rumah di iPhone ini adalah kemudahan dalam penggunaannya. Dengan metode AR, pengguna hanya perlu mengarahkan kamera pada ruangan.

Setelah itu, silahkan pilih furniture atau dekorasi apa yang menurut Anda paling tepat untuk diletakkan di sana. Caranya, tinggal pastikan ruangan yang dimaksud dalam kondisi cerah dan kosong. Lalu scan lantai dan pilih furniture, kemudian tinggal drag and drop.

Itu dia tadi aplikasi desain rumah di iPhone dan iPad terbaik. Anda pengguna OS ios mungkin dapat memilih salah satunya. Aktivitas desain eksterior maupun interior rumah jadi makin mudah dan efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.