7 Rekomendasi Aplikasi Dompet Digital Terbaik

7 Rekomendasi Aplikasi Dompet Digital Terbaik

Rekomendasi aplikasi dompet digital terbaik – Di era modern ini, dompet digital atau aplikasi e-wallet semakin populer dan banyak digunakan oleh masyarakat.

Tentu saja karena aplikasi dompet digital memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk digunakan dalam transaksi online.

Apalagi, sejak pandemi COVID-19, masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah dan transaksi digital terus berkembang.

Dengan aplikasi dompet digital, Anda dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi seperti pembayaran tagihan TV, pembayaran BPJS, belanja online, dll.

Selain bisa bertransaksi secara non tunai, ada juga kesempatan untuk mendapatkan berbagai promo dan cashback.

Rekomendasi Aplikasi Dompet Digital Terbaik

Setiap aplikasi juga memiliki fitur terbaik dan memiliki kekuatan unik. Pengguna bingung mana yang terbaik.

Jika anda termasuk orang yang demikian silahkan simak pembahasan aplikasi dompet digital yang sudah kami siapkan dibawah ini satu persatu.

1. GoPay

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan Gopay, layanan dompet digital yang dibuat oleh Go-Jek. GOPAY memudahkan pembayaran saat berbelanja.

Karena layanan ini bekerja dengan banyak penjual. Yang lebih menarik lagi adalah terdapat berbagai promosi yang bisa didapatkan oleh setiap pengguna saat melakukan transaksi.

Selain membayar sembako, kamu juga bisa mengirim uang ke sesama pengguna Gopay atau bank lain.

Untuk isi ulang Gopay, pengguna dapat melakukan isi ulang pulsa dengan berbagai cara, mulai dari mobile banking, internet banking, ATM, kartu debit, minimarket hingga driver Gojek.

Baca Juga7 Rekomendasi Aplikasi Edit File PDF di Android dan iPhone

2. DANA

DANA juga merupakan dompet digital terbaik untuk pembayaran non tunai dengan layanan yang lengkap dan mudah.

Hanya dengan satu aplikasi bernama DANA, Anda dapat melakukan berbagai transaksi seperti pembelian listrik, air, BPJS, dan pulsa.

DANA juga memiliki fitur menarik untuk bisnis atau usaha kecil: DANA Bisnis dan DANA Enterprise.

3. OVO

OVO adalah dompet digital generasi berikutnya yang dimiliki oleh Grab. Layanan ini sangat mudah dan aman serta dapat digunakan untuk berbagai transaksi keuangan.

Jangan khawatir saat menggunakan OVO karena juga terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai penyedia FinTech.

OVO memiliki beragam fitur seperti transfer antar bank, pembayaran e-commerce, transaksi pengiriman online, dan lainnya.

Baca Juga7 Rekomendasi Aplikasi Cek Tagihan Listrik PLN Bulanan Secara Online

4. i.saku

Pada awalnya i.saku hanya dapat mendukung pelanggan Indomaret dalam melakukan pembayaran, namun kini aplikasi tersebut telah dirubah dan dapat digunakan untuk pembayaran non tunai juga.

i.saku memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membayar tagihan BPJS, listrik, air dan lainnya. Anda kemudian dapat membayar di merchant tertentu seperti Indomaret, Superindo, Ceriamart dan lainnya.

Tidak hanya itu, e-wallet ini juga bisa digunakan untuk tarik tunai. Benar-benar banger, kan?

5. Flips

Selanjutnya ada Flips yang bisa Anda gunakan untuk mengirim uang ke rekening bank tujuan Anda. Menariknya, transfer bisa dilakukan tanpa biaya administrasi.

Selain transfer ke rekening bank, pengguna Flip dapat membeli token listrik murah, isi pulsa, pembelian kuota atau paket data, dan lainnya.

6. ShopeePay

Aplikasi dompet digital yang paling populer dan paling banyak digunakan saat ini adalah ShopeePay.

Yang suka belanja online di Shopee pasti sudah tahu kalau ShopeePay adalah layanan dompet digital yang bisa digunakan untuk membayar belanja online di marketplace.

Namun selain online, ShopeePay juga dapat digunakan untuk transaksi offline dengan merchant tertentu yang telah bekerja sama dengan ShopeePay.

Baca Juga5 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Pamflet di HP

7. LinkAja

Selain 4 aplikasi di atas, ada lagi rekomendasi bernama LinkAja. LinkAja telah banyak digunakan meskipun merupakan penyedia FinTech baru.

Seperti beberapa aplikasi sebelumnya, pengguna juga dapat menggunakan fungsi pembayaran LinkAja di merchant offline yang sebelumnya bermitra dengan BUMN dan Telkomsel.

Selain itu, LinkAja bisa mengandalkan pembelian pulsa dan internet, pembayaran tagihan listrik dan air PDAM, pembelian paket TV kabel, pembayaran BPJS dan masih banyak operasional lainnya.

Itulah rekomendasi aplikasi dompet digital terbaik yang bisa anda gunakan untuk melakukan transaksi secara online. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.