8 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2022

8 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2022

Aplikasi lowongan kerja terbaik – Banyak orang kehilangan pekerjaan karena epidemi. Ratusan hingga ribuan pekerja harus kehilangan pekerjaan karena tuntutan situasi. Mungkin Anda yang membaca artikel ini adalah salah satu yang pernah mengalaminya.

Jenis pekerjaan tentu berbeda-beda, ada yang pekerjaan jangka pendek seperti magang, dan ada juga pekerjaan tetap. Untuk mendapatkan pekerjaan yang tepat, Anda harus terlebih dahulu mengetahui jenis pekerjaan yang Anda cari. Sebelum memilih aplikasi yang tepat, pertimbangkan hal berikut:

Yang Anda butuhkan hanyalah smartphone pintar dan bergaya untuk mendapatkan pekerjaan online sekarang. Mencari pekerjaan memang tidak mudah, namun saat ini banyak sekali lamaran kerja yang membantu dan memudahkan para pencari kerja. Baik tenaga kerja dari dalam negeri dan maupun luar negeri.

Nah kali ini Arpronews menargetkan 8 pekerjaan terbaik untuk penacrai kerja. Siap mendarat di salah satu lowongan hari ini? Berikut 10 review dari Arpronews.

8 Rekomendasi Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2022

1. Job2Go

Job2Go adalah aplikasi lowongan kerja yang menyediakan layanan rekrutmen pekerja, keuangan pekerja, perdagangan dan pelatihan. Job2Go berfokus untuk memberikan layanan terbaik bagi UKM Indonesia dalam mencari karyawan yang tepat untuk bisnis UKM mereka.

Aplikasi Job2Go telah diunduh lebih dari 100.000 kali di Play Store. Salah satu fitur Job2Go adalah Anda dapat melamar tanpa resume. Jadi, cukup isi profil Anda dan Anda dapat melamar pekerjaan yang Anda inginkan.

Baca Juga:  Aplikasi Wajah Berbagai Negara Terbaru 2022

2. Facebook (grup lowongan kerja)

Facebook merupakan media sosial yang multifungsi. Selain sebagai jejaring sosial, Facebook sering digunakan oleh sebagian orang untuk mencari pekerjaan.

Anda dapat menemukan banyak grup di Facebook yang menawarkan lowongan setiap hari. Menariknya, lowongan ini bersifat lokal. Artinya, Anda dapat bergabung dengan grup kerja yang beroperasi di wilayah Anda, seperti Grup Lowongan Bandung, Jakarta, dll.

Namun, Anda tetap perlu berhati-hati saat mendapatkan pekerjaan di Facebook, karena biasanya perusahaan tidak langsung memposting lowongan pekerjaan.

3. Kalibrr Job Search

Aplikasi lowongan kerja Kalibrr Job Search merekomendasikan pekerjaan berdasarkan keahlian, pengalaman, dan minat Anda. Aplikasi ini akan membantu Anda menemukan peluang untuk bekerja di perusahaan besar.

pencari lowongan Kerja Kalibrr tidak hanya tempat untuk mencari pekerjaan, tetapi juga menawarkan serangkaian fitur yang memudahkan untuk membuat resume yang bagus dalam hitungan menit. Dengan begitu, Anda tidak perlu bersusah payah dengan penulisan resume yang melelahkan.

4. Kormo Jobs

Kormo Jobs adalah aplikasi lowongan kerja terpercaya milik Google. Sejauh ini, Kormo Jobs telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store, dan mudah untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan.

Baca Juga:  Cara Scan Dokumen Foto Super Mudah

Jutaan pekerjaan dipublikasikan di Kormo Jobs. Kormo Jobs mengkhususkan diri dalam industri Ritel, Logistik, TI dan Layanan Administratif, dan Perhotelan dan menawarkan karir seperti Staf Penjualan Ritel, Operasi Pengiriman dan Gudang, dan Perwakilan Layanan Pelanggan.

5. TopKarir

TopKarir adalah situs dan aplikasi lowongan kerja yang sangat populer. Lebih dari 100.000 orang dari Play Store telah mendownload aplikasi ini ke perangkat mereka.

TopKair memiliki beberapa fitur. Anda dapat menemukan magang di mana Anda bisa mendapatkan pengalaman sebelum memulai pekerjaan, serta mencari pekerjaan di berbagai perusahaan, dari perusahaan rintisan hingga perusahaan besar, untuk orang baru dan berpengalaman.

6. Indeed Job Search

Masih ada lapangan pekerjaan yang memberikan lapangan pekerjaan baru di berbagai negara. Indeed Job Search menyediakan pencari lowngan kerja dengan berbagai alat untuk membuka lebih dari 200 juta pekerjaan baru. Selain itu, pencarian kerja Indeed ini tersedia di lebih dari 60 negara dan 28 bahasa yang berbeda.

Bagi Anda yang tidak ingin mencari pekerjaan terlalu jauh, fungsi GPS di smartphone Anda dapat membantu Anda menemukan pekerjaan yang dekat dengan rumah. Magang serta posisi penuh waktu ada di daftar pencarian kerja Indeed. Tertarik mencari pekerjaan melalui Indeed? Klik di sini untuk mendapatkan aplikasinya.

7. LinkedIn

LinkedIn bukan hanya aplikasi media sosial, tetapi juga aplikasi pekerjaan. Ribuan atau bahkan jutaan profesional memiliki akun LinkedIn, dan jarang sekali perusahaan atau tempat kerja lain menemukan karyawan melalui LinkedIn.

Baca Juga:  5 Aplikasi Membuat Poster di Laptop Gratis

Dalam fitur tersebut, LinkedIn sebelumnya mengharuskan Anda untuk memasukkan data pribadi terkait teknis, jadi kami akan memberi Anda pemberitahuan pekerjaan yang relevan dan sesuai untuk Anda. Pengguna LinkedIn juga dapat menulis artikel untuk dibagikan dan dibaca oleh pengguna LinkedIn lainnya. Anda juga dapat membacanya di perusahaan yang membutuhkan keahlian Anda.

8. JobStreet

JobStreet adalah aplikasi lowongan kerja terbaik di Indonesia dan sudah terjamin keakuratanya. Anda dapat melamar lebih dari 230.000 pekerjaan melalui aplikasi yang satu ini. Mereka yang ingin bekerja di luar negeri juga dapat menemukannya di JobStreet. Hal ini karena JobStreet menawarkan lowongan tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di negara lain seperti Singapura, Malaysia, Vietnam dan Filipina.

Fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi pekerjaan JobStreet juga memudahkan mencari lowngan kerja dengan notifikasi mobile. Lina Jobstreet mengirimkan email lowongan kerja terbaru setiap hari, dan Anda dapat melamar langsung melalui ponsel Android Anda saja. Mudah dan sederhana, bukan? Klik di sini untuk download aplikasi JobStreet.

Nah, itulah 8 Aplikasi Lowongan Kerja terbaik di Indonesia yang bisa kamu gunakan untuk mencari pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *