10 Emulator Terbaik untuk Android

10 Emulator Terbaik untuk Android

Emulator Terbaik untuk Android Memainkan Game Lama – Konsol lama adalah bagian yang menarik dan tak terlupakan dari banyak masa kecil. Ada banyak sekali game ikonik yang luar biasa dari SNES hingga PlayStation.

Beberapa dari standar bagus pada saat ini. Sebagian besar game ini memiliki rilis seluler seperti game Final Fantasy sebelumnya.

Tetapi banyak yang hanya menggunakan konsol lama itu. Tidak ada jalan lain. Emulator Android memungkinkan Anda memainkan yang asli kapan pun Anda mau di perangkat Anda.

Mari kita lihat emulator terbaik untuk Android. Emulator Android pada dasarnya rumit, jadi terkadang mereka bekerja dengan sempurna dan terkadang tidak.

Baca Juga : Aplikasi Belajar Membaca Menggunakan Google Read Along

Kami juga merekomendasikan untuk mengawasi AetherSX2 (Google Play). Ini adalah emulator PlayStation 2 yang sedang naik daun dengan banyak janji. Tidak banyak emulator PS2 di Android, jadi mereka akan ada di daftar saat kami mengakhiri akses awal.

Emulator Terbaik untuk Android

1. Citra Emulator

Citra Emulator adalah emulator terbaru dalam daftar. Untuk konsol Nintendo 3DS. Aplikasi ini menyediakan sebagian besar dasar-dasar termasuk menyimpan dan memuat status, pengontrol eksternal, dan banyak lagi.

Ini juga mendukung fitur 3DS dasar seperti mikrofon, kamera, dan kontrol gerak. Mereka yang menggunakan versi premium juga mendapatkan beberapa fitur kosmetik, tema gelap, pemfilteran tekstur, dan beberapa fitur lainnya.

Emulator bekerja dengan baik untuk sebagian besar game. Ini menawarkan kompatibilitas dengan ratusan judul, tetapi saya tidak yakin mana yang bekerja paling baik dan mana yang tidak sama sekali. Namun, itu satu-satunya pilihan 3DS yang bagus untuk telepon saat ini.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Aplikasi Sholawat Nabi Lengkap untuk Android

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Mempercantik Hijabers di Instagram

2. ClassicBoy Gold

ClassicBoy Gold adalah penerus spiritual multi-emulator ClassicBoy asli. Ini mendukung konsol yang sama termasuk PlayStation 1, Nintendo 64, NES, beberapa sistem Game Boy, Sega Genesis, Sega CD, Game Gear, Sega Saturn, dan banyak lagi.

Di luar itu, emulator mendukung fitur dasar seperti status penyimpanan dan pemuatan, pengontrol perangkat keras, berbagai opsi audio dan video, dan banyak lagi. Versi premium menambahkan gerakan, pemuatan otomatis, plugin, dan beberapa fitur lainnya.

Pengembang masih memperbaiki beberapa bug, tetapi mereka meningkat seiring waktu. Ada banyak ulasan negatif dari orang-orang yang marah bahwa pengembang telah merilis aplikasi baru alih-alih memperbarui aplikasi lama yang belum diperbarui sejak 2014.

3. Dolphin

Dolphin adalah peramban yang menarik. Telah ada untuk sementara waktu dan sekarang aku kembali. Pengembang berjanji itu akan bertahan untuk sementara waktu, kali ini. Ini adalah satu-satunya emulator GameCube dan Wii yang layak di Android.

Ini memungkinkan Anda memainkan ROM game di kedua sistem dengan kemampuan relatif. Ini masih dalam pengembangan aktif, jadi ada bug.

Tentu saja Anda akan membutuhkan ROM Anda sendiri. Emulator tidak menyediakan sendiri. Dolphin gratis pada saat penulisan ini. Ini dapat berubah saat aplikasi menjadi lebih stabil dan ditingkatkan.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android 2022

4. DraStic DS Emulator

DraStic DS Emulator adalah emulator dari Nintendo DS terbaik. Menyediakan fungsionalitas dasar seperti menyimpan dan memuat status dengan kontrol virtual. DS juga mencakup kemampuan untuk mengatur layar ke atas dan ke bawah.

Emulator juga mendukung keyboard perangkat keras. Bagian terbaik dari ini adalah stabilitas. Sebagian besar ROM game berfungsi dengan baik dengan sedikit gangguan.

Harganya juga turun setiap tahun. Tetapi tidak ada versi gratis untuk dicoba. Pastikan untuk mengujinya dalam periode pengembalian dana!

