Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Dapat memahami berbagai macam bahasa asing adalah sesuatu yang sangat membanggakan untuk kita untuk belajar ya bisa dengan aplikasi belajar bahasa inggris .

Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional yang telah digunakan oleh seluruh dunia untuk berkomunikasi ketika hendak bepergian kemanapun itu. Tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa orang terkadang terpaksa untuk keluar dan berkeliling dengan menggunakan bahasa inggris yang cukup terbatas.

Dengan berkembangnya kecanggihan teknologi membuat segala kebutuhan menjadi mudah. Munculnya berbagai jenis aplikasi berbasis kamus atau aplikasi visual komunikasi yang memberikan kemudahan orang berkomunikasi terhadap orang lain yang berbeda bahasa. Telah banyak aplikasi berbasis bahasa asing yang memberikan kemudahan bagi pengguna.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Sebagai pemula untuk memahami bahasa asing, berikut rekomendasi beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris yang dapat anda gunakan agar mendapatkan pengalaman belajar bahasa asing yang asik dan menarik adalah sebagai berikut

  1. Duolingo

Duolingo merupakan aplikasi belajar bahasa yang terpopuler di dunia. Alasan perusahaan ini adalah untuk mengembangkan pendidikan yang terbaik di dunia dan tersedia untuk semua orang. Metode yang digunakan untuk aplikasi ini adalah belajar dan bermain yang memberikan anda banyak pengetahuan baru terkait bahasa.

Anda yang ingin memperdalam kosa kata bahasa asing seperti kosa kata untuk bahasa inggris akan semakin bertambah setidaknya lima hingga sepuluh kata. Anda dapat langsung mempraktikkanya ke teman anda di forum aplikasi duolingo untuk mengasah kemampuanberbahasamu.

Secara perlahan kemampuan berbahasamu akan terus mengalami peningkatan dengan faktor pendukung oleh kosa kata baru yang anda pahami dan intensitas belajarmu meningkat dan naik ke level berikutnya. Selain itu aplikasi duolingo memfasilitasi forum atau kelompok bahasa yang sesuai minta yang mana anda dapat melakukan sharing tentang kesulitan belajar bahasa serta melakukan praktik langsung dengan anggota yang lain.

Tersedia lebih dari sepuluh bahasa asing yang dapat anda pilih sesuai dengan keinginan. Anda juga akan selalu diingatkan dengan seringnya notifikasi berbunyi sebagai pengingat agar anda menyempatkan diri belajar bahasa setidaknya lima menit saja.

Ketika anda menggunakan aplikasi duolingo, tidak hanya visual dan kemampuan yang akan anda dapatkan tetapi kemampuan untuk mendengar dan berbicara juga akan ikut meningkatkan kemampuan berbahasa asingmu.

  1. LingoDeer

LingoDeer merupakan aplikasi yang menyediakan beberapa jenis bahasa asing yang dapat anda pelajari dengan kualitas pembelajaran yang baik. Berada di tingkat apapun itu kemampuan berbahasamu, aplikasi LingoDeer dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris anda dengan cepat.

Melatih pengucapan kata anda hingga tata bahasa perubahan waktu yang sulit dalam bahasa Inggris. LingoDeer sebagai aplikasi yang berfungsi untuk menerjemahkan bahasa asing saat anda menggunakannya dan memainkan game yang terasa unik dan menjadikan anda ketagihan untuk terus menerus menggunakannya.

Desain intuitif dalam aplikasi ini menyediakan berbagai tema pilihan sehari-hari ada yang tema hewan peliharaan, traveling, keluarga, kalimat tanya umum, kalimat tanya khusus dan sebagainya. Adanya tema ini diperuntukkan agar pengguna dapat terbiasa dengan percakapan sehari-hari daripada harus mempelajari kosa kata yang sulit terlebih dahulu.

  1. Memrise

Aplikasi selanjutnya yang dapat anda unduh adalah memrise yang memiliki kerja berbeda dengan aplikasi yang lain. Perbedaan berada pada bentuk susunan materi dalam aplikasi yang mempunyai konsep metode ilmiah. Metode ini menjamin pengguna yang ingin belajar dapat menguasai bahasa asing dengan cepat dan ingatan mengenai setiap kata-kata baru akan menjadi pengalaman terbaik anda.

Selain itu, aplikasi ini juga akan membawa anda untuk belajar bahasa asing dengan menonton beberapa video menarik dan menyenangkan, adanya game kuis yang membuat aplikasi memrisa tampak sangat seru dan tidak membosankan untuk digunakan.

  1. LinQ

Ketika anda belajar bahasa menggunakan aplikasi ini, anda dapat memilih tingkatan kemampuan bahasa inggri dengan level basic, intermediate atau advance. Setelah level tersebut anda akan di arahakan untuk memilih tema. Uniknya pula bahwa linQ ini adalah aplikasi yang fokus pada pembelajaran listening atau mendengarkan.

anda di ajarkan untuk percakapan baru berdasarkan dengan rekaman cerita yang telah disediakan lalu kemudian menjawab beberaoa pertanyaan yang terdapat dalam rekaman tersebut. Selain itu, aplikasi ini tidak terfokus pada belajar bahasa Inggris saja melainkan terdapat 27 bahasa lainnya yang dapat anda pelajari untuk kemampuan berbahasamu.

  1. U-Dictonary

Kalian yang bahasa Inggrisnya masih pas-pasan dan butuh untuk belajar dapat mencoba aplikasi U-dictonary. Aplikasi ini didukung dengan 39 bahasa didunia yang dapat semakin memperluas kosa kata bahasamu. Dengan mendownoad aplikasi ini kamu bisa belajar setiap hari dan dimanapun itu secara gratis loh.

Terdapat banyak cara yang bisa anda lakukan untuk belajar bahasa inggris di aplikasi belajar bahasa inggris ini. Menerjemahkan gambar menggunakan kamera dengan cukup scan gambar tanpa memerlukan ketikan dan muncul terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Selain itu, belajar bahasa inggris dengan U-Dictonary, anda dapat langsung belajar dari lockscreen  dan anda di suguhi oleh kosakata bahasa inggris yang baru anda pelajari. Lebih serunya lagi anda bisa tinggal menulis katanya di locksreen dan langsung muncul  terjemahannya juga.

Kebanyakan fitur untuk menerjemahkan kosakata hanya berfungsi sebagai penerjemah namun lain halnya dengan U-Dictonary anda dapat bermain dengan kuis bahasa inggris yang dapat menambah kosakatamu. Kuis berupa sinonim, spelling dan words of today. Tersedianya fitur ini dapat membantu anda memperluas kosa kata bahasa inggrismu dengan cara yang berbeda.

Aplikasi belajar bahasa inggris U-Dictonary dilengkapi dengan fitur voice translate yang dapat menerjemahkan kata yang diucapkan orang dengan cara mendekatkan speaker HP ke sumber suara. Maka akan secara otomatis menerjemahkan apa yang diucapkan oleh pembicara tersebut.

Membaca artikel bahasa Inggris juga membantu menambah wawasanmu yang cukup efektif untuk diterapkan. Terdapat banyak artikel yang bisa anda baca di aplikasi U-Dictonary  dan apabila menemukan kata yang tidak anda pahami bisa melakukan selection dan copy pada fitur aplikasinya.

Adapun video dengan bahasa inggris yang dapat anda tonton di aplikasi belajar bahasa inggris dengan melakukan ini dapat memperkuat kemampuan mendengar anda dan wawasan tentu saja. Bukan menonton video tetapi mendengarkan lagu bahasa inggris dan mengartikan lagu tersebut untuk mengetes kemampuan berbahasamu.

Oleh karena itu belajar bahasa inggris dengan U-Dictonary  akan sangat membantumu dan aplikasi ini merupakan kamus dan terjemahan yang dapat di akses secara gratis oleh setiap pengguna loh. Fitur yang cukup lengkap dan tampilan yang sederhana memudahkan anda menggunakan fitur yang ada.

Itulah kelima rekomendasi dari aplikasi belajar bahasa inggris yang dapat anda pilih sesuai dengan selera anda. Dengan belajar bahasa Inggris melalui aplikasi akan memberikan pengetahuan baru dan sangat bermanfaat untuk anda ketika ingin melakukan komunikasi dengan orang asing tidak perlu bersusah payah atau kebingungan untuk memahami maksud yang diucapkannya. Kehadiran aplikasi ini semoga dapat memberikan manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.