7 Rekomendasi Aplikasi Sepeda Terbaik

7 Rekomendasi Aplikasi Sepeda Terbaik

Rekomendasi aplikasi sepeda terbaik – Bersepeda atau menunggang kuda adalah salah satu olahraga paling populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Jika Anda ingin serius dengan olahraga ini, bisa mengunduh aplikasi sepeda di Android dan iOS.

Anda dapat menemukan banyak aplikasi sepeda gratis yang dapat digunakan secara offline juga.

Kami berbagi tips memilih aplikasi sepeda yang dapat mengukur jarak tempuh dan kalori. Kami juga merekomendasikan aplikasi sepeda hebat seperti Strava, Relive, Bikemap, dan Komoot.

Ada juga aplikasi sepeda statis dan virtual seperti Zwift dan Tacx. Selamat membaca!

Rekomendasi Aplikasi Sepeda Terbaik

Selanjutnya, berdasarkan metode pemilihan kami di atas, kami merekomendasikan 7 aplikasi sepeda terbaik.

Aplikasi ini dipilih dengan mempertimbangkan penilaian dan ulasan dari pengguna. Aplikasi ini sudah kami urutkan berdasarkan popularitas di Google Play dan App Store.

1. Tacx Training

7 Rekomendasi Aplikasi Sepeda Terbaik

Garmin menawarkan Tacx sebagai aplikasi sepeda virtual untuk sepeda stasioner. Kecepatan, ritme, dan detak jantung akan ditampilkan langsung di layar ponsel atau tablet. Semua data latihan ditautkan ke aplikasi Garmin Connect.

Untuk akses premium, bisa mendapatkan streaming video berkualitas HP. Selanjutnya, peta GPS 3D juga bisa digunakan untuk latihan di rumah. Jadi, jangan lewatkan akses premium ke banyak fitur hebat lainnya.

Instal

2. Cyclemeter Cycling

7 Rekomendasi Aplikasi Sepeda Terbaik

Cyclemeter adalah sensor yang dapat merekam data tentang detak jantung, kecepatan dan ritme sepeda. Dapatkan data olahraga berdasarkan rute dan aktivitas. Semua aktivitas fisik ditampilkan dalam diagram batang dan pai agar mudah dibaca.

Anda dapat mengatur interval pengulangan, interval piramida, atau latihan tempo sendiri.

Aplikasi ini sangat memudahkan mereka yang ingin berlatih bersepeda dengan serius. Cyclemeter bisa merekam cuaca secara otomatis.

Instal

3. Zwift

7 Rekomendasi Aplikasi Sepeda Terbaik

Zwift tersedia sehingga Anda tidak perlu merasa bosan saat menggunakan sepeda stasioner. Zwift menggabungkan latihan intens dengan permainan menyenangkan. Lebih dari 100 wahana dan balapan ditawarkan setiap hari.

Terlebih lagi, Zwift memiliki rencana pelatihan yang dirancang oleh pelatih kelas dunia. Kemudian bisa bergabung dengan komunitas Zwift global. Sekarang Anda bisa bersepeda di rumah tanpa rasa bosan lagi.

Instal

4. Relive

7 Rekomendasi Aplikasi Sepeda Terbaik

Jika Anda senang berbagi aktivitas bersepeda, unduh aplikasi Relive. Relive tidak hanya memiliki GPS dan pelacakan waktu nyata, juga dapat berbagi foto dengan pengguna lain.

Anda dapat langsung mengambil foto atau video dan mengunggahnya ke Relive. Terakhir, Relive juga dapat digunakan untuk olahraga lain seperti lari, mendaki gunung, dan snowboarding.

Instal

5. Strava

7 Rekomendasi Aplikasi Sepeda Terbaik

Strava adalah aplikasi sepeda yang banyak digunakan oleh pengendara sepeda. Anda dapat menggunakan aplikasi Strava untuk menyimpan rute favorit .

Strava juga menawarkan tantangan pelatihan untuk membuat Anda tetap siap menghadapi tantangan.

Selain bersepeda, Strava juga bisa digunakan untuk berlari dan berenang. Semua aktivitas fisik direkam dalam aplikasi ini. Di akhir bulan, Anda mendapatkan ringkasan lengkap sehingga dapat dengan mudah melihat kemajuan.

Instal

6. Bikemap – Cycling Map & GPS

7 Rekomendasi Aplikasi Sepeda Terbaik

Temukan lebih dari 7 juta rute sepeda menarik di Bikemap. Anda dapat menerima panduan rute perjalanan bersama dengan fungsi audio. Menariknya, Bikemap menawarkan tampilan peta yang berbeda dan mode gelap juga tersedia.

Untuk membantu menemukan rute terbaik, aplikasi ini menyediakan rute berdasarkan jenis sepeda. Jangan lupa untuk membagikan informasi tentang rute secara real time dengan pengguna Bikemap lainnya.

Instal

7. TrainingPeaks

7 Rekomendasi Aplikasi Sepeda Terbaik

TrainingPeaks ada di sini, terutama bagi mereka yang serius bersepeda. TrainingPeaks menyediakan berbagai alat untuk menganalisis aktivitas olahraga.

Detak jantung, kecepatan, GPS, dan analisis kinerja ditampilkan dalam tabel yang mudah dibaca.

Anda juga dapat menjadwalkan sesi pelatihan sendiri secara teratur. Jika memerlukan bantuan dari pelatih profesional, Anda dapat menemukannya di aplikasi ini.

Pelatih TrainingPeaks akan membantu mengembangkan program latihan berdasarkan kebutuhan Anda.

Instal

Kesimpulan

Aplikasi sepeda ini dapat digunakan tidak hanya untuk melihat kemajuan latihan, tetapi juga untuk mengatur rencana perjalanan.

Anda juga dapat memilih aplikasi sepeda virtual yang lebih cocok untuk digunakan dengan sepeda stasioner. Fitur-fiturnya dirancang untuk memaksimalkan performa bersepeda.

Semua aplikasi ini gratis untuk diunduh. Beberapa aplikasi ini bahkan menawarkan uji coba gratis. Untuk lebih banyak fitur, beralihlah ke paket premium aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.