5 Rekomendasi Mining VGA Terbaik 2023

Rekomendasi mining VGA terbaik – Selain perdagangan, apa yang dikenal sebagai penambangan cryptocurrency atau mata uang digital baru-baru ini menjadi salah satu yang paling populer.

Banyak pengusaha mendapat manfaat dari hanya menjadi penambang Bitcoin. Jadi, VGA mining apa yang paling direkomendasikan?

Apa itu Mining VGA?

Sebelum membahas daftar VGA atau GPU terbaik untuk mining cryptocurrency, kamu harus tahu dulu apa itu VGA atau GPU.

GPU adalah singkatan dari Graphics Processor Unit, sebuah komponen komputer yang menangani permintaan software (perintah) untuk ditampilkan di layar. Fungsi GPU adalah untuk memproses atau menampilkan grafik berkualitas tinggi di layar komputer.

VGA, atau susunan grafik video, adalah salah satu koneksi standar dan dapat ditemukan pada perangkat video seperti monitor dan proyektor. VGA adalah singkatan dari port, konektor dan kabel yang menghubungkan kartu video ke monitor.

Dari pengertian, GPU dan VGA adalah dua hal yang berbeda dari segi fungsionalitas. Tapi singkatnya, GPU memproses data untuk ditampilkan di layar monitor dengan otak VGA, dan semua grafis ditangani oleh GPU.

Rekomendasi VGA Mining Terbaik 2023

Saat memilih GPU yang bagus, cukup sulit karena beberapa faktor, seperti hash power dan spesifikasi dan kekuatan, harus dipertimbangkan. Berikut adalah 5 VGA terbaik untuk mining cryptocurrency sejauh ini:

1.NVDIA GeForce RTX 3080

VGA mining pertama dan terbaik adalah NVIDIA GeForce RTX 3080 yang sangat bagus tidak hanya untuk mining Bitcoin tapi juga untuk gaming. Harga GPU terbaik ini setara dengan $699 atau Rp10 juta.

Baca Juga:  7 Mouse Gaming Terbaik dan Sangat Rekomendasi

NVIDIA GeForce RTX 3080 menampilkan arsitektur Ampere terbaru. Arsitektur Ampere terdiri dari 54 miliar transistor, sebuah teknologi yang dapat mempercepat adopsi kecerdasan buatan (AI).

Arsitektur Ampere juga meningkatkan Deep Learning Super Landing (DLSS) inti sensor, memanfaatkan AI inovatif untuk meningkatkan kecepatan bingkai untuk gambar yang lebih tajam.

VGA ini merupakan salah satu VGA yang paling banyak dicari oleh para gamers karena memberikan tampilan grafis yang jernih dan prima.

Spesifikasi NVIDIA GeForce RTX 3080:

  • RAM 10 GB
  • Meningkatkan jam 1,71 GHz
  • Nvidia CUDA Core 8704
  • GDDR6X. kecepatan memori
  • Interdace 320 bit
  • Konstruksi Ampere
  • Microsoft DirectX 12 Ultimate
  • bar yang dapat diubah ukurannya
  • Resolusi digital 7680 × 4320

VGA ini memang lebih banyak digunakan oleh para gamers untuk bermain game, namun VGANVDIA GeForce RTX 3080 juga kemungkinan akan menjadi yang terbaik, meski dengan keterbatasan mining.

Nvidia GeForce RTX 3080 adalah salah satu GPU tercepat untuk Mining Ethereum dengan FE dasar 85MH/s. Anda juga dapat menyetel kinerja ke 93 MH/dtk, tetapi Anda perlu memodifikasi panel termal untuk kontrol suhu.

2.NVDIA GeForce RTX 3090

NVIDIA GeForce RTX 3090 juga merupakan pilihan tepat bagi mereka yang ingin menambang cryptocurrency dan bermain game.

Meski harga GPU ini lebih mahal dari pendahulunya, yakni sekitar $1.500 atau lebih dari Rp 21 juta, namun performanya sebanding.

Baca Juga:  Kelebihan Dari PS 5 Yang Harus Anda Tahu

NVIDIA GeForce RTX 3090 memiliki arsitektur ampli GA102 yang sangat baik, dikemas dengan 82 ray tracing, 10.496 core Compute Unified Devide Architecture (CUDA), dan 328 core tensor pada core akselerasi.

Spesifikasi NVIDIA GeForce RTX 3090:

  • RAM 24GB
  • Antarmuka memori 384-bit
  • Resolusi digital 7680 × 4320
  • nvidia tricore 10496
  • Boost Clock
  • Kecepatan memori 19.500 MHz

NVIDIA GeForce RTX 3090 menawarkan tingkat hash hingga 121 MH/s, menjadikan GPU ini salah satu GPU menguntungkan terbaik untuk penambangan koin kripto.

NVDIAGeForce ini merupakan versi terbaru dan terbaik dibandingkan NVIDIA GeForce RTX 3080 dalam hal performa dan ukuran RAM.

3. Nvidia CMP 40HX

Mining VGA terbaik berikutnya masih berasal dari NVIDIA, dan NVIDIA CMP 40HX adalah kartu grafis yang lebih profesional yang berfokus secara eksklusif pada penambangan mata uang kripto.

Harga GPU ini sama dengan NVIDIA GeForce RTX 3080 seharga $699.

Namun, ini didasarkan pada arsitektur menggunakan Turing dengan prosesor grafis TU105, lebar 265 bit dan unit bayangan 2304. Arsitektur ini memungkinkan kartu berfungsi lebih efektif sebagai chipset 12mm.

Spesifikasi NVIDIA CMP 40HX:

  • Hash Ethereum 36MH/dtk
  • Daya 185W
  • RAM 8 GB
  • Konektor daya 1 × 8 pin

GPU ini juga dilengkapi 144 unit pemetaan tekstur dan 64 unit render output (ROP). Karena banyaknya permintaan, Nvidia sengaja mengeluarkan seri khusus untuk penambang cryptocurrency.

4. AMD Radeon RX 6800 XT

AMD Radeon RX 6800 XT juga merupakan salah satu VGA mining terbaik yang dirilis AMD sebagai GPU kelas atas.

GPU ini didukung oleh kemungkinan prosesor grafis seperti Navi 21, yang berarti manufaktur 7nm. Hal ini membuat performa dan performa yang dihasilkan sangat bertenaga.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Kabel Data Micro USB Terbaik untuk Android & Apple

Kartu grafis AMD Radeon RX 6800 XT memiliki spesifikasi terbaik seperti DirectX12 ultimate dengan dukungan untuk ray tracing dan variable speed shading.

AMD juga telah menambahkan memori GDDR6 16GB untuk lebih mendukung mining kripto.

amd menambahkan memori besar serta memori antarmuka 256-bit yang mampu menghasilkan tampilan kualitas 1080p dan 4K, sehingga visualnya sangat halus, tajam, dan luar biasa.

Namun, terlepas dari kualitas tampilan gambar yang tinggi, GPU ini relatif murah sekitar $649, yang lebih murah daripada NVIDIA.

Spesifikasi AMD Radeon RX 6800 XT :

  • Kecepatan memori 16.000 MHz
  • Meningkatkan jam 2250 MHz
  • Kekuatan hash Ethereum 65MH/s
  • Daya 135 watt
  • RAM 16 GB
  • Interface memori 265-bit

AMD Radeon RX 6800 XT cocok untuk menambang cryptocurrency seperti Bitcoin Gold, Metaverse ETP, Expanse, Ethereum, Ravencoin, dan Beam.

5. AMD Radeon RX 5700 XT

Selanjutnya di urutan kelima adalah GPU AMD Radeon RX 5700 XT yang harganya lebih murah dari versi terbaru. Harganya hanya $450, tetapi sebanding dalam kinerja dan kinerja.

GPU ini dilengkapi prosesor grafis Navi 10 dengan proses 7nm dan memori GDDR6 8GB dan juga memiliki antarmuka 256-bit.

AMD Radeon RX 5700 XT menampilkan kecepatan memori hingga 14 GB/s dan merupakan salah satu GPU mining cryptocurrency termurah di luar sana. GPU ini memiliki daya hash rata-rata 54 MH/s, yang cukup lumayan untuk harganya.

Ini adalah beberapa daftar mining VGA terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menambang Bitcoin dan menghasilkan uang digital tanpa batas.

Kalaupun menguntungkan, modal yang harus disiapkan dan biaya perawatan penambangan VGA cukup mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *