Aplikasi Desain Gambar Di Android Terbaik

Aplikasi Desain Gambar Di Android Terbaik

Mendesain gambar atau grafis kini bukan hanya dilakukan oleh kalangan professional saja. Bagi Anda yang mau coba-coba juga sudah memungkinkan sekali. Pasalnya, sekarang sudah ada aplikasi desain gambar di Android terbaik.

Jangan salah, sejumlah aplikasi desain grafis atau gambar yang sudah ada di Android saat ini, dilengkapi dengan fitur yang lengkap. Sehingga sangat memungkinkan bagi Anda walaupun masih pemula untuk tidak kesulitan mengerjakan desain.

Selain jadi lebih mudah, penggunaan aplikasi desain gambar Android juga membuat pengerjaan desain jadi lebih efektif, efisien, dan praktis. Anda dapat mengerjakan desain grafis atau gambar kapan saja dan dimanapun tanpa terbatas ruang dan waktu.

Rekomendasi Aplikasi Desain Gambar di Android Terbaru 2022

Anda kemungkinan besar sudah tahu jika aplikasi desain grafis atau gambar di Android macamnya sudah sangat banyak sekali. Sulit menentukan mana yang terbaik dan layak untuk dicoba. Daripada bingung pilih saja salah satu dari beberapa rekomendasi di bawah ini:

Adobe Illustrator Draw

Aplikasi desain gambar atau grafis yang dapat Anda unduh di Android pertama adalah Adobe Illustrator Draw. Dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali tools yang dapat memudahkan pengguna dalam mendesain gambar terbaik.

Salah satunya adalah Anda dapat menggunakan banyak layer sekaligus. Dapat juga memilih tools yaitu zoom 64x yang memungkinkan gambar jadi nampak lebih jelas, dan lain sebagainya.

Adobe Photoshop Express

Merupakan rekomendasi aplikasi desain gambar Android berikutnya. Dulunya, aplikasi ini memang hanya tersedia dalam versi PC saja. Namun, karena penggunanya makin banyak akhirnya muncul versi mobile yang dapat diunduh via Android.

Banyak keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi tersebut. Misalnya seperti Anda dapat menggunakan banyak macam filter untuk mengedit foto. Ada pula noise remover penghilang bising, dan lainnya.

Aplikasi  satu ini tersedia di Play Store dengan ukuran 85 MB saja. Selain itu, pastikan Anda menggunakan Android terbaru untuk bisa menginstallnya. Kreasikan gambar atau grafis dengan aplikasi ini untuk langkah mendesain yang lebih menyenangkan.

PicsArt

Bila Anda lihat, aplikasi PicsArt di Play Store ini sudah diunduh oleh 500 juta lebih pengguna. Pada umumnya, PicsArt digunakan untuk menggambar grafis. Tapi, Anda juga dapat melakukan aktivitas yang berhubungan dengan grafis seperti edit gambar.

Pasalnya, aplikasi desain gambar satu ini diketahui memiliki fitur brush tools yang berguna untuk membuat gambar menjadi tampak semakin menarik. Selain itu, banyak juga efek-efek lainnya yang sangat mendukung aktivitas edit grafis.

Beberapa fitur lainya yang dimiliki oleh PicsArt juga lumayan banyak. Misalnya Anda dapat melakukan pengaturan cahaya pada gambar. Fitur blend pun tersedia dengan fungsi untuk mempercantik tampilan grafis.

Snapseed

Aplikasi desain gambar yang cukup populer lainnya adalah Snapseed. Aplikasi ini bisa Anda unduh dan install di Android. Banyak penggemar desain grafis yang menggunakan aplikasi ini dan terbukti berjalan dengan baik.

Di dalamnya terdapat 29 tools pendukung serta banyak sekali pilihan fitur untuk Anda gunakan. Selain itu, aplikasi Snapseed ini juga mendukung beberapa format foto. Seperti diantaranya adalah JPG maupun RAW.

Snapseed yang merupakan aplikasi  Android terbaik ini dapat ditemukan di Play Store. Walaupun gratis, sebelum mengunduhnya pastikan punya ruang penyimpanan yang mencukupi. Sehingga, perangkat Android tidak mengalami lag.

Infinite Design

Membuat gambar 3D tidak sulit lagi jika Anda menggunakan aplikasi Infinite Design ini. Pasalnya di dalam aplikasi sendiri sudah tersedia pen tools sebagai pendukungnya. Sehingga, pengguna tidak akan kesulitan ketika ingin menggunakan aplikasi ini untuk menggambar.

