20 Cara bisnis online Yang Lagi Trend di 2021

20 Cara bisnis online Yang Lagi Trend di 2021

20 Cara bisnis online Yang Lagi Trend di 2021 – Seperti yang kita ketahui bersama, transaksi jual beli online meningkat drastis di tahun 2020. Apalagi saat pandemi melanda negeri ini. Banyak masyarakat yang harus berdiam diri di rumah karena PSBB berlangsung untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Makanya banyak bisnis online baru yang mendadak booming, seperti jual masker, obat herbal, dan lain-lain. Tentu ini merupakan peluang bisnis online yang menjanjikan keuntungan. Ya, tapi kita tidak harus bisa mencari peluang, tidak melakukan hal-hal yang tidak benar lho, untuk mendapatkan keuntungan.

Nah, itulah beberapa peluang bisnis online yang bisa dicoba di tahun 2021. Siapa tahu bisnis online Anda bisa menjadi besar di tahun ini jika Anda ingin memulainya sekarang atau serius menjalankan bisnis ini. Mari kita lihat ada berapa peluang bisnis online mana yang akan booming pada tahun 2021 ini.

Jasa Pengiriman

Banyak kegiatan yang dibatasi karena pandemi. Berbelanja atau mendapatkan kebutuhan pokok juga jauh lebih sulit daripada sebelum virus menyebar. Namun, bukan berarti buruk. Padahal, keterbatasan aktivitas ini menciptakan peluang bisnis online dengan modal kecil. Misalnya, sebagian orang menganggap pembatasan aktivitas sebagai peluang bisnis kurir atau jastip. Sebagai imbalan atas layanan, mereka menarik beberapa ribu per setoran atau produk.

Baca JugaBisnis Dengan Modal Kecil Di Rumah Dengan Mudah

Guru daring

Kegiatan sekolah offline yang dibatasi sementara membuka peluang bisnis sebagai tutor atau pengajar kursus online pada tahun 2021. Anda dapat menawarkan layanan ini kepada teman, tetangga, kolega, atau orang dekat lainnya yang memiliki anak usia sekolah. Tawarkan area atau topik tertentu yang benar-benar Anda kuasai. Kemudian jadwalkan kursus online ini beberapa kali dalam seminggu sesuai dengan jadwal Anda dan waktu aktifnya anak Anda.

Penjualan pupuk dan perlengkapan taman

Beberapa waktu lalu banyak orang yang menanam tanaman dan berkebun untuk menghilangkan rasa bosan dan stress. Tidak main-main, beberapa tanaman seperti aglonema, jantan perforasi dan sansevieria langsung menaikkan harga jualnya karena diminati banyak orang.

Fenomena ini juga membuka peluang bisnis online dengan modal kecil berupa penjualan pupuk dan perlengkapan berkebun. Anda juga bisa menjual bibit atau bibit tanaman muda. Tawarkan penjualan Anda melalui toko online atau e-commerce dan kirimkan melalui layanan parsel.

Anda dapat menemukan lebih banyak peluang bisnis terkait pertanian di sini.

Makanan & Minuman Sehat

Bisnis makanan sehat juga layak dipertimbangkan sebagai bisnis yang berkembang di tahun 2021. Karena kesadaran masyarakat akan makan sehat semakin meningkat dan ini merupakan salah satu cara untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Anda dapat memiliki toko kelontong dengan pendekatan take-away untuk meminimalkan interaksi dengan pembeli. Bisa juga dengan sistem katering dimana menu dibuat mingguan sehingga pembeli hanya tinggal pesan dan bisa diantar ke rumah masing-masing pelanggan.

Baca Juga : 5 Bisnis Modal Kecil di Tahun 2021 Yang Menguntungkan

Layanan pemasaran digital

Perubahan aktivitas belanja masyarakat dari offline ke online juga mendorong perusahaan besar untuk memindahkan iklan dan penjualan produk dari toko atau toko fisik ke toko online. Biasanya, mereka menggunakan website sebagai media periklanan sekaligus untuk menjual barang.

Setelah Anda memahami strategi penjualan online, tawarkan layanan sebagai digital marketing kepada perusahaan atau brand yang membuka lowongan tersebut. Baik sebagai pekerja lepas atau hanya sebagai pekerja kontrak sementara, peluang bisnis online dengan modal kecil ini sangat menjanjikan.

Jual barang-barang populer

Apakah Anda memiliki barang yang sudah tidak terpakai lagi? Daripada menumpuk dan menyia-nyiakannya, kenapa tidak mencoba menjualnya sebagai orang tersayang? Metode ini melibatkan membuat peluang bisnis online kecil atau bahkan tanpa mengeluarkan uang. Modal Anda hanya terdiri dari barang-barang bekas yang masih layak pakai, seperti pakaian, sepatu, furniture, tas, alat elektronik dan lain-lain. Termasuk juga perusahaan pada tahun 2021 yang akan terus diminati.

Baca Juga:  Tips Mengatasi Penagihan Hutang Yang Bermasalah

Dari sisi pembeli, mereka bisa diuntungkan karena bisa mendapatkan barang yang mereka butuhkan dengan lebih murah dan murah. Sementara itu, dari sisi penjual, Anda bisa mendapatkan keuntungan tambahan dari barang-barang yang sudah tidak terpakai. Solusi win-win, bukan?

Laundry

Terakhir, ada satu lagi rekomendasi bisnis yang akan terus laris manis yaitu laundry. Meskipun banyak rumah tangga sekarang memiliki mesin cuci, beberapa orang merasa mahal untuk memiliki mesin cuci sendiri. Akhirnya, mereka memutuskan untuk mencuci pakaian mereka di binatu, termasuk mencuci pakaian dan menyetrika. Cocok untuk pekerja atau mahasiswa yang sibuk dengan aktivitas sehari-hari. Dengan listrik, mesin cuci dan waktu, Anda sudah memiliki bisnis sendiri.

Ada juga banyak peluang bisnis online dengan modal kecil yang bisa Anda mulai di tahun 2021. Namun, Anda tidak perlu menunggu pergantian tahun, kini Anda bisa dengan Mulailah merintis. Masalah modal, serahkan pada Modalku. Ada beberapa produk pinjaman berbeda yang bisa Anda ajukan baik untuk UMKM maupun pengusaha online.

Baca Juga : 10 Bisnis Makanan Paling Populer di Indonesia

Makanan sehat atau katering

Karena sekarang semuanya ada di rumah, bisnis makanan tentunya masih sangat menjanjikan lho. Apalagi sekarang sudah menyangkut gaya hidup sehat, termasuk makanan. Ada banyak yang menawarkan makanan sehat atau katering. Menunya bisa disesuaikan, bisa jadi menu diet atau untuk menjalani hidup sehat.

Peluang bisnis online ini kemungkinan besar memiliki prospek yang bagus mengingat saat ini sedang pandemi dan sudah lama Anda tidak bisa makan di luar. Selain itu, banyak orang yang mulai melakukan perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat, termasuk mengonsumsi makanan yang lebih bergizi. Wow ini mungkin pilihan yang tepat untuk berbisnis dengan Anda.

Obat alami

Setelah pandemi merebak, banyak orang mulai mencari jamu atau obat herbal untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Jamu tidak hanya menjadi tradisi, tetapi juga minuman herbal yang penuh manfaat. Selain minum obat, obat herbal juga bisa menjadi alternatif karena terbuat dari bahan-bahan alami.

Contoh bahan utama jamu seperti jahe, kunyit, kencur dan lain-lain memiliki kegunaan yang baik untuk tubuh seperti memperkuat daya tahan tubuh, menjaga pencernaan dan lain-lain. Anda bisa memulai bisnis jamu atau jamu ini. Anda bisa menjadi reseller yang produknya terpercaya.

Tanaman hias

Sudahkah teman-teman Anda di Instagram mulai berbicara hanya tentang tanaman? Ya, tren tanaman hias sedang booming, selain sepeda tahun lalu. Karena di rumah aktivitas yang bisa dilakukan terbatas. Ya, tapi malah bisa menelurkan hobi baru atau melanjutkan rutinitas lama, yaitu menanam.

Ada banyak toko online yang menjual tanaman hias. Mulai dari bibit, media tanam, pupuk dan berbagai tanaman hias. Harga tanaman hias juga bervariasi tergantung varietasnya. Tak hanya murni trend di Instagram, tanaman hias juga bisa mempermanis rumah atau taman Anda. Apakah Anda ingin mencoba bisnis ini?

Baca JugaMemulai Bisnis Percetakan Dari Perencanaan Sampai Operasional 2021

Paket atau kotak hadiah

Tahun lalu, terutama saat Idul Fitri, banyak orang yang tidak bisa berkumpul dengan keluarga. Salah satu cara untuk mendapatkan teman adalah dengan mengirimkan paket. Padahal Idul Fitri 4 bulan lagi sudah bisa memulai bisnis ini lho. Karena tidak harus hari besar untuk bisnis parsel, bisa juga dikirim untuk pelanggan atau keluarga.

Atau lebih sederhana, Anda dapat mencoba kotak hadiah. Ada banyak layanan yang menjual berbagai set kotak kado yang dapat Anda beli dan kirimkan kepada orang yang Anda cintai. Misalnya kotak kado untuk piring, perlengkapan sholat, kit covid, snack, kue, jilbab, pakaian dan kebutuhan lainnya. Biasanya kotak kado diberikan untuk acara ulang tahun, wisuda, baby shower, pernikahan dan perayaan lainnya.

Baca Juga:  Tips Lengkap Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula

Biasanya, kotak hadiah ditentukan dari tema warna yang diinginkan, anggaran atau kebutuhan individu. Atau, Anda juga bisa menerima permintaan atau kebiasaan dari pelanggan yang ingin mengirimkan hadiah kepada penerima. Peluang bisnis online ini sangat menarik lho.

Kue atau makanan ringan

Ketika datang ke toko kelontong, itu tidak pernah berhenti. Bagi Anda yang pandai memasak, terutama membuat kue, mungkin ini bisa menjadi ide untuk melebarkan sayap ke bisnis online. Ini adalah bagaimana Anda dapat menambah penghasilan tambahan.

Anda dapat memesan kue buatan sendiri atau kotak makanan penutup secara online. Atau, selain kue, Anda juga bisa menyiapkan snack atau makanan lain seperti lasagna, spaghetti brlée, risole dan masih banyak lainnya. Bahkan jika Anda tidak bisa memasak, jangan khawatir. Anda bisa menjadi reseller.

Anda bisa menawarkan kemasan menarik yang tidak hanya aman di tangan pembeli tetapi juga menawarkan personal branding yang akan dikenang nantinya. Dengan begitu, mereka akan mengingat dan mengulang tugas untuk mengenal Anda.

Masakan siap masak

Peluang bisnis online lain yang bisa ditempuh adalah makanan siap saji. Masakan yang satu ini sangat digemari lho, apalagi sejak masa pandemi, karena bisa disiapkan dalam waktu yang sangat singkat. Dan tentunya lebih hemat dan tidak harus keluar rumah.

Hidangan ini biasanya berupa makanan beku atau makanan kemasan vakum yang dapat disimpan selama beberapa hari. Saat ini, banyak restoran atau jaringan toko kelontong yang mulai menjual makanan beku untuk Anda nikmati di rumah.

Baca Juga : Bantuan Modal Untuk Bisnis Usaha Kecil Menengah Tahap 3 Tahun 2021

Peralatan Rumah Tangga

Karena sudah menjadi kebiasaan berdiam diri di rumah, banyak orang mulai melirik peralatan rumah tangga atau furniture. Mereka yang sebaliknya jarang berada di rumah karena sibuk kini mulai memperhatikan isi rumah dan sedikit demi sedikit menambah apa yang kurang pada peralatan.

Misalnya dulu jarang masak, tapi sekarang WFH masak dan sering makan di rumah. Anda menyadari bahwa ada peralatan memasak yang tidak Anda miliki atau ingin membeli barang yang lebih estetis. Atau bosan dengan suasana ruangan yang hanya ingin mendekorasi ruangan. Nah ini peluang yang tepat untuk anda memulai sebuah peluang bisnis online lho.

Peralatan rumah tangga akan menjadi peluang bisnis online di tahun 2021

Anda bisa menyiapkan peralatan rumah tangga yang akan dibutuhkan banyak orang. Misalnya, jika Anda ingin menjual perlengkapan dekorasi ruangan, Anda bisa menjual lampu estetis, wall print, kisi-kisi dinding, tanaman artifisial dan masih banyak barang lainnya yang bisa mempercantik ruangan. Ide ini bisa Anda kembangkan untuk bisnis online, terutama karena banyak orang yang tidak bisa bepergian, maka belanja online adalah salah satu alternatifnya.

Admin Media Sosial

Nah, jika hal ini berkaitan erat dengan waktu.

Seperti yang kita tahu…

Hampir setiap orang memiliki akun media sosial.

Bahkan, satu orang dapat memiliki banyak akun.

Perusahaan memanfaatkan peluang ini.

Pengembangan bisnis melalui media sosial semakin banyak diupayakan.

Oleh karena itu, admin media sosial kini menjadi profesi yang terus berkembang.

Pekerjaan ini dapat dilakukan tidak hanya penuh waktu, tetapi juga secara freelance.

Sebelum terlibat, Anda perlu tahu apa yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Tugasnya antara lain:

  • Buat konten yang menarik
  • Tingkatkan jumlah pengikut atau suka
  • Berinteraksi dengan pengikut

Terlihat mudah? Tidak juga!

Sahabat 99 juga memiliki tugas untuk meningkatkan brand awareness perusahaan. Bahkan…

Ada juga yang meminta untuk meningkatkan jumlah pengunjung website melalui media sosial.

Maka tak heran jika profesi administrator media sosial digaji cukup tinggi.

Peralatan olahraga

Selain peralatan rumah tangga, peralatan olahraga juga banyak diincar dan bisa menjadi peluang bisnis online. Karena sejak pandemi, kesadaran akan pola hidup sehat juga meningkat. Jadi ini bukan hanya tentang makan, ini juga tentang olahraga.

Baca Juga:  5 Promosi Beras Terbaru – Harga Murah & Berkualitas

Anda bisa menjual peralatan olahraga yang dibutuhkan saat itu. Untuk olahraga indoor misalnya, Anda bisa menjual matras yoga, dumbel, lompat tali, dan perlengkapan lainnya. Atau, Anda juga bisa menjual perlengkapan olahraga outdoor sambil menyediakan perlengkapan olahraga lainnya seperti topi keras, pakaian olahraga, sepatu atletik, dan lainnya.

Toko barang bekas online

Tidak hanya bisa mencoba ide peluang bisnis online di atas, Anda juga bisa melakukan thrift shop. Apa itu toko barang bekas? Dari sudut pandang bahasa, berhemat berarti menabung dan toko adalah toko. Bisa dibilang toko barang bekas ini adalah toko barang bekas yang rata-rata menjual barang bekas atau bekas.

Eits, tapi tentunya barangnya masih bagus dan masih layak pakai lho, Bisnis ini mulai berkembang di kalangan anak muda yang ingin merogoh kocek minim tapi tidak berkualitas. Toko barang bekas yang bertebaran menjual banyak koleksi pakaian bagus, bahkan ada yang branded. Dengan harga yang murah tentunya.

Jika Anda sudah jarang menggunakan barang, thrift store bisa menjadi andalan. Anda dapat mengumpulkan produk yang ingin Anda jual dan kemudian mengambil foto. Pastikan Anda mengambil foto yang bagus dan estetis agar banyak orang yang tertarik untuk membelinya.

Jastip

Bisnis jasa titipan atau Jasip merupakan sumber penghasilan yang menguntungkan lho. Banyak orang mengandalkan layanan ini ketika membutuhkan barang tertentu tetapi tidak dapat membelinya secara langsung karena beberapa barang mungkin tidak dijual di platform online atau harganya mungkin terlalu mahal.

Meski sedang pandemi, jastip ini bisa kamu tawarkan kepada teman terdekatmu yang membutuhkan. Misalnya, Anda pergi ke supermarket atau di mana pun Anda dapat menjual apa yang ingin Anda beli. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari biaya Jastip untuk item tersebut.

Masker

Peluang bisnis online terakhir yang bisa dilakukan adalah bisnis masker 3 lapis. Saat ini penggunaan masker sudah menjadi kebutuhan, seperti halnya pakaian sehari-hari. Anda bisa membuka toko topeng 3 lapis dengan tema desain yang lucu dan unik.

Atau buat custom masker sesuai permintaan pembeli. Yang perlu Anda perhatikan adalah masker yang Anda buat nyaman dan aman, yang dapat melindungi Anda dari tertular virus.

Ini dia ide peluang bisnis online yang bisa kamu gunakan untuk memulai bisnis digital di tahun 2021. Sebenarnya masih banyak ide bisnis lain yang bisa Anda lakukan secara online seperti membuka toko pakaian, make up atau kecantikan, sepatu, aksesoris dan masih banyak lagi toko fashion lainnya. yang dapat Anda jelajahi di waktu luang Anda.

Meski dibatasi oleh kondisi pandemi saat ini, tidak menjadi halangan bagi Anda untuk memulai bisnis dengan cara online. Sebaliknya, Anda bisa memulai bisnis online sejak usia muda dan berkembang menjadi bisnis offline jika berkembang pesat.

Bagi Anda yang saat ini sedang memulai bisnis online, Exabytes Indonesia memiliki hosting terbaik untuk UMKM atau bisnis online yang ingin atau sudah memiliki website. Karena website memiliki banyak kelebihan.

Untuk perkembangan bisnis online yang tidak dapat dicapai hanya dengan penggunaan media sosial sebagai media periklanan. Kunjungi Exabytes Indonesia untuk informasi lebih detail.

Semoga ide peluang bisnis online diatas bisa menjadi inspirasi dan referensi anda untuk berjualan online. Jaga pikiran dan konsisten. Semoga bisnis online Anda berjalan lancar dan menghasilkan banyak keuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.