7 Aplikasi Podcast Terbaik di iOS dan Android

7 Aplikasi Podcast Terbaik di iOS dan Android

Aplikasi podcast terbaik – Aktivitas sambil mendengarkan podcast kini sudah menjadi hal yang lumrah. Banyak orang beralih dari mendengarkan radio ke podcast karena topik konten podcast yang berbeda.

Banyak orang tertarik tidak hanya untuk mendengarkan, tetapi juga untuk membuat program podcast mereka sendiri. Apakah kamu salah satunya?

Untuk mendapatkan pengalaman terbaik saat mendengarkan atau membuat podcast, kamu memerlukan aplikasi yang andal. Kali ini Arpronews akan memberikan beberapa tips memilih aplikasi podcast terbaik yang kamu butuhkan.

Ini juga memberikan rekomendasi untuk aplikasi podcast yang bagus seperti Spotify dan Anchor. Nah, baca artikelnya sampai selesai.

Apa itu Podcast

Podcast adalah program audio yang dapat kamu dengarkan melalui aplikasi Podcast Player. Podcast biasanya terdiri dari beberapa episode dengan berbagai topik, mulai dari resensi buku hingga cerita horor.

Pilihan topik yang luas ini menjadi salah satu alasan mengapa semakin banyak orang mendengarkan podcast.

Kamu tidak hanya dapat mendengarkan secara online, tetapi kamu juga dapat mengunduh podcast terlebih dahulu untuk mendengarkannya secara offline.

Dengan cara ini kamu dapat mendengarkan tanpa koneksi internet. Selain itu, kamu tidak selalu harus mendengarkan podcast secara berurutan. Kamu dapat memilih episode yang ingin kamu dengarkan terlebih dahulu.

Yang terbaik dari semuanya, siapa pun dapat membuat podcast. Kamu tidak memerlukan penyiar profesional atau studio canggih untuk membuat podcast kamu sendiri.

Dan karena beberapa aplikasi podcast terbaik juga memiliki fitur pengeditan bawaan untuk membuat podcast kamu lebih indah.

Daftar Aplikasi Podcast Terbaik

Selanjutnya, berdasarkan metode pemungutan suara di atas, kami merekomendasikan 7 aplikasi podcast terbaik.

Produk-produk ini dipilih dengan cermat dengan mempertimbangkan penilaian dan ulasan pengguna. Diurutkan berdasar reputasi di Google Play dan App Store.

1. Stitcher

Stitcher diciptakan untuk mereka yang selalu ingin mengikuti perkembangan dunia. Aplikasi podcast terbaik ini memungkinkan kamu mendengarkan berita internasional, podcast komedi, novel, dan kriminal.

Kamu juga dapat mendengarkan podcast eksklusif dengan berlangganan versi premium.

Fitur lain yang bisa kamu nikmati di aplikasi ini, seperti sinkronisasi antar perangkat. Kamu juga dapat mengatur unduhan berdasarkan podcast dengan filter dan pengurutan yang dapat disesuaikan. Aplikasi ini mempunyai peranan pengontrol jam tidur.

Baca juga10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video TikTok Terbaik

Sistem operasi iOS dan Android
Fitur Download, sleep timer, konten eksklusif, up next queue, dan sebagainya
Rating di Google Play 4,0 dari 5
Rating di App Store 4,7 dari 5
Berbayar X (berbayar untuk akses premium saja)

2. Anchor

Anchor menyediakan paket lengkap untuk membuat podcast dalam satu aplikasi. Selain membuat podcast, kamu juga bisa memanfaatkan fitur hosting gratis dan unlimited. Selain itu, kamu juga dapat mendistribusikan podcast ke semua aplikasi pemutar podcast utama.

Jika kamu ingin menghasilkan uang dengan podcast kamu, Anchor juga menawarkan fitur monetisasi. Yang terbaik dari semuanya, semua fitur tersedia secara gratis. Aplikasi ini terbaik buat mereka yang baru memulai membuat podcast.

Sistem operasi iOS dan Android
Fitur free unlimited hosting, distribution, analytics, monetization, dan sebagainya
Rating di Google Play 4,2 dari 5
Rating di App Store 4,9 dari 5
Berbayar X

3. Pocket Casts

Dengan Pocket Casts, kamu tidak perlu khawatir mencari podcast untuk didengarkan. Hal ini dikarenakan aplikasi podcast terbaik ini memiliki fitur rekomendasi khusus. Fitur ini menjadikan Pocket Casts pilihan yang baik bagi pengguna yang ingin menjelajahi podcast baru.

Selain itu, aplikasi secara otomatis membuat daftar putar dari podcast favorit kamu, jadi kamu tidak perlu repot membuat daftar putar.

Uniknya, aplikasi ini memungkinkan kamu memutar podcast melalui smart TV di rumah. Kamu tidak akan pernah melewatkan episode podcast favorit kamu di mana pun.

Sistem operasi iOS dan Android
Fitur Sinkronisasi antarperangkat, rekomendasi, pengaturan tema, airplay and chromecast, dan sebagainya
Rating di Google Play 4,3 dari 5
Rating di App Store 4,2 dari 5
Berbayar X

4. Google Podcast

Google Podcast memberi kamu pengalaman mendengarkan podcast yang tepat untuk kamu. Ini berkat sejumlah fitur yang dapat disesuaikan. Uniknya, podcast bisa kamu temukan menggunakan Google Search dan Google Assistant.

Salah satu fitur utama lainnya adalah antrian berikutnya, memungkinkan kamu mendengarkan beberapa episode podcast dengan lancar. Ini adalah fitur hebat bagi mereka yang ingin mendengarkan podcast favorit mereka dari maraton.

Sistem operasi iOS dan Android
Fitur Sinkronisasi antarperangkat, download, smart audio playlist, skip over silences, dan sebagainya
Rating di Google Play 4,5 dari 5
Rating di App Store 4,7 dari 5
Berbayar X

5. Spotify

Spotify mungkin lebih dikenal sebagai aplikasi pemutar musik. Namun, kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk memutar podcast. Faktanya, Spotify memiliki banyak podcast original dari podcaster terkenal seperti Rintik Sedu yang tidak boleh kamu lewatkan.

Kamu juga bisa mendengarkan podcast horor seru seperti Do You See What I See? Itu hanya ada di Spotify. Variasi konten podcast original Spotify ini menjadi pilihan bagi para penggemar konten podcast lokal.

Sistem operasi iOS dan Android
Fitur Rekomendasi, download, konten podcast original, curated playlist, dan sebagainya
Rating di Google Play 4,5 dari 5
Rating di App Store 4,8 dari 5
Berbayar X (berbayar untuk akses premium saja)

7. TuneIn Radio

Aplikasi ini paling cocok untuk pengguna yang ingin mendengarkan berbagai program audio mulai dari podcast hingga siaran radio. TuneIn Radio menampilkan lebih dari 5,7 juta podcast. Kamu juga dapat mendengarkan lebih dari 100.000 stasiun radio dari seluruh dunia.

Menariknya, kamu juga bisa menyaksikan pertandingan olahraga secara langsung. Namun, kamu harus membayar biaya berlangganan untuk mengaksesnya. Jika kamu masih ingin mendengarkan secara gratis, aplikasi mengklaim menawarkan lebih sedikit iklan.

Sistem operasi iOS dan Android
Fitur Download
Rating di Google Play 4,6 dari 5
Rating di App Store 4,8 dari 5
Berbayar X (berbayar untuk akses premium saja)

Baca jugaAplikasi Belajar Alat Musik Tradisional Indonesia

Kesimpulan

Ada banyak aplikasi podcast terbaik dengan berbagai fitur hebat seperti pengatur waktu tidur, unduhan, dan peningkatan volume.

Jika kamu tertarik untuk membuat podcast kamu sendiri, pastikan aplikasi pilihan kamu memiliki kemampuan mengedit. Kamu mungkin memerlukan alat monetisasi untuk menghasilkan uang dengan podcast kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.