Aplikasi ini dapat diunduh di Play Store. Banyak fitur lain yang sangat mendukung aktivitas desain gambar sehingga membuat aplikasi ini begitu direkomendasikan. Infinite Design bisa jadi andalan Anda ketika bingung ingin mendesain gambar sendiri.

Canva

Kemungkinan besar Anda sudah tidak asing dengan aplikasi Canva. Aplikasi Canva ini berbasis cloud yang memiliki banyak keunggulan untuk keperluan desain grafis. Salah satunya adalah Canva menyediakan banyak tipe desain dengan resolusi tertentu.

Tipe desainnya pun dikelompokkan menjadi beberapa kategori. Seperti berdasarkan dokumen, marketing, event, ads, Pendidikan, personal, dan media sosial. Hal ini menjadikan Canva sebagai aplikasi desain gambar di Android terlengkap dan harus dicoba.

Selain itu, Canva juga menyediakan ribuan template desain yang dapat Anda gunakan secara gratis. Untuk menggunakan Canva pun Anda tidak perlu melakukan proses instalasi dulu. Sebab Canva ini berbasis cloud/web sehingga dapat langsung diaplikasikan via Android.

Desygner

Aplikasi desain gambar atau grafis di Android lainnya adalah Desygner. Desygner ini juga tidak kalah bagus dengan Canva. Keduanya sama-sama merupakan aplikasi berbasis cloud/web sehingga tidak perlu menginstall jika mau menggunakannya.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah memiliki banyak sekali pilihan tools. Sehingga akan memudahkan pengguna untuk melakukan perancangan maupun membuat gambar grafis. Tampilannya pun sangat sederhana sehingga pemula tidak akan merasa kesulitan.

Anda dapat menambah teks, mengatur ulang beberapa item, lapisan, hingga melakukan penyesuaian gambar. Aplikasi ini sangat cocok buat Anda yang cukup aktif di media sosial. Walaupun gratis, ada sejumlah template atau elemen tertentu yang berbayar.

GoDaddy Studio

Banyak orang yang mungkin belum pernah mendengar aplikasi GoDaddy Studio. Padahal nyatanya, aplikasi ini juga sangat bisa dimanfaatkan untuk mendesain grafis. Keunggulan utama dari aplikasi GoDaddy Studio adalah punya banyak template gambar.

Belum lagi Anda pun dapat sekalian menambahkan elemen lain seperti font, warna, serta teks dengan sangat mudah. Tampilannya yang sederhana juga sangat memudahkan para pemula. Aplikasi desain gambar Android ini sebenarnya menyediakan versi gratis.

Namun, tidak ada salahnya mencoba yang versi berbayar. Sebab, banyak template premium yang bisa Anda gunakan. Mulai saja dengan membeli paket termurah yaitu paket pemasaran dasar + situs web.

Posters

Aplikasi  berikutnya adalah Posters. Posters dapat diunduh dan diaplikasikan via Android maupun iPhone. Bagi pengguna aktif media sosial seperti Instagram sangat disarankan untuk menggunakannya.

Selain itu, bagi Anda pebisnis online pun Posters ini akan sangat membantu. Aplikasi desain grafis satu ini akan membantu Anda membuat desain produk yang super menarik ketika dilihat oleh calon konsumen.

Posters sebagai aplikasi desain gambar Android terbaik juga menyediakan banyak sekali font keren. Apalagi dilengkapi juga dengan macam-macam stiker lucu sehingga memberikan keleluasaan bagi Anda untuk membuat postingan berupa animasi demi kepentingan bisnis.

How to Draw – Easy Lesson

Berikutnya adalah aplikasi How to Draw – Easy Lesson. Aplikasi ini sangat populer terutama di kalangan mahasiswa DKV. Pasalnya aplikasi ini akan sangat membantu sekali dalam pembelajaran.

Salah satu aplikasi Android ini sengaja dikembangkan oleh developer Artponic. Di dalamnya dilengkapi dengan tutorial menggambar grafis dengan mudah dan praktis.

How to Draw – Easy Lesson hingga sekarang sudah menyediakan puluhan tutorial menggambar untuk dicoba pengguna dengan objek berbeda. Mulai dari kartun, mobil, pesawat, dan masih banyak lagi.

Demikian tadi rekomendasi aplikasi desain gambar yang dapat Anda unduh di Android. Mungkin ada yang sangat populer, tapi beberapa juga belum pernah didengar sebelumnya. Tapi jangan khawatir, karena semuanya sangat mudah diaplikasikan terutama buat pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published.