Baca Juga:  17 Kelebihan Fitur Android 11 Yang Sangat Keren

5. Emubox

EmuBox adalah emulator all-in-one yang mirip dengan ClassicBoy tetapi dengan serangkaian sistem pendukung yang berbeda. Ini mendukung Nintendo DS, PSX, SNES, Game Boy Advanced dan Color, NES.

Mendukung Desain Material agar mudah digunakan dengan fitur emulator klasik seperti status simpan dan muat, fungsionalitas fast forward, dukungan pengontrol eksternal, dan banyak lagi.

Anda juga dapat meningkatkan kinerja dengan mengubah pengaturan. Ini sangat bermanfaat pada perangkat kelas bawah. Untuk saat ini, gratis tanpa pembelian dalam aplikasi. Berisi iklan. Kami menginginkan cara untuk mendapatkan versi premium untuk menghilangkan iklan, tetapi selain itu, ini cukup bagus.

Baca Juga : Download Aplikasi Cek Bansos dari Kemensos Go Id

6. ePSXe

ePSXe adalah salah satu dari dua emulator PlayStation yang populer. Ini menempatkan sedikit lebih menekankan pada kesederhanaan. Emulator berfungsi sebagian besar waktu. Hanya memuat ROM.

Ini juga menyediakan fitur umum seperti kustomisasi keyboard virtual yang hebat, dukungan pengontrol perangkat keras, dan status simpan dan muat.

Orang yang tidak ingin mengotak-atik pengaturan harus memilih yang ini. Ini $3,75 tanpa pembelian dalam aplikasi, tetapi tidak ada versi gratis untuk demo.

Baca Juga : Aplikasi Wajah Berbagai Negara Terbaru 2022

7. FPSE

FPse adalah yang kedua dari dua emulator PlayStation populer. Ini lebih berfokus pada kustomisasi mendalam. Ada banyak sekali pengaturan, plugin, dan lainnya.

Anda dapat membuat grafik lebih baik, menyesuaikan kecepatan bingkai, dan meningkatkan banyak fitur lainnya. Ada juga fitur umum, termasuk dukungan pengontrol perangkat keras.

Ini adalah opsi yang Anda inginkan jika Anda ingin mengutak-atik berbagai hal. Seperti ePSXe, ini relatif murah tanpa pembelian dalam aplikasi tambahan.

Namun, juga tidak ada versi gratis, jadi jika Anda membutuhkan pengembalian dana, ujilah sesegera mungkin! Ini adalah emulator PlayStation yang lebih kompleks dan kuat, sementara ePSXe adalah opsi sederhana yang berfungsi.

Baca Juga:  5 Aplikas Rekam Layar Android, PC, dan iPhone Tanpa Watermark

Baca Juga : Aplikasi Video Task Penghasil Uang Terkini 2022

8. John NESS And John GBAC

John Emulators adalah pengembang di Google Play. Dia membuat aplikasi emulator yang sangat bagus. Ini termasuk aplikasi untuk SNES, NES, Game Boy Advance, dan Game Boy Color. Masing-masing dianggap yang terbaik di kategori konsol.

Mereka cukup solid dengan beberapa tambahan yang menyenangkan seperti dukungan ROM yang bagus, fitur dasar, kode cheat, dan mode fast-forward.

Semuanya memiliki versi gratis dengan versi pro yang harganya masing-masing $4,49. Pengembang telah mengganti klasik dengan versi terbaru. Ini membuat beberapa orang kesal, tetapi aplikasi baru sama bagusnya dengan yang lama.

9. Emulator FZ M64Plus

Nintendo 64 adalah konsol tangguh untuk seluler. Ada beberapa emulator, tetapi banyak yang tidak berfungsi atau belum melihat pembaruan selama lebih dari 50 tahun.

M64Plus FZ adalah salah satu dari sedikit opsi yang kompeten di bidang ini. Ini menawarkan kompatibilitas tinggi, berbagai plug-in video (kebanyakan untuk meningkatkan kompatibilitas) dan fitur umum.

Ini didasarkan pada proyek sumber terbuka, Mupen, dan pengembangnya berdedikasi untuk itu. Ini tidak sempurna, tetapi meningkat dengan hampir setiap pembaruan.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Ganti Wajah di Android 2022

10. MyBoy dan My OldBoy

MyBoy dan My OldBoy masing-masing adalah emulator untuk Game Boy Advance dan Game Boy. Ini adalah salah satu yang terbaik di kategorinya dengan banyak fitur.

Beberapa fitur termasuk status simpan/muat, mode fast forward, kode cheat, sinkronisasi simpan file dengan Google Drive, dan banyak lagi.

Mereka juga melakukan pekerjaan meniru permainan dengan baik. Versi gratisnya dilengkapi dengan beberapa fitur yang dihapus. Versi berbayar memiliki semua fitur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *