5 Rekomendasi Aplikasi Remote Desktop Terbaik

5 Rekomendasi Aplikasi Remote Desktop Terbaik

Banyak orang membutuhkan aplikasi remote desktop terbaik untuk menunjang aktivitasnya, baik itu urusan pribadi maupun pekerjaan.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses dan mengontrol PC mereka dari jarak jauh.

Misalnya, jika kamu telah bepergian ke suatu tempat tetapi masih ingin ‘mengontrol’ atau memantau PC kamu.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan PC bahkan di luar jangkauan menggunakan PC atau smartphone.

Pengguna aplikasi ini sering disebut dengan hots atau leader, yang bertugas memandu banyak komputer di suatu area.

Ada banyak aplikasi remote desktop terbaik yang dapat kami gunakan, tetapi kami menemukan itu membingungkan pengguna tentang mana yang harus dipilih.

Untuk menghindari kebingungan lebih lanjut, kamu dapat mempertimbangkan beberapa aplikasi remote desktop terbaik, yang akan kita bahas di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Remote Desktop Terbaik

Berikut adalah rekomendasi Aplikasi Remote Desktop terbaik untuk dipilih.

1. Chrome Remote Desktop

Pertama, kamu dapat menggunakan Chrome Desktop Jarak Jauh, yang gratis, mudah, dan cepat dipasang.

Menariknya, aplikasi ini dapat digunakan dari jarak jauh dan aman lintas platform. Itu karena Chrome Remote Desktop dapat diakses dari Windows, Linux, Android, iOS, dan Mac.

Aplikasi ini berukuran kecil dan tidak membebani ruang penyimpanan perangkat kamu. Tertarik menggunakan Chrome Desktop Jarak Jauh?

Baca Juga10 Aplikasi Mata-mata Terbaik untuk Android, untuk Mengawasi Apa Yang Penting

2. RemotePC – Aplikasi Remote Desktop Terbaik

Tentu saja, pengguna sudah tahu bahwa RemotePC memiliki kemampuan untuk melakukan desktop jarak jauh hanya dengan nama.

RemotePC memungkinkan pengguna untuk mengakses dan mengelola komputer lain dengan sangat mudah. Aplikasi ini juga mendukung berbagai platform, mulai dari Android, iOS, Windows hingga Mac.

Untuk dapat melakukan remote desktop melalui smartphone kamu. Pengguna kemudian juga dapat dengan aman mentransfer file antar komputer.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Aplikasi Edit File PDF di Android dan iPhone

Selain itu, dilengkapi dengan berbagai fungsi untuk chatting antar PC yang terhubung. Lalu ada juga fungsi yang bisa digunakan untuk merekam dan menyimpan sesi jarak jauh.

3. AnyDesk Remote control

AnyDesk Remote Control juga tidak bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan pada remote desktop yang memiliki aspek portable gratis.

Untuk menghubungkan perangkat satu sama lain, aplikasi ini menggunakan kata sandi IP, bukan alamat email. Tuan rumah memasukkan IP dan kata sandi untuk membuka koneksi.

Setelah itu, klien mendapatkan IP dan kata sandi yang sama untuk menghubungkan beberapa perangkat. Sangat sederhana, bukan?

4. Remote Utilities

Berikut adalah remote utilitas yang juga dapat kamu gunakan untuk menghubungkan satu komputer ke komputer lain dari jarak jauh.

Menariknya, kita bahkan dapat menghubungkan 10 komputer jarak jauh. Hal ini membuat aktivitas pengguna lebih mudah.

Setelah terhubung, kamu dapat melakukan obrolan grup atau mentransfer file dengan mudah. Remote Utilities bersifat portable, sehingga pengguna tidak perlu menginstallnya terlebih dahulu untuk menggunakannya.

Baca Juga:  7 Aplikasi Podcast Terbaik di iOS dan Android

Pengguna dapat mengoperasikan utilitas jarak jauh menggunakan drive USB, dan juga mendukung fungsi Wake On LAN (WOL).

Baca Juga7 Rekomendasi Aplikasi Teknik Sipil Terbaik untuk PC dan Android

5. TeamViewer – Aplikasi Remote Desktop Terbaik

Aplikasi lain adalah TeamViewer. Aplikasi ini sangat mudah digunakan secara real time untuk membuat koneksi masuk dan keluar.

Pengguna juga dapat berkolaborasi dengan pengguna lain secara online, termasuk obrolan, panggilan telepon rumah, dan panggilan video.

Kemudian kamu dapat dengan mudah mengontrol PC lain dari jarak jauh juga. Ini juga mendukung fungsi VPN, jadi kamu tidak perlu menginstal aplikasi VPN lainnya.

Selain itu, Remote Control TeamViewer dapat diakses secara gratis di berbagai platform seperti Mac, Windows, Linux, iOS dan Android.

Aplikasi remote desktop terbaik yang tersedia untuk berbagai platform. Ini bisa berguna bagi kamu yang ingin menